Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bikin Haru, Sejumlah Pemulung di Depok Bagi-bagi Sembako Gratis


Tidak mau berpangku tangan serta cuma berambisi simpati iba, beberapa pemulung di Kecamatan Bojongsari, Depok, Jawa Barat berkenan menyisihkan beberapa pengahasilannya buat menolong masyarakat lain yang terdampak ekonomi, akibat dari wabah COVID- 19.

Beberapa pengais kotor yang tercampur dalam Perkumpulan Pemulung Kecamatan Bojongsari itu membagikan dorongan pada beberapa masyarakat yang terletak di area RW 04, Kelurahan Duren Mengembang, Kecamatan Bojongsari, Depok.

Ketua Perkumpulan Pemulung Kecamatan Bojongsari, Deni Sanusi berkata, seluruh pekerjaan dapat beranjak buat menolong sesama, andaikan terdapat hasrat yang ikhlas.

“ Atas dasar manusiawi kita berupaya membagikan dorongan pada warga,” tuturnya pada Jumat 24 April 2020

Laki- laki yang bersahabat disapa Deni itu menarangkan, dorongan yang diserahkan beberapa pemulung ini berbentuk paket sembako serta disalurkan buat sebesar 40 Kepala Keluarga( KK) di 2 RT di area RW- 04.

Tiap balut sembako mencakup beras, sirup, mi instant, minyak goreng, serta kopi.

Deni mengatakan, akhir- akhir ini banyak pemulung terkini yang kesimpulannya berasosiasi bersama golongan ini. Salah satunya ialah orang dagang cilok di sekolah dasar.

“ Iya terdapat badan kita yang sebelumnya orang dagang cilok di sekolah. Tetapi sebab sekolah telah lama pada tutup kesimpulannya betul ia jadi pemulung. Tetapi alhamdulillah, dia pula dapat menyisihkan penghasilannya buat menolong sesama.”

Lebih lanjut Deni mengatakan, dorongan paket sembako tadinya pula diserahkan Desa Siap sedia COVID- 19 Kelurahan Curug serta Kelurahan Duren Mengembang, Kecamatan Bojongsari.

Beliau berambisi, aksi pemulung membagikan sembako bisa menggugah warga sanggup menolong pada warga yang menginginkan.

“ Janganlah hingga warga sanggup menyambut dorongan penguasa, sementara itu warga sanggup sedang bisa membagikan pada warga kurang sanggup,” tuturnya.

Sedangkan itu, Camat Bojongsari, Dede Hidayat mengapresiasi aksi Perkumpulan Pemulung ini.

Beliau mengatakan, apa yang dicoba oleh golongan itu sudah membagikan banyak khasiat serta pastinya menolong Penguasa Kota Depok dalam usaha percepatan penindakan COVID- 19.

Dede berambisi, kelakuan manusiawi para pemulung ini bisa dijadikan ilustrasi buat menolong warga yang menginginkan.

“ Pemulung saja ingin menolong warga yang kesusahan, serta ini jadi dorong ukur perhatian warga di area Kecamatan Bojongsari,” katanya