Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Atasi Geng Motor: 91% Warganet Lebih Percaya FPI, Hanya 9% Yang Percaya Polisi

Keberadaan komplotan geng motor sepanjang ini telah meresahkan masyarakat, utamanya pengguna jalur. karena, geng motor itu tidak tanggung - tanggung apabila sudah beraksi dapat membikin korbannya tidak berdaya.

terpaut perihal itu, pengurus front pembela islam (fpi) menginstruksikan laskar fpi buat ikut menolong dalam melindungi keamanan masyarakat jakarta dari ancaman geng motor.

" tiap malam, segala dpc fpi dki melaksanakan pantauan buat melindungi keamanan warga, " kata sekjen dpd fpi jakarta, ustaz novel chaidir hasan bamukmin, sabtu (27/5/2017).

pribadinya berkata, dengan pantauan yang dicoba, grupnya telah sukses membekuk beberapa sekumpulan anak muda diprediksi ikut serta anggota geng motor. terlebih lagi, video laskar fpi tengah membekuk sekumpulan geng motor itu setelah itu viral di media sosial.

tetapi, " regu jaguar " polisi pernah melarang fpi buat melaksanakan sweeping terhadap geng motor. dalihnya laskar fpi tidak berwenang melaksanakan razia. tugas itu seluruhnya berposisi di kepolisian.

polemik ini ramai di sosial media. terlebih pasca pelarangan fpi
ini, malah kepolisian kemalingan terbentuknya aksi geng motor lagi yang memunculkan korban.

di jejaring twitter terlebih lagi diselenggarakan polling buat mengenali anggapan publik dalam menanggulangi geng motor.

dalam polling account twitter @maspiyuuu yang dicoba pada 28 - 29 mei 2017, dari 5004 responden, sebanyak 91 persen warganet (netizen) melaporkan lebih yakin fpi dalam menumpas geng motor. cuma 9 persen yang yakin polisi.

ini tentu jadi catatan untuk pihak kepolisian buat dapat merangkul komponen warga serupa fpi berkolaborasi dalam melindungi keamanan, paling utama aksi brutal geng motor yang amat meresahkan warga.

dalam luncurkan resminya di account instagram, dpp fpi telah menghimbau:

" kepada masyarakat, laporkan bila di daerahnya terdapat genk motor ke kepolisian setempat. insyaaallah bila kepolisian lelet reaksi, fpi hendak bantu turun tangan mengamankan genk motor yg sepanjang ini meresahkan masyarakat. buat orangtua, tolong dilindungi anak - anaknya. jangan hingga salah pergaulan. genk motor yg fpi tangkap ini, mereka tidak cuma mabuk miras, tp mereka sudah memakai narkoba. "

fpi telah mengamalkan pasal 30 ayat 1 uud 1945:

“tiap - tiap masyarakat negeri berhak dan juga harus turut dan dalam usaha pertahanan dan juga keamanan negeri. ”






( sumber: http:// www. portal-islam. id/2017/05/atasi-geng-motor-91-warganet-lebih. html )