Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sebulan Jadi Mualaf, Berry 'Saint Loco' Merasa Lebih Berwarna

Vokalis saint loco, berry manoch sudah kira - kira sebulan jadi mualaf. beery juga mengubah namanya jadi muhammad berry (AL) fatah.

berry saat ini jadi salah satunya muslim di bandnya, saint loco sehabis memutuskan jadi mualaf. bagi berry saat ini bandnya jadi penuh corak.

" saat ini saint loco pula lebih berasa indonesianya, lebih berasa bhinneka tunggal lka. bukan hanya indahnya seagama, saat ini kan terdapat agama ini (islam) pula, " katanya, serupa dikutip detikhot, senin (6/4/2015).

berry tidak memungkiri banyak yang kaget dengan keputusannya jadi mualaf. rekan satu bandnya juga tidak kalah kaget.

pelantun dibalik pintu istana itu mengaku pula saat ini banyak pemikiran dan juga inspirasi buat bandnya itu.

" banyak banget. banyak kepikiran perihal yang tidak sempat kepikiran sebelumnya. saat ini pikirannya lebih jernih dan juga positif, " tuturnya.

sebagaimana dikenal, berry memutuskan masuk islam pada 20 maret 2015. kesatu kali perihal itu diungkapkan berry dalam account instagram pribadinya. " alhamdulillah di lancarkan seluruhnya hari ini udh formal jd muhammad berry (AL) fatah subhanallah #awalbaru #hatibaru #lembaranbaru, " tulisnya.

di media sosial tersebut, pelantun santai aja ini pula mengunggah photo pribadinya lagi menggunakan pakaian koko bercorak putih dan juga peci putih.

berry manoch kemudian mengubah namanya jadi mohammad berry (AL) fatah manoch. apa makna nama barunya itu?

" kemarin ditukar dengan nama mohammad berry (AL) fatah. (AL) fatah kan maksudnya dibukakan. sepanjang ini bisa jadi hidupnya tertutup dan juga saat ini dibuka sama allah, " tuturnya.

keputusan berry ini benar mengejutkan banyak pihak. tetapi, laki - laki yang sempat jadi korban siraman air keras ini mengaku mantap dengan opsi hidupnya tersebut.

beery berujar, banyak yang kaget dengan keputusannya itu. terlebih rekan satu band di saint loco.

823

" awal mulanya pada kaget. di saint loco inginnya kan imannya seagama seluruh. tetapi saint loco itu benar konsepnya bukan band rohani, jadi emang kita band yang bermain dengan musik rock, tetapi rock yang positif, " tuturnya.

" inginnya pada kaget, sehabis gue jelasin, gua kasih amati pergantian diri gue, udah lebih tenang tidak terdapat kemarahan. pelan - pelan seluruh pada ngerti. kanak - kanak pula open minded, " urainya.

berry pula berterima kasih kepada seluruh pihak yang sudah menunjang dengan keputusannya.

" alhamdulillah utk perkataan syukurnya mudah - mudahan bs jd barakallah bg seluruh utk saudara2ku yg bisa jadi kaget maafkan tp sy mers senang jlnin ini, " ucapnya.





( sumber : sebulan jadi mualaf, berry saint loco terasa lebih bercorak http: //wowmuslim. blogspot. com/2017/08/sebulan - jadi - mualaf - berry - saint - loco. html#ixzz4rodengl8 )