Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kisah Astronaut Pertama Di Malaysia Kini Jadi Kurir Antar Makanan


Virus corona yang semakin meluas tentu memberikan banyak dampak pada kehidupan masyarakat. Bukan hanya menimbulkan krisis kesehatan saja, namun aktivitas ekonomi pun menjadi terhambat.

Kebijakan physical distancing untuk tetap beraktivitas di rumah yang diterapkan oleh pemerintah membuat masyarakat jadi enggan dan takut untuk bepergian.

Alhasil, banyak restoran yang merasakan penyusutan pelanggan. Padahal di sisi lain, kehidupan harus terus berjalan. Mirisnya situasi ini membuat pemilik restoran harus memutar otak untuk tetap menghasilkan pendapatan. Mengubah strategi dengan mengantar barang ke pelanggan secara langsung pun mulai dilakukan oleh beberapa restoran.

Uniknya di restoran Malaysia, bukan karyawan yang mengantarkan makanan sampai ke pelanggan, namun pemilik restoran pun turut serta untuk mengantarkannya langsung.

Dilansirbrilio.net pada Sabtu (25/4), seorang mantan astronaut bernama Sheikh Muszaphar Shukor kini beralih profesi menjadi seorang kurir pengantar makanan untuk restorannya sendiri. Hal ini ia lakukan agar restorannya tetap bertahan di tengah pandemi virus corona.

Diketahui sebelumnya Sheikh merupakan seorang astronaut pertama di Malaysia yang pergi keluar angkasa pada 2007 lalu. Namun, pekerjaan itu sudah lama ia tinggalkan dan beralih menjadi pengusaha restoran.

Semenjak pandemi Covid-19, restoran miliknya hanya bertugas melayani pesan antar saja. Ia pun ikut serta menjadi kurir antar makanan selama satu minggu terakhir.

Dengan mengendarai sepeda motor dan membawa tas berisi makanan, ia mengantarkan pesanan pelanggan sampai ke rumahnya. Syeikh pun tampak bahagia meskipun pekerjaan tersebut sering dianggap sepele oleh orang lain.

Syeikh bercerita jika dirinya dulu merupakan seorang kurir antar makanan. Jadi, meskipun saat ini telah memiliki restoran sendiri, ia pun tak malu jika harus mengantar makanan kepada pelanggan.

"Saya ingat mengirim Lemang & Rendang & Dodol di dini hari Raya selama dua tahun terakhir. Itu adalah hari-hari," tulisnya.

Di restorannya yang sudah berdiri selama 17 tahun ini, Syeikh membeli keperluan bahan makanannya sendiri. Ia pergi sejak pukul 4 pagi untuk membeli beragam jenis seafood segar di Pasar Borong Selayang.

" Aku ingat berangkat ke Pasar Sekalian Selayang pada jam 4 pagi sepanjang hari- hari itu membeli santapan laut fresh tiap hari sepanjang 6 bulan terakhir sepanjang kita mulai,” tambahnya.

Saat ini, restoran yang dirintisnya sudah mempunyai 80 pegawai serta sudah banyak mencapai banyak apresiasi bagaikan santapan Melayu terbaik sepanjang 5 tahun beruntun.

(Sumber : https://m.brilio.net/