Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ternyata Ini Alasan Mengapa Dijaga Hajar Aswad 24 Jam Nonstop

Seseorang penjaga senantiasa berdiri di sebelah hajar aswad, batu yang terpasang di salah satu sudut bangunan laporan. batu tersebut benar tidak sempat dibiarkan tanpa penjagaan.

bagi halaman saudi gazette, senin 19 juni 2017, senantiasa terdapat 24 penjaga yang melindungi hajar aswad dalam satu hari. sampai - sampai, dalam waktu satu hari tadi malam ataupun 24 jam, terdapat 24 penjaga yang berubah.

mereka bergiliran melindungi batu yang diyakini berasal dari surga itu. tiap - tiap penjaga berdiri di dekat hajar aswad dekat sejam lamanya. mereka fokus mengawasi whatever yang terjalin di sekitarnya.

penjaga yang berdiri di dekat hajar aswad pula memperingatkan petugas lain apabila menciptakan jemaah ataupun wisatawan yang pingsan keletihan ataupun kepanasan.

" penjaga hajar aswad ditugasi bermacam pekerjaan. ia ditugaskan buat melindungi keamanan wisatawan dan juga mengajari mereka trik yang pas buat mencium hajar aswad. ia pula bertanggung jawab buat mengendalikan antrean jemaah yang mau mencium batu itu, " kata juru bicara masjidil haram, mayor sameh al - sulami.

hajar aswad semula bercorak putih susu, kenapa jadi gelap?

hajar aswad menggambarkan batu yang dimuliakan. sebagian besar umat islam, paling utama yang menunaikan ibadah haji dan juga umrah, berupaya menciumnya, sebagaimana dicontohkan nabi muhammad saw.
baca juga

mengerti kah kamu air liur kucing nyatanya suci, ini penjelasannya
begini sejarahnya lahirnya muslim rohingya di arakan
nyatanya ini sebab kenapa dilindungi hajar aswad 24 jam nonstop

batu gelap ini berdimensi dekat 10 sentimeter dengan luas bundaran pita peraknya dekat 30 centimeter. tingginya dari lantai dasar masjid al - haram dekat 1, 5 m. hajar aswad sempat dipecahkan jadi 8 penggalan dengan dimensi kecil - kecil.

dalam hadis riwayat tarmidzi, sahih bagi syaikh albani, nabi muhammad berkata kalau semula hajar aswad bercorak putih susu. dalam hadis itu disebutkan kalau hajar aswad jadi gelap karna dosa - dosa manusia.

ini malaikat pembawa hajar aswad dari surga ke bumi

hajar aswad amat sering di dengar untuk umat islam. batu yang saat ini bercorak gelap ini jadi penggalan yang tidak sempat terlewatkan kala melakukan ibadah umroh dan juga haji.

jutaan manusia mau memegang dan menciumnya, serupa yang dulu dicoba nabi. bukan cuma bersumber pada sabda nabi, riset juga mengatakan bila batu ini berasal dari luar bumi.

nabi muhammad saw mengatakan, hajar aswad berasal dari surga. saat sebelum kiamat, batu ini hendak dinaikan oleh si owner ke tempat semula.

hajar aswad diturunkan dari surga ke bumi pada masa kehidupan nabi ibrahim dan juga ismail. si utusan bawa batu itu menyerahkannya kepada nabi ismail, kala bapak dan juga anak ini membangun kabah. siapa utusan itu sesungguhnya?

dipaparkan oleh nabi saw kalau hajar aswad diturunkan dari surga oleh si pembawa utusan. nyatanya, yang menemukan tugas mulia ini merupakan malaikat jibril, si pemimpin malaikat.

dari abdullah bin amru mengatakan, " malaikat jibril telah bawa hajar aswad dari surga kemudian meletakkannya di tempat yang kalian amati saat ini ini. kalian senantiasa hendak berposisi dalam kebaikan sepanjang hajar aswad itu terdapat. nikmatilah batu itu sepanjang kalian masih sanggup menikmatinya. karna hendak datang dikala di mana jibril tiba berulang buat bawa batu tersebut ke tempat semula. (hr al - azraqy)







( sumber: http:// www. sinaran. me/2017/09/ternyata-ini-alasan-mengapa-dijaga. html )