Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah Islam... Buddha Bantai Muslim di Myanmar, Muslim Bantu Buddha di Nepal

Masyarakat minoritas muslim rohingya dibunuh oleh ekstrimis buddha di myanmar. para ekstrimis budda terus melancarkan gempuran sistematis terhadap umat islam di daerah myanmar. ribuan muslim dibunuh dengan bermacam trik dan juga lebih dari 120. 000 orang digusur dari tanah mereka seorang diri.

tetapi di nepal, dikala terbentuknya gempa dahsyat yang meluluhlantakan dan juga memunculkan korban ribuan jiwa pada 25 april kemudian, umat islam nepal menolong masyarakat buddha dan juga hindu (penduduk kebanyakan nepa) yang jadi korban.

serupa diberitakan merdeka. com yang meliput langsung ke nepal, seseorang anggota takmir masjid jami nepal mohammad rizwan berkata masjid - masjid yang selamat dari gempat jadi pusat pengiriman dorongan buat korban gempa.

mohammad rizwan melaporkan sehabis gempa 7, 8 skala richter menyerang pada 25 april kemudian, takmir segala masjid langsung berkumpul. mereka mencari informasi terdapatkah masyarakat muslim yang jadi korban. nyatanya di seputar kathmandu cuma terdapat 2 masyarakat tewas dan juga belasan luka. tetapi kebanyakan keluarga muslim selamat.

oleh karena itu, saat ini masjid jami jadi pusat pengiriman dorongan logistik buat korban lindu. kebanyakan merupakan beras, air bersih, dan juga santapan siap saji. 3 truk hilir mudik mengangkat logistik sejauh kunjungan merdeka. com.

" ini dorongan yang tiba dari komunitas muslim nepal. kami mengirim ke manapun masyarakat memerlukan, " kata rizwan.

bukanlah heran bila masjid - masjid di nepal bukanlah runtuh oleh goncangan gempa, kuat sekokoh pemiliknya dan juga ummatnya yang tetap jadi penggalan tangan di atas.








(sumber : http: //wowmuslim. blogspot. com/2017/08/inilah - islam - buddha - bantai - muslim - di. html )