HPK

mesothelioma survival rates,structured settlement annuity companies,mesothelioma attorneys california,structured settlements annuities,structured settlement buyer,mesothelioma suit,mesothelioma claim,small business administration sba,structured settlement purchasers,wisconsin mesothelioma attorney,houston tx auto insurance,mesotheliama,mesothelioma lawyer virginia,seattle mesothelioma lawyer,selling my structured settlement,mesothelioma attorney illinois,selling annuity,mesothelioma trial attorney,injury lawyer houston tx,baltimore mesothelioma attorneys,mesothelioma care,mesothelioma lawyer texas,structered settlement,houston motorcycle accident lawyer,p0135 honda civic 2004,structured settlement investments,mesothelioma lawyer dallas,caraccidentlawyer,structured settlemen,houston mesothelioma attorney,structured settlement sell,new york mesothelioma law firm,cash out structured settlement,mesothelioma lawyer chicago,lawsuit mesothelioma,truck accident attorney los angeles,asbestos exposure lawyers,mesothelioma cases,emergency response plan ppt,support.peachtree.com,structured settlement quote,semi truck accident lawyers,auto accident attorney Torrance,mesothelioma lawyer asbestos cancer lawsuit,mesothelioma lawyers san diego,asbestos mesothelioma lawsuit,buying structured settlements,mesothelioma attorney assistance,tennessee mesothelioma lawyer,earthlink business internet,meso lawyer,tucson car accident attorney,accident attorney orange county,mesothelioma litigation,mesothelioma settlements amounts,mesothelioma law firms,new mexico mesothelioma lawyer,accident attorneys orange county,mesothelioma lawsuit,personal injury accident lawyer,purchase structured settlements,firm law mesothelioma,car accident lawyers los angeles,mesothelioma attorneys,structured settlement company,auto accident lawyer san francisco,mesotheolima,los angeles motorcycle accident lawyer,mesothelioma attorney florida,broward county dui lawyer,state of california car insurance,selling a structured settlement,best accident attorneys,accident attorney san bernardino,mesothelioma ct,hughes net business,california motorcycle accident lawyer,mesothelioma help,washington mesothelioma attorney,best mesothelioma lawyers,diagnosed with mesothelioma,motorcycle accident attorney chicago,structured settlement need cash now,mesothelioma settlement amounts,motorcycle accident attorney sacramento,alcohol rehab center in florida,fast cash for house,car accident lawyer michigan,maritime lawyer houston,mesothelioma personal injury lawyers,personal injury attorney ocala fl,business voice mail service,california mesothelioma attorney,offshore accident lawyer,buy structured settlements,philadelphia mesothelioma lawyer,selling structured settlement,workplace accident attorney,illinois mesothelioma lawyer

Menu Navigasi

Begini Cara Menangkal Santet Sesuai Sunnah Rasulullah

Assalamualaikum pak ustad, aku mau bertanya tentang permasalahan nujum ataupun yang disebut - disebut orang santet. sebenernya aku tidak yakin itu terdapat, tetapi banyak yang bilang itu kerap dicoba orang.

kebetulan terdapat sahabat aku yang kena santet (data dari orang pinter katanya). yang bilang ia kena santet dengan sebab persaingan bisnis. terdapat orang sebelah nya yang tidak suka kemudian mengirimkan perihal yang tidak baik tersebut.

yang aku mau tanyakan merupakan:

1. apakah benar santet itu terdapat?

2. gimana trik menanggulangi/ menghindari agak tidak terserang itu, dan juga apabila emang itu terdapat dan juga terserang itu gimana mengatasinya

3. kalaupun itu tetangganya itu bener melaksanakan nya, berarti ia telah melaksanakan perihal yang melanda ataupun menzalimi dan juga terdapat hak kita buat membalas, bagi ustad gimana seharus nya berlagak dalam perihal ini

terima kasih banyak pak ustad.

ilustrasi santet


jawaban :

assalamu alaikum warahmatullahi wabarakatuh,

semenjak dari dini, urusan santet ini seluruhnya sudah berlumur dosa. mulai dari dukun yang berikan data tentang terdapatnya kiriman santet dari sang fulan dan juga sang fulan, sampai metode gimana menanggulangi santet itu seorang diri.

gimana perihal itu dapat terjalin?

semenjak mulai dari data (tuduhan) dari sang dukun, kalau terdapat kiriman santet dari sang fulan dan juga sang fulan, data ini aja sudah menggambarkan fitnah besar. lazimnya berisi kebohongan yang berlipat. benar ataupun tidak benar data itu, yang tentu sumber datanya sudah tentu jin ataupun setan. dan juga menemukan data dari jin ataupun setan sudah menggambarkan larangan dan juga dosa.

terlebih bahwa nyatanya informasi itu salah, dan juga kebanyakannya benar salah, hingga dosa tuduhan yang salah sudah terbayang. dan juga inilah fitnah dini dari suatu santet.

anggaplah semisal setan dan juga jin itu benar memiliki kekokohan ghaib, sampai - sampai memiliki keahlian mengirim penyakit ataupun penderitaan tertentu, hingga amat besar kemungkinannya seluruh menggambarkan konspirasi. wah, warnanya para jin itu pula jagoan konspirasi. ya, mereka benar memiliki mafia seperti dunia mafioso.

konspirasi buat menjerat manusia sudah acapkali mereka jalani. biasanyalangkah pertamanya, satu jin mengerjai seorang, entah dengan trik terbuat cemas ataupun dirasuki.

langkah selanjutnya, mafia jin itu menggunakan dukun buat berikan informasi kalau orang yang kerap kerasukan jin itu sesungguhnya disantet oleh seorang. sehinggaorang - orang juga berupaya buat memusuhi orang yang dituduh memiliki ilmu santet itu. hingga jadilah peperangan sampai silih berbunuhan antara sesama manusia.

langkah yang lain merupakan membisiki para dukun lain buat melawansantet dengan santet pula. tetapi hebatnya, supaya tidak dikira santet, lazimnya diberi embel - embel yang menarik dan juga menipu. semisal, ilmu itu tidak dibilang santet, namun bermacam wujud penghalusan serupa isilah ilmu putih.

kesannya agak masuk ide, orang - orang aka menyangka kalau namanya aja ilmu putih, berartiilmu itu ilmu yang baik. terlebih yang melaksanakannya orang yang gunakan kostum pak haji, lengkap dengan peci haji, sorban, sarung, tasbih, terlebih lagi jubah. kemudian mereka melaksanakan ritual - ritual aneh seolah - olah lagi bertarung dengan jin.

sementara itu jelas sekali ujung - ujungnya, nyatanya mereka pula bekerjasama dengan jin pula. nyatanya yang dibilang sebagaiilmu putih dandianggap baik itu memakai kekokohan jin, sahabat mafia jin yang kesatu.

bahwa kamu sempat paham dunia tender dalam bisnis, bisa jadi kamu sempat dengar terdapatnya kongkalikong antara pejabat dan juga pengusaha. walaupun juga terdapat keharusan tender, tetapi sang pengusaha memasukkan 3 proposal dengan nama yang berubah, sementara itu ujung - ujungnya sama. proposal mana juga yang hendak menang, senantiasa aja ia jugayang memenangkan tender itu.

ide bulus yang sama pula dicoba oleh mafian jin. terlebih lagi boleh dibilang malah mereka inilah yang mula - mula mengarahkan teknis licik itu.

trik mencegah santet setimpal sunnah rasulullah

buat kita yang beriman kepada allah dan juga rasulullah saw, melawan santet yang sekedar menggambarkan sihir dari jin tentu sudah jelas triknya, ialah dengan ruqyah syariyah. dan juga cuma seperti itu yang dianjurkan oleh nabi kita muhammad saw dan juga syariah islamiyah.

para ulama berkata kalau ruqyah merupakan sesuatu teks dan juga doa yang dibacakan dan juga ditiupkan buat mencari kesembuhan.

syaikhul islam ibnu taimiyah dalam majmu’ul fatawamengatakan bahwaruqyah maksudnya meminta proteksi. dan juga sa’ad muhammad shadiq mengatakan kalau ruqyah pada hakekatnya merupakan berdoa dan juga tawassul buat meminta kepada allah kesembuhan untuk orang yang sakit dan juga hilangnya kendala dari tubuhnya.

dalil tentang masyruiyah ruqyah ini terdapat banyak, di antara lain merupakan firman allah swt berikut ini:

dan juga kami turunkan al - qur’an yang ia itu bagaikan obat dan juga rahmat untuk orang - orang yang beriman. (qs. al - isra: 82)

katakanlah: ia (al - qur’an) untuk orang - orang yang beriman bagaikan petunjuk dan juga obat. (qs. fushshilat: 44)

sebaliknya dari sunnah nabawiyah, dalil tentang ruqyah syariyah antara lain:

dari aisyah ra mengatakan kalau nabi saw sempat meniup buat pribadinya dalam kondisi sakit menjelang wafatnya dengan teks al - mu’awwidzat, tulisan al - ikhlash dan juga al - mu’awwidzatain. hingga kala dia kritis, akulah yang meniupkan teks itu dan juga saya usapkan kedua tangannya ke badannya karna keberkahan tangannya. (hr bukhari, muslim).

dari ‘asiyah ra mengatakan bahwarasulullah saw apabila sakit, jibril meruqyahnya. dia mengatakan: “dengan nama allah, ia membebaskanmu, dan juga dari tiap penyakit ia menyembuhkanmu, dan juga dari tiap orang yang dengki kala dengki, dari tiap orang yang memiliki mata beresiko. (hr. muslim, dalam syarah an nawawi 4/1718)

dari ibnu abbas kalau perempuan tiba bawa anaknya pada rasulullahsaw dan juga mengatakan ”wahai rasul, dia terserang penyakir gila”. setelah itu rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam memantrainya (meruqyah) dan juga mengusap dadanya, kemudian anak itu muntah dan juga keluar dari mulutnya serupa fauna kecil kemudian bergerak.

ubay ibn ka’ab mengatakan: kala saya berposisi di dekat rasulullah saw datanglah seseorang arab badui menemui dia seraya mengatakan: “wahai nabi allah! sebetulnya saudaraku lagi sakit. ”apa sakitnya” balas dia. dia menanggapi, ”ia kerasukan jin, wahai nabi allah. ” kata rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam lagi, ”bawa saudaramu itu ke mari! ”maka orang itu juga mengantarkan saudaranya itu kehadapan baliau. hingga rasulullah saw memohon proteksi kepada allah buat diri saudaranya itu dengan membacakan surah al - fatihah, 4 ayat kesatu dari surah al - baqarah, 2 ayat pertengahan darinya, ialah ayat yang ke - 163 dan juga ke - 164, ayat sofa, dan juga 3 ayat yang terakhir dari tulisan al - baqarah tersebut. setelah itu ayat yang ke - 18 dari surah ali ‘imram, ayat yang ke - 54 dari surah al - a’araf, ayat yang ke - 116 dari surah al - mu’minun, ayat yang ketiga dari surah al - jin, 10 ayat kesatu dari surah ash - shaffat, ayat yang ke - 18 dari surah ali ‘imran, 3 ayat terakhir dari surah al - hasyr, surah al - ikhlas, dan juga mu’awwidzatain (surah al - aalaq dan juga an - nas). ”ubay ibn ka’ab meningkatkan, ”andaikata rasulullahsaw tidak mengarahkan perihal itu kepada kita, tentu binasalah kita. hingga, seluruh puji untuk allah, tuhan semesta alam, yang telah mengutus rasul - nya bagaikan rahmat untuk sekaligus alam.

para peruqyah qadungan sering - kali susah dibedakan dengan yang setimpal syariah. tetapi buat membedakanya, terdapat sebagian trik simpel. semisal dalam perihal referensi dan juga referesi. bahwa rujukannya merupakan kitab - kitab yang ditulis oleh para ulama yang lurus, serupa kitab wiqayatul insan minal jinni wasysyaithan, karya syeikh wahid abdussalam baali, insya allah hendak terjamin.

tetapi bahwa rujukannya menggambarkan kitab - kitab yang syirik dan juga menyimpang, lazimnya praktek itu bukan ruqyah syariyah, cuma cassingnya aja. mesin di dalamnya senantiasa aja sihir. dan juga kelainannya simpel, terdapatkah jin turut dan dalam proses itu. bahwa terdapat jin turut dan, jelaslah perihal itu tercantum dilarang.

wallahu alam bishshawab, wassalamu alaikum warahmatullahi wabarakatuh,

ahmad sarwat, lc






(sumber: http:// www. muslimnews. id/2017/06/begini-cara-menangkal-santet-sesuai. html )
Bagikan ke Facebook

Artikel Terkait