HPK

mesothelioma survival rates,structured settlement annuity companies,mesothelioma attorneys california,structured settlements annuities,structured settlement buyer,mesothelioma suit,mesothelioma claim,small business administration sba,structured settlement purchasers,wisconsin mesothelioma attorney,houston tx auto insurance,mesotheliama,mesothelioma lawyer virginia,seattle mesothelioma lawyer,selling my structured settlement,mesothelioma attorney illinois,selling annuity,mesothelioma trial attorney,injury lawyer houston tx,baltimore mesothelioma attorneys,mesothelioma care,mesothelioma lawyer texas,structered settlement,houston motorcycle accident lawyer,p0135 honda civic 2004,structured settlement investments,mesothelioma lawyer dallas,caraccidentlawyer,structured settlemen,houston mesothelioma attorney,structured settlement sell,new york mesothelioma law firm,cash out structured settlement,mesothelioma lawyer chicago,lawsuit mesothelioma,truck accident attorney los angeles,asbestos exposure lawyers,mesothelioma cases,emergency response plan ppt,support.peachtree.com,structured settlement quote,semi truck accident lawyers,auto accident attorney Torrance,mesothelioma lawyer asbestos cancer lawsuit,mesothelioma lawyers san diego,asbestos mesothelioma lawsuit,buying structured settlements,mesothelioma attorney assistance,tennessee mesothelioma lawyer,earthlink business internet,meso lawyer,tucson car accident attorney,accident attorney orange county,mesothelioma litigation,mesothelioma settlements amounts,mesothelioma law firms,new mexico mesothelioma lawyer,accident attorneys orange county,mesothelioma lawsuit,personal injury accident lawyer,purchase structured settlements,firm law mesothelioma,car accident lawyers los angeles,mesothelioma attorneys,structured settlement company,auto accident lawyer san francisco,mesotheolima,los angeles motorcycle accident lawyer,mesothelioma attorney florida,broward county dui lawyer,state of california car insurance,selling a structured settlement,best accident attorneys,accident attorney san bernardino,mesothelioma ct,hughes net business,california motorcycle accident lawyer,mesothelioma help,washington mesothelioma attorney,best mesothelioma lawyers,diagnosed with mesothelioma,motorcycle accident attorney chicago,structured settlement need cash now,mesothelioma settlement amounts,motorcycle accident attorney sacramento,alcohol rehab center in florida,fast cash for house,car accident lawyer michigan,maritime lawyer houston,mesothelioma personal injury lawyers,personal injury attorney ocala fl,business voice mail service,california mesothelioma attorney,offshore accident lawyer,buy structured settlements,philadelphia mesothelioma lawyer,selling structured settlement,workplace accident attorney,illinois mesothelioma lawyer

Menu Navigasi

Ya Tuhan, Tolong Pilihkan Agama Yang Baik Buat Saya, Kalau Bisa Jangan Islam

El manik: " aku inginnya kristen, banyak umat islam butuh di - islamkan lagi "
iman emmanuel manik terkenal dengan nama el manik (lahir di bahorok, sumatera utara, 17 november 1949; usia 66 tahun) merupakan pemain film dan juga sinetron. sepanjang kira - kira 35 tahun berkarya, lebih dari 30 judul film telah dibintanginya.

gimana cerita ayah masuk islam?
aku siuman tuhan itu terdapat. tetapi aku bimbang karna banyak agama yang ditawarkan. aku sesungguhnya kristen, tetapi aku tidak sreg dengan sebagian ajarannya. sebagian tahun kemudian aku tertarik pada islam. kala itu aku cemas mati. istri aku islam dan juga ia melakukannya dengan baik. anak kedua aku, wanita, pula islam. anak lelaki aku inginnya kristen taat kemudian masuk islam. lha aku? bila mati, mati aku tidak jelas.

aku bimbang, aku berdoa sembari menangis. tolong pilihkan agama yg baik buat aku ya tuhan, bahwa dapat jangan islam (tersenyum) islamkan berat. lagi enak - enak tidur mesti bangun, sholat. 5 kali lagi sholatnya. belum lagi puasa. aku jam sebelas sudah gemeter bahwa belum makan. lagi pula, banyak yang tidak aku suka dengan islam.

kok umat islam banyak yang jadi pengemis? banyak yang minta - minta dijalanan buat pembangunan mesjid? begitulah dahulu aku memandang islam.

alhamdulillah, aku memiliki teman. ia tidak sempat ngomong, manik mari masuk islam, bahwa tidak kalian masuk neraka. tidak. ia hanya menampilkan ia muslim yang baik. ia puasa, ia sholat. satu hari ia ngajak aku buka puasa. aku tanya ia apa enaknya puasa. ia tidak menarangkan pake dalil agama. ia pake pendekatan kesehatan. dikala itu kelesterol aku besar. ia suruh aku puasa. aku nolak. mana kokoh? jam sebelas aja udah gemeteran. trus ia menganjurkan puasa senin - kamis aja.

kesimpulannya aku coba. istri aku heran. eh,
nyatanya aku kokoh. pelan - pelan aku tertarik. aku kerap dengar ceramah di televisi, radio, kerap baca novel. kesimpulannya masuk islam.

sepanjang jadi muslim, terdapat tidak ajaran islam yang tidak masuk ide?
malah banyak ajaran islam yang masuk ide aku. berat benar, tetapi benar. banyak ajaran islam yang memegang perasaan aku. bayangkan, senyum aja berpahala. aku banyak berbeda sehabis berislam. aku menyudahi merokok, minum dan juga berjudi. sahabat aku heran.
perbandingan amat dasar dalam diri ayah semenjak masuk islam?

banyak. aku berupaya melangsungkan seluruh perintahnya dan juga menghindari larangannya. saat sebelum ini aku pelit pada orang. bahwa terdapat orang sulit, aku bilang usaha dong. saat ini aku siuman rezeki itu yang aku peroleh tidak absolut kepunyaan aku. terdapat hak orang berbentuk zakat. saat ini bahwa dapat melaksanakan suatu buat orang, aku merasakan kenikmatan.

gimana ayah melindungi keislaman ayah?
itu yang amat berat. aku berprinsip mengalahkan hawa nafsu itu kemenangan terbanyak. aku mulai dari diri seorang diri dan juga keluarga. bahwa anak wanita aku malas sholat, aku bilang ke ia, dahulu kalian nangis - nangis memohon aku masuk islam. kalian sholatnya malas. mari, berangkat sholat situ. aku boleh nyiram dengan air bahwa mereka malas sholat.

bagi ayah, apa yg wajib diganti dari umat islam?
aku bisa jadi agak pedes dalam perihal ini, aku mohon maaf. aku memandang banyak umat islam yang butuh di islamkan lagi. iktikad aku bukan bersyahadat lagi, tetapi berislamlah dengan mengenakan ilmu dan juga nalar, jangan cuma ikut - ikutan ataupun karna terlanjur islam. semisal aku kerap sholat jumat diluar. banyak orang tidak paham tata tertib sholat. ingin rapat aja segan sementara itu rapat dan juga lurusnya shaf merupakan ketentuan absolut diterimanya sholat. disuruh mengisi shaf didepan sulit sekali. shaf kesatu itukan pahalanya amat besar. bahwa ia paham dan juga ketahui tentu hendak berlomba - lomba. ini karna mereka berislam tanpa ilmu. kadangkala aku pengen sekali berceramah, tetapi aku ketahui keahlian aku terbatas dan juga saat ini belum dapat.






( sumber : vivamuslim. com )
Bagikan ke Facebook

Artikel Terkait