Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sadis! Militer Myanmar Bantai Muslim Rohingya Saat Sholat Subuh

Gempuran beberapa militan rohingya terhadap dekat 30 pos aparat myanmar makin berbuntut panjang. aparat myanmar meluapkan kemarahan dengan membakar masjid yang lagi dipakai buat shalat subuh di negeri penggalan rakhine.

“mereka telah menewaskan masyarakat yang lagi mengerjakan shalat. mereka itu betul - betul setan! , ” seru salah seseorang masyarakat bernama hasan.

serupa dikutip theasiaguardian pada senin (28/8) , ratusan orang tidak bersalah telah jadi korban pembakaran yang dicoba dengan sadis oleh aparat myanmar. beberapa masyarakat pula mengatakan kalau masjid yang terbakar tersebut menggambarkan salah satu tempat berlindung masyarakat rohingya dikala terjalin razia oleh aparat myanmar.

sepanjang ini pemerintah myanmar belum mengkonfirmasi terpaut peristiwa tersebut. tetapi sampai saat ini, pertempuran yang mengaitkan aparat myanmar dan juga pihak militan lagi berlangsung di beberapa sisi kota rathedaung. pihak pemerintah myanmar dikabarkan telah memfokuskan aparatnya di kota tersebut sepanjang sebagian minggu terakhir.

“aparat polisi dan juga militer kami lagi memerangi teroris ekstremis bengali, ” ucap komandan paling tinggi angkatan bersenjata negeri myanmar beranama min aung hlaing kepada media.

salah seseorang masyarakat rohingya yang selamat bernama hla tun mengatakan kalau para aparat menembak mereka dengan membabi buta dikala peristiwa pembantaian tersebut.

“para masyarakat bersembunyi, paling utama orang tua dan juga para perempuan. setelah itu pihak aparat merambah desa kami pada jam 15. 30 dan juga langsung menghujani kami dengan peluru senjata api. gempuran tersebut membikin beberapa muslim rohingya meregang nyawa, ” ucapnya.






( sumber: bersamaislam. com )