Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Amuk Massa Saat Isu Al-Kitab Dibakar, Jadi Bukti Siapa yang Anarkis

Amuk massa di jayapura di papua akibat laporan tidak jelas alkitab terbakar menunjukkan siapa yang anarkis itu sesungguhnya.

“ketika bersama kitab suci dilecehkan, umat islam menempuh jalan hukum, demo damai, namun yang terjalin di jayapura, baru laporan tidak jelas (AL) kitab terbakar sudah anarkis, ” kata pemikir islam, muhammad ibnu masduki dalam statment kepada suaranasional, jumat (26/5).
bagi ibnu masduki, seandainya umat islam melaksanakan serupa di jayapura, hingga pemberitaannya hendak terus diulang dan juga disudutkan.

“karena permasalahannya oleh non muslim, hingga pemberitannya juga cuma sedikit dan juga tidak diulang - ulang, ” papar ibnu masduki.

kata ibnu masduki, orang - orang yang ikut serta anarkis di jayapura tidak dijuluki radikal.

“berbeda bila dicoba umat islam, hendak ditunjukan kelompok radikal, memiliki jaringan teroris dan juga sebagainya. pola penggiringan opini serupa itu, ” kata ibnu masduki.

ratusan massa mengamuk dan juga memblokir jalur raya padang bulan, abepura, kota jayapura, kamis (25/5/2017).

tetapi dari infomasi yang dikumpulkan mnc media, aksi massa diprediksi karna terdapat oknum Tentara Nasional Indonesia (TNI) membakar alkitab yang menggambarkan kitab suci umat kristiani.

kapendam cenderawasih kolonel teguh, kerusuhan sedikit anarkistis karna terdapatnya data pembakaran alkitab oleh prajurit.






( sumber: http:// www. republik. in/2017/05/pol-amuk-massa-saat-isu-al-kitab. html )