Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ini Lokasi Laut Dua Warna Yang Disebut Dalam Al Quran

”Dia membiarkan 2 lautan mengalir yang keduanya setelah itu berjumpa, antara keduanya terdapat batasan yang tidak dilampaui oleh tiap - tiap. hingga, nikmat allah yang manakah yang kalian dustakan. dari keduanya keluar mutiara dan juga marjan. ” (qs al - rahman: 19 - 22).

kitab suci (AL) quran banyak sekali mengatakan suatu perihal yang kadangkala di luar nalar manusia. sehabis sekian lama, kesimpulannya manusia baru dapat mengatakan kebenaran ayat - ayat allah yang termaktub dalam alquran. salah satunya tentang keberadaan laut dengan 2 corak.

sehabis lebih dari 14 abad, para ilmuwan sukses menciptakan fenomena itu. para periset wajib menunggu sampai sekian tahun buat mencari dan juga menciptakan laut 2 corak itu, mereka terlebih lagi mengaitkan ratusan orang buat mencari lokasinya.

dari ratusan tempat yang diteliti, nyatanya laut 2 corak yang disebutkan dalam alquran, berposisi di selat gibraltar yang menghubungkan antara lautan mediterania dan juga samudera atlantik dan memisahkan spanyol dan juga maroko.

nama gibraltar seorang diri berasal dari bahasa arab jabal thariq yang berarti gunung thariq. nama ini merujuk pada jenderal muslim, thariq bin ziyad, yang menaklukkan spanyol pada 711.

di selat gibraltar, para periset menciptakan terdapatnya pertemuan 2 tipe laut yang berubah corak, satu penggalan berwana biru agak hitam dan juga penggalan yang lain bercorak biru lebih cerah.

sehabis sukses menciptakan laut 2 corak tersebut, sebagian periset kesimpulannya melaporkan kekagumannya hendak kebenaran alquran. setelah itu, memilah islam bagaikan jalur hidupnya.

bagi uraian para pakar kelautan, serupa william w hay, guru besar ilmu bumi di universitas colorado, boulder as, dan juga mantan dekan sekolah kelautan rosentiel dan juga sains suasana di universitas miami, florida as, dan profesor dorja rao, seseorang spesialis di geologi kelautan dan juga dosen di universitas king abdul - aziz, jeddah, air laut yang terletak di selat gibraltar tersebut mempunyai ciri yang berubah, baik dari kandungan garamnya, temperatur, ataupun kerapatan air laut.

dan juga, serupa dipaparkan dalam surah al - furqan (25) ayat 53, yang satu penggalan kerasanya tawar dan juga fresh, sebaliknya penggalan lain kerasanya asin lagi getir. dan juga, antara keduanya, tidak sempat silih bercampur (bersatu satu sama lain) , seakan terdapat bilik tipis yang memisahkannya.

”dan, dialah yang membiarkan 2 laut yang mengalir (berdampingan) ; yang ini tawar lagi fresh dan juga yang lain asin lagi getir; dan juga ia peruntukan antara keduanya bilik dan juga batasan yang membatasi. ” (qs al - furqan: 53). subhanallah. []





(sumber: http:// jostosan. blogspot. co. id/2017/08/ini-lokasi-laut-dua-warna-yang-disebut. html )