Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kisah Wanita yang Menggendong Suaminya yang Sedang Sakit

Cerita memegang dari seseorang perempuan bernama ganeshayu roesmayanti ini dibagikan oleh seseorang pengguna facebook bernama icha rie sa. sejak diposting pada 21 oktober 2016 kemarin, postingan tersebut langsung aja jadi viral.

sampai tulisan ini terbuat, tulisan tersebut telah dibagikan sebanyak 13. 396 kali lebih. pantaslah bila postingan itu menarik atensi netizen, alasannya icha mengunggah suatu cerita yang diiringi dengan potret - potret memegang hati.

dalam photo yang diunggah oleh icha, nampak seseorang perempuan tengah menggendong seseorang laki - laki. laki - laki tersebut tidak lain merupakan suaminya seorang diri.

istri - yang - menggendong - suaminya - yang - sedang - sakit

laki - laki itu nampak tergolek lemah di pelukan istrinya. suatu selang nampak terdapat di hidungnya. nyatanya dia mengidap suatu penyakit sampai - sampai tidak sanggup berjalan seorang diri. si istri juga dengan setia menggendong suaminya tersebut dengan membopongnya seorang diri tanpa dorongan teman .

berikut merupakan cerita yang dituturkan oleh icha:

bismillaah. .

ayo kita bantu

ia (perempuan yang menggendong suaminya) merupakan ganeshayu roesmayantii, sahabatku sewaktu kuliah di politeknik negara bandung (polban).

ia merupakan perempuan yang senantiasa riang, kira - kira tidak sempat saya mendengar ia meringik, terlebih lagi hingga tadi pagi juga ia menceritakan tentang derita yang mengenai suaminya tutur bicara masih menampakan ketegaran.

kilas balik, ia menceritakan setahun yang kemudian (2015) kira - kira seiring dengan kelahiran putra pertamanya yang lucu dan juga sehat di waktu yang kira - kira seiring suami nya mengeluhkan kerasa sakit yang teramat amat.

sehabis melaksanakan pengecekan ke dokter pula pernah di rawat di rumah sakit sentosa bandung dan juga rumah sakit rotinsulu bandung, dokter melaporkan kalau suaminya di putusan menderita penyakit tbc (tb - paru) , maag kronis yang menimbulkan malnutrisi berat, dyspepsia, pula ketiadaan cairan  tubuh ketiadaan cairan .

sudah 1 tahun keadaan suaminya tidak terdapat pergantian terlebih lagi terus menjadi memburuk.

buat makan aja wajib dihaluskan (diblender) terlebih dulu kemudian dimasukan lewat hidung dengan memakai selang karna mulutnya tertutup rapat sama sekali tidak dapat membuka.

sepanjang penyembuhan sepanjang ini masih memakai bpjs hendak namun terdapat pula pengeluaran yang tidak ditanggung bpjs.

tidak hanya itu penyembuhan juga dicoba dengan trik penyembuhan herbal pula dibantu dengan rukiyah syar’i.

ada juga suaminya dikala ini lagi tidak bekerja hendak namun sahabatku lah yang bekerja dan juga pekerjaan sahabatku ini merupakan guru les bahasa inggris.

dikala ini jumlah muridnya amat sedikit sekali karna ia juga wajib mengurus suaminya sampai - sampai ia wajib menghalangi jumlah murid yang ia ajar.

dengan demikian salah satunya mata pencaharian cuma mengandalkan dari mengajar les bahasa inggris aja.

sebaliknya pengeluaran yang wajib dikeluarkan belum memadai diluar tanggungan bpjs pula pengeluaran tiap hari dan pula kebutuhan putra kecilnya yang masih berusia 15 bulan.

ia sahabatku …

tidak sempat sekalipun memohon buat dibantu karna benar pantang menurutnya buat meminta

karena menurutnya doa dan juga support dari keluarga pula sahabat merupakan yang menguatkannya karna terus menjadi banyak yang mendoakan terus menjadi banyak pula peluang suaminya buat sembuh.

hendak namun, bila sahabat ingin menolong secara modul hendak amat berarti buat sedikit meringankan bebannya tidak hanya sahabat menolong mendoakan kesembuhan suaminya.

mudah - mudahan allaah membalas pengorbanan seseorang istri yang mengurus suaminya secara tabah pula ikhlas dengan sebaik - baik balasan di dunia dan juga akhirat.

dalam postingan itu, icha pula menuliskan alamat rekening yang dapat dipakai bila mau membagikan dorongan.

sahabat dapat mendonasikan langsung ke :

bank bca (014)

no rekening 3461760897

atas nama ganeshayu roesmayanti

postingan itu juga langsung dibanjiri pendapat dan juga doa netizen yang diperuntukkan buat ganeshayu.

“ini baru di sebut perempuan sholehah sulit bahagia senantiasa setia kepada suaminya, ,. . salut mba, …” tulis muhammad hisyam.

“sampai menitikkan air mata. syafahallah u suaminya mbak ganesha, ” tulis uswah salisa.

“semoga allah mengangkut penyakit suami mu mbak nes…semoga mbak senantiasa diberi ketabahan dan juga keiatiqomahan yah mba, ” tulis riza muliarni ibu zabran.

“istri yang luar biasa…. mudah - mudahan allah lekas mengangkut penyakit suaminya aamin, ” tulis ibu shakila.






( sumber: tribunnews. com )