Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daging nya HARAM , di Negara Ini jadi makanan POPULER, 10.000 Ekor Dibnuh tiap tahun !

Pecinta hewan dari segala dunia menyuarakan penyetopan festival yulin, festival tahunan buat menewaskan 10. 000 anjing yang dagingnya dimasak dan juga dimakan.

festival itu diselenggarakan di yulin, suatu kota di provinsi guangxi di selatan Cina.

walaupun memakan daging anjing tidak dilarang, tetapi pecinta hewan berperan di web sosial buat menghentikan festival tersebut tahun ini.

lewat web change. org, suatu petisi pada mei terbuat oleh kelompok kesejahteraan hewan, duo duo, dan juga saat ini sukses mengumpulkan ratusan ribu sokongan warga buat menekan festival itu supaya dihentikan.

ada kira - kira 2, 5 juta tweet memakai ciri pagar #stopyulin2015 di twitter buat meyakinkan sokongan para pecinta hewan.

pendiri duo duo, andrea gung, berkata, festival tersebut, yang pula menggambarkan tradisi masa dulu sekali, wajib dihentikan.

" anjing merupakan sahabat tersadu manusia. menewaskan kira - kira 10 ribu anjing pada satu hari merupakan salah. daging anjing tidak baik buat dimakan, " kata andrea kala mengomentari penjualan daging anjing lewat pasar hitam.

suatu dialog di web sosial, weibo, menampilkan terdapat lebih dari 350 ribu - an obrolan di mana pecinta hewan memajang photo hewan peliharaan tiap - tiap dan juga mengancam festival tersebut.

tetapi, terdapat segelintir orang yang menuduh pencinta hewan bagaikan hipokrit dan juga berikan ketahui biar menghormati tradisi yulin 2015. karna mereka menyangka festival tersebut hendak menarik turis asing tiba ke yulin.


ditentang warga

aksi penolakan terhadap festival itu, pula tiba dari warga Cina. salah satunya, yang xiaoyun (65) yang menempuh trik seorang diri dalam menentang festival tersebut.

xiaoyun rela menempuh ekspedisi darat sepanjang 1. 500 mil dari rumahnya di tianjin ke kota yulin, yang terletak di selatan Cina, buat menyelamatkan anjing - anjing dari pembantaian dalam festival tahunan menikmati daging anjing di yulin.


setibanya di yulin, pensiunan guru itu berangkat ke pasar buat membeli anjing - anjing yang ditempatkan di dalam kandang. dengan duit dekat us4 1. 100 ataupun rp 14, 6 juta, yang xiaoyun menyelamatkan dekat 100 anjing, demikian kabar huffington post, 21 juni 2015.

tiap tahun kota yulin menggelar festival daging anjing dan juga kucing. festival diselenggarakan pada masa semi. dekat 10 ribu anjing dibantai tiap kali festival diselenggarakan. anjing - anjing itu tidak jelas dari mana aja asalnya, tetapi sebagian anjing ditemui masih menggunakan pita di lehernya, sampai - sampai diprediksi anjing itu hasil curian.

bagi seseorang pakar kebijakan Cina dari humane society international yang pula assoicate professor di universitas houston - downtown, peter li, komsumsi daging anjing mempunyai latar sejarah di Cina.

pembantaian anjing dan juga kucing dalam festival tahunan di yulin telah diprotes oleh para pecinta hewan. upaya yang xiaoyun juga menarik atensi pecinta dan juga penyelamat hewan internasional.

kepedulian wanita ini buat menyelamatkan hewan dimulai pada tahun 1995. dikala itu, dia berupaya menyelamatkan anak kucing dari satu sungai. kemudian, pada tahun 1999, yang xiaoyun menciptakan tempat penampungan anjing dan juga kucing. buat membebaskan hewan - hewan itu dari tempat penampungan, yang xiaoyun menjual rumahnya dan juga menyewa tempat buat jadi rumah untuk para hewan itu.

dekat 1. 500 anjing dan juga 200 kucing tinggal di tempat penampungan miliknya. terlebih lagi, dia dilaporkan hendak membuka tempat penampungan anjing spesial di yulin.

seseorang aktor dan juga pelindung hewan, ricky gervais mengancam festival daging anjing di yulin. dia melaporkan tidak tega melihat muka dan juga kerasa cemas anjing - anjing dan juga kucing - kucing itu kala hendak dibantai. " tidak satupun hewan layak diperlakukan serupa itu, " ucapnya.

haram nya dalam islam :


dari abu masûd radhiyallahu anhu dia mengatakan:

أَنَّ رَسُو لَاللَّهِ صَلَى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَم نَهَى عَنْ ثَمَنِ الْكَلْبِ وَمَهْرِ الْبَغِيِّ وَحُلوَانِ الْكَا هِنِ

rasulullâh shallallahu alaihi wa sallam melarang hasil penjualan anjing, mahar (hasil) pelacur, dan juga upah dukun. [diriwayatkan oleh imam, ahmad 4/118 - 119, 120, al - bukhâri 7/28 dan juga muslim nomor. 1567. ]

hadits abu hurairah radhiyallahu anhu yang berbunyi, bahwasanya nabi shallallahu alaihi wa sallam telah bersabda:

كُلُّ ذِينَابٍ مِنْ السِّبَاعِ فَأَكْلُهُ حَرَامُ

seluruh yang mempunyai gigi taring dari hewan buas hingga memakannya haram. [hr muslim 1933]






















(sumber : http: //wowmuslim. blogspot. com/2017/07/daging - nya - haram - dalam - islam - di - negara. html )