HPK

mesothelioma survival rates,structured settlement annuity companies,mesothelioma attorneys california,structured settlements annuities,structured settlement buyer,mesothelioma suit,mesothelioma claim,small business administration sba,structured settlement purchasers,wisconsin mesothelioma attorney,houston tx auto insurance,mesotheliama,mesothelioma lawyer virginia,seattle mesothelioma lawyer,selling my structured settlement,mesothelioma attorney illinois,selling annuity,mesothelioma trial attorney,injury lawyer houston tx,baltimore mesothelioma attorneys,mesothelioma care,mesothelioma lawyer texas,structered settlement,houston motorcycle accident lawyer,p0135 honda civic 2004,structured settlement investments,mesothelioma lawyer dallas,caraccidentlawyer,structured settlemen,houston mesothelioma attorney,structured settlement sell,new york mesothelioma law firm,cash out structured settlement,mesothelioma lawyer chicago,lawsuit mesothelioma,truck accident attorney los angeles,asbestos exposure lawyers,mesothelioma cases,emergency response plan ppt,support.peachtree.com,structured settlement quote,semi truck accident lawyers,auto accident attorney Torrance,mesothelioma lawyer asbestos cancer lawsuit,mesothelioma lawyers san diego,asbestos mesothelioma lawsuit,buying structured settlements,mesothelioma attorney assistance,tennessee mesothelioma lawyer,earthlink business internet,meso lawyer,tucson car accident attorney,accident attorney orange county,mesothelioma litigation,mesothelioma settlements amounts,mesothelioma law firms,new mexico mesothelioma lawyer,accident attorneys orange county,mesothelioma lawsuit,personal injury accident lawyer,purchase structured settlements,firm law mesothelioma,car accident lawyers los angeles,mesothelioma attorneys,structured settlement company,auto accident lawyer san francisco,mesotheolima,los angeles motorcycle accident lawyer,mesothelioma attorney florida,broward county dui lawyer,state of california car insurance,selling a structured settlement,best accident attorneys,accident attorney san bernardino,mesothelioma ct,hughes net business,california motorcycle accident lawyer,mesothelioma help,washington mesothelioma attorney,best mesothelioma lawyers,diagnosed with mesothelioma,motorcycle accident attorney chicago,structured settlement need cash now,mesothelioma settlement amounts,motorcycle accident attorney sacramento,alcohol rehab center in florida,fast cash for house,car accident lawyer michigan,maritime lawyer houston,mesothelioma personal injury lawyers,personal injury attorney ocala fl,business voice mail service,california mesothelioma attorney,offshore accident lawyer,buy structured settlements,philadelphia mesothelioma lawyer,selling structured settlement,workplace accident attorney,illinois mesothelioma lawyer

Menu Navigasi

Kisah Pernikahan Wanita Dengan Maskawin 100 Ribu Ini Menginspirasi Banyak Orang

8 tahun yang kemudian, aku menikah dengan laki - laki berusia 23 ketahui yang 6 bulan lebih muda dari aku. laki - laki itu jauh dari kata mapan, mas kawin juga cuma 100 ribu rupiah.

bukan karna ia tidak sanggup buat kasih lebih dari itu, tetapi emang aku yang memohon. dikala booming mas kawin dengan angka menawan, nikah 1 februari 2009 mas kawin 1. 022. 009 itu lagi jadi tren di indonesia dikala itu.

aku hanya mikir, kasian almarhum ayah kalo wajib ngucapin nominal mas kawin yang ribet itu pada dikala ijab kabul. dan juga aku pula ga ingin memberatkan calon suami buat menuhi permintaan yang macem - macem.

bukankah rukun nikah itu cuma terdapat 5? :

pengantin lelaki (suami)
pengantin wanita (isteri)
wali
2 orang saksi mata lelaki
ijab dan juga kabul (akad nikah)

tidak butuh ditambah dengan embel - embel mas kawin sekian juta, perhiasan emas sekian gr, resepsi di gedung, ataupun sederet syarat - syarat yang lain.

sehabis menikah juga aku tinggal di kontrakan 2 petak, cukup besar buat aku tinggal berbarengan suami. tidur juga cuma beralas kasur lipat tipis, karna belum memiliki spring bed. ga jadi permasalahan karna cinta itu ga wajib elegan.

lucu saja kalo terdapat yang bilang hari ini jangan ingin nikah karna cinta, perut lapar ga dapat jadi kenyang karna makan cinta. beneran buat aku ketawa, karna sampe dikala ini kalo lagi makan sepiring berdua sama suami, kerasanya malah lebih kenyang dari pada makan seorang diri (ciyuuus, ga boong).

bahwa bagi aku siih nikah itu enaknya sulit bareng - bareng, jadi pada dikala nanti diberikan bahagia sama allah tentu ga hendak lupain deh dikala berjuang dititik terbawah.

hidup pas - passan bukan berarti sulit pula:

cocok ga terdapat makanan
cocok orang sebelah ketok pintu kasih makanan
cocok dompet lagi tipis
cocok banget dapet arisan
cocok ga memiliki duit
cocok nyetrika terdapat uang nyelip di kantong


ini seluruh bukan kebetulan, tetapi emang udah diatur sm allah. hidup simpel dan juga senantiasa bersyukur itu harus buat kami, elegan itu gimana sudut pandang saja. elegan buat aku, buat mereka bisa jadi biasa banget.

temen - teman yang sudah menciptakan pujuaan hati, segeralah menikah. buat yang pria ga butuh nunggu mapan, cukup tunjukan kalo kalian lelaki gagah yang penuh tanggung jawab.

rejeki mah allah yang ngatur.

buat yang wanita, jangan trlalu banyak ketentuan ini dan juga itu. kalo calon kalian udah mapan ya alhamdulillah. kalo belum mapan, insyaallah menikah dapat jadi jalur buat hidup lebih baik.

salam,
nita junita

sumber: nita junita







( sumber: http:// islamidia. com/kisah-pernikahan-wanita-dengan-maskawin-100-ribu-ini-menginspirasi-banyak-orang/ )
Bagikan ke Facebook

Artikel Terkait