Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ketika "AIR SUSU" Dibalas "AIR TUBA"? Dulu Muslim Myanmar Bantu Para Biksu Saat Musibah Banjir Hebat

Inikah " air susu " dibalas " air tuba " ? dikala banjir hebat menyerang myanmar pada tahun 2015 kemudian, muslim myanmar tercantum yang aktif terjun langsung menolong para korban banjir, tercantum para biksu.

myanmar dilanda banjir hebat tahun 2015. banjir mulai meluas hari minggu (2/8/2015) yang diakibatkan oleh hujan deras telah membunuh 81 orang dan juga 210. 000 orang yang lain mengidap karna ketiadaan olahan santapan dan juga tidak terdapatnya tempat pengungsian yang mencukupi.

pemerintah myanmar mengakui tidak membagikan respons yang cukup dalam menanggulangi banjir, lapor media pemerintah.

koran the global new light of myanmar melansir menteri penerangan myanmar, ye htut, yang berkata peringatan banjir tidak diterima seluruh orang dan juga terjalin kebimbangan terpaut usaha pengungsian.

banjir pada masa hujan tahun 2015 ditatap cukup parah. pemerintah myanmar juga langsung memohon dorongan internasional. departemen penerangan myanmar meminta kepada pbb buat lekas membagikan bantuannya.

di tengah keprihatinan dan juga penderitaan akibat bencana banjir ini terdapat realita yang membikin takjub dunia.

sebagaimana diterbitkan pada halaman facebook myanmar muslim media, beberapa photo “memotret” dorongan buat para korban banjir yang dicoba oleh lembaga kemanusiaan muslim myanmar aid, kamis (6/8/2015). dorongan yang dikasih berbentuk olahan santapan, baju dan juga obat - obatan.


bhiksu budha. mereka pula membagikan pelayanan kesehatan kepada warga yang jadi korban banjir.

sementara itu dunia ketahui, minoritas mulim myanmar paling utama etnis rohingnya hadapi diskriminasi luar biasa yang dicoba oleh pemerintahan myanmar dan juga para biksu semenjak dahulu sampai saat ini.

tetapi bencana bnjir ini meyakinkan kalau umat islam hendak membagikan dorongan untuk siapa yang memerlukan tanpa membedakan agama karna sebetulnya islam merupakan rahmatan lilalamin.










(sumber : http: //wowmuslim. blogspot. com/2017/09/ketika - air - susu - dibalas - air - tuba - dulu. html )