Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gus Baha, Ahli Quran yang Sederhana

Gus Baha. Malim ini telah tidak asing, paling utama di golongan madrasah. Umurnya memanglah sedang belia. Tetapi tanyalah ilmu agama kepadanya. Ia kolam buku berjalan!

Laki- laki bernama komplit Bahaudin Nur Salim itu dapat dikira sekelas dengan para ajengan sepuh di Indonesia. Anak didik almarhumah Ajengan Maimoen Zubair itu salah satu ahli Alquran.

Ilmu Gus Baha memanglah besar. Tetapi wujud patuh ini ialah individu yang simpel. Walaupun dikeliling banyak santri, ia tidak sempat nampak menempuh rutinitas dengan berlagak.

Semacam dalam film yang diunggah di account Instagram@ulama. nusantara. Film itu merekam kesahajaan Gus Baha.

" Kesahajaan sekalian ke- keren- an Gus Baha dengan kacamatanya," catat admin, diakses pada Kamis 6 Februari 2020.

Dalam film itu, nampak Gus Baha menggunakan peci gelap, gamis putih tangan jauh serta sarung. Tiap hari, seperti itu bentuk khasnya.

Gus Baha mengemudikan motor sendiri. Ia bersama anak kecil yang bawa tas plastik corak putih. Gus Baha memerintahkan anak itu naik ke motor.

Dikala anak itu naik, Gus Baha nampak memasang kacamata gelap. Sebagian dikala setelah itu, Gus Baha memutar dongkel gas serta melajukan motornya.

Banjir Pujian

Film itu memanen banyak pendapat dari netizen. Banyak dari mereka yang membagikan aplaus atas kesahajaan Gus Baha.

" Opo anane, ora macem2, pancen sesuai go panutan( Apa terdapatnya, tidak macam- macam, memanglah panas buat panutan)," catat@hotel_murah_sewa_mobil_jogja.

" Khalayak menggemari malim serta kyai2 simpel, ga neko2, serta apa terdapatnya... Gus Baha, UAS, UAH, mudah- mudahan senantiasa segar serta jadi bantuan untuk bangsa Indonesia...," catat@mefuady1.

Terdapat pula yang berpendapat lucu. Mengenang Gus Baha cuma menggunakan peci gelap, bukan helm.

" Helm vs kopyahe gus baha sek kuatan kopyahe gus baha... Coba podo2 dibanting ng aspal tentu helm e rusak kopyahe kokoh( helm vs kopiahnya Gus Baha sedang lebih kokoh kopiahnya Gus Baha... Coba bersama dibanting ke aspal tentu helmnya rusak kopiahnya kokoh)," catat@achroz87.

" Polisine dedar arep nilang Gus Baha( Polisinya dedar ingin menilang Gus Baha)," catat@jimmywd

Sholat Jumat Sembari Memanggul Anak, Papa Belia Ini Banyak Dipuji

Dream- Setiap hari Jumat, tv nasional Malaysia senantiasa menayangkan pancaran langsung sholat Jumat di masjid- masjid khusus.

Siaran pancaran langsung itu dicoba supaya ibu- ibu di rumah dapat memetik pelajaran dari khutbah Jumat yang dibacakan khotib.

Pada Jumat, 17 Januari 2020, suatu panorama alam yang mengharukan nampak dalam pancaran langsung sholat Jumat yang direkam konsumen Facebook bernama Shareen Omar.

Kelakuan yang Mengagumkan

Omar setelah itu mengutip buruan layar pancaran langsung itu yang lalu bercahaya pada wujud laki- laki di barisan banjar sangat depan.

Laki- laki berbaju merah itu nampak turut sholat Jumat sembari menggendong buah hatinya yang diprediksi berumur 1- 2 tahun.

Laki- laki ini viral. Sholat Jumat sembari memanggul anak.

" Sholat Jumat di Televisi mulanya, heran dengan brader ini yang memanggul buah hatinya sepanjang sholat Jumat. Alhamdulillah.. terbaik brader ini," catat Omar penuh heran.

Di antara potret- potret yang diunggah pula nampak stroller anak di hadapan laki- laki itu.

Butuh Dijadikan Contoh

Metode ia menunaikan sholat Jumat sembari menggendong anak betul- betul menarik atensi serta jadi pembicaraan hangat di alat sosial.

Posisi bersandar dikala sholat sembari menggendong anak.

Laki- laki itu pula dipuji sebab berikan acuan yang bagus. Paling utama untuk para papa belia yang bertanggung jawab walaupun wajib mengurus anak.

Sehabis dibagikan, artikel Omar langsung dihujani Likes serta dibanjiri komentar- komentar positif terpaut aksi mengharukan laki- laki itu.

Janganlah Memasalahkan Legal ataupun Tidak

Netizen pula berambisi kalau tidak terdapat yang mempermasalahkan sholatnya legal ataupun tidak. Sebab seluruh ibadah itu merupakan hal individu tiap- tiap.

Tidak hanya itu, mengamalkan ilmu buat mempermudah penerapan ibadah bisa jadi bimbingan serta bonus ilmu untuk yang lain.

Mengapa sedang terdapat yang memasalahkan legal serta tidaknya sholat?

" Sulit, mengapa sedang terdapat yang memasalahkan? Pertanyaan legal serta tidak itu bukan hal kita. Lagian memanglah terdapat bimbingan sholat sembari memanggul anak," tutur netizen Ewan Radzi. 





( sumber: https:// www. dream. co. id )