Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Subhanallah! Ikan Sepat Ini Berlafadzkan Allah di Tubuhnya

Masyarakat diguncang oleh temuan wujud ikan yang ditubuhnya ada gurat mirip lafaz allah. penemu dari ikan unik ini merupakan firman ataupun yang biasa diucap abah. laki - laki asal teluk pinang, ciawi, bogor itu menggambarkan gimana kisahnya menciptakan ikan unik tersebut.

dilansir dari kumparan, “pertama nemu ikan ini waktu beli ikan di kolam sahabat, terdapat pesanan ikan sepat seratus ekor. nah cocok aku nyortir ikan, sekilas aku kaya liat terdapat lafaz allah di salah satu ikan. ikannya pula terdapat beda, ikannya agak lincah, grudag - grudug. jadi aku masukin ke kumpulan ikan yang ingin aku beli, ” katanya dikala ditemui kumparan.

bagi firman ikan ini menggambarkan tipe ikan sepat biru ataupun rosbi dan juga cuma mempunyai panjang optimal 10 sentimeter. lazimnya ikan ini cuma buat ikan hiasan aja, berubah dengan ikan sepat siam yang buat di mengkonsumsi.

menurutnya, perihal ini tidaklah perihal baru. tetapi ikan ini begitu istimewa dengan goresan lafaz allah dibagian sebelah kirinya. “enggak terdapat yang aneh, gerak geriknya pula kira - kira sama. hanya yang aneh kan lafaznya itu, aku kan jualan ikan dari 2012 sudah banyak nemu ikan yang aneh kaya ikan tidak harus terdapat ekornya, ikan tubuhnya bengkok, macam - macam, ” tuturnya.

semenjak ditemui ikan itu, banyak orang yang menghadiri toko ikannya yang bernama ‘kubas’. mereka orang yang setelah itu yakin dan juga takjub hendak fenomena ini, tetapi kata firman banyak pula yang setelah itu menyinyirnya karna dikira menyebarkan hoax dan juga menggunakan media buat mencari keuntungan.

“kalau buat kita seorang diri, tidak harus terdapat rekayasa, tidak harus di apa - apain. aku menyangka ini peringatan dari allah, ini pula kan dekat bulan puasa. kita serupa diingetin melalui lambang begitu, tetapi bukan berarti itu allah. ini jadi media nguatin iman kita, ” katanya.

hingga hari ini, ikan tersebut masih ditaruh oleh firman di salah satu akuarium di tokonya. dia memisahkannya dari ikan yang lain karna banyak orang yang mau memandang. menurutnya juga ikan tersebut diucap bagaikan “ikan milik” artinya, melalui perantara ikan tersebut, penghasilannya sebagian hari bertambah.

hingga hari ini firman masih senantiasa mengasuh ikan tersebut, menurutnya bila benar terdapat yang mau membeli ikannya boleh - boleh aja.




(sumber: http:// www. wajibbaca. com/2017/05/subhanallah-ikan-sepat-ini-berlafadzkan. html )