Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

C0R0NA Rusak Ekonomi Warga: Yuyun Menahan Lapar 4 Hari, Anaknya Puasa Seminggu

Akibat endemi V1RU5 C0R0NA betul- betul dialami orang kecil. Tidak cuma keamanan jiwa yang rawan, nyatanya cakra perekonomian mereka telah lebih dulu terhambat karena endemi yang tidak berkeseudahan ini.

Lihatlah narasi Yuyun Cahyaningsih, masyarakat Kelurahan Pemancangan Terkini, Kecamatan Cipocok berhasil, Kota Serbu. Kejar setrika berumur 37 tahun itu saat ini telah tidak dapat bertugas lagi. Endemi C0R0NA membuat masyarakat bertahan di rumah. Tidak terdapat lagi pakaian yang wajib ia setrika.

Telah dapat diduga. Yuyun, suami, serta buah hatinya, wajib hidup dengan menahan lapar. Seluruh pendapatan tiap hari saat ini terhambat karena C0R0NA.

" Kan enggak bisa pergi, jadi banyak orang ngegosok sendiri. Anak aku sepekan puasa, mulai dari Senin hingga Kamis kemarin," tutur Yuyun, diambil dari.

Situasi keluarga ini terus menjadi memprihatinkan sehabis suami Yuyun jatuh sakit, alhasil tidak dapat berikan nafkah bonus buat keluarga." Sakitnya( kepala), telah lama. Enggak kegiatan, pegawai bebas," imbuh Yuyn.

Untungnya, Yuyun bermukim di rumah peninggalan suami. Alhasil tidak butuh menghasilkan bayaran bonus buat carter tempat bermukim.

Mereka pula sedang beruntung sebab sukses bertamu Sukarelawan Banten Melawan C0R0NA( RBMC). Keluarga Yuyun menemukan dorongan berbentuk keinginan utama.

" Aku ngeluh enggak memiliki beras, sikat aku hening. Kemarin aku bimbang, lalu disuruh kontak Untirta( RBMC) hirau. Kepepet, saking kepepetnya, malu sesungguhnya mah," jelas Yuyun.

Ketua RBMC, yang pula Akademisi Universitas Baginda Ageng Tirtayasa( Untirta), Hendra Leo Munggaran, berkata, dorongan itu bagaikan wujud perhatian dampingi sesama.

Bagi Leo, dorongan yang diserahkan pada keluarga Yuyun berawal dari para penyumbang serta sukarelawan yang bukan cuma berawal dari area Banten saja.

" Ini bagaikan salah satu wujud kita menolong warga Banten. Seluruh bagian wajib pundak membahu menuntaskan perkara bangsa kita ini. Mudah- mudahan kita seluruh dapat melampaui era darurat ini," tuturnya.

Leo juga berambisi, di tengah situasi Endemi C0V1D 19 ini, terus menjadi banyak masyarakat yang mempunyai keahlian dengan cara ekonomi, menolong masyarakat yang lain yang kesusahan di tengah situasi dikala ini. 



( sumber: https:// www. dream. co. id )