Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rapid Test Positif, Warga Jambi Masih Jadi Imam di Masjid


Orang tua Kota Jambi, Syarif Fasha memperoleh data terdapat warganya yang telah diklaim positif terindikasi terkena virus corona( Covid- 19) bersumber pada rapid test tidak melaksanakan pengasingan mandiri.

Apalagi, dikenal masyarakat Kecamatan Alam Barajo ini jadi pemimpin di salah satu langgar di Kenali Asam Dasar.

“ Aku telah instruksikan pada pihak kepolisian buat menjemput menuntut masyarakat Kota Jambi ini buat dibawa ke Rumah Sakit Abdul Manap Kota Jambi,” tutur Fasha lewat film pancaran pers, Sabtu( 25 atau 4).

Tidak hanya itu, Fasha menegaskan masyarakat Kota Jambi kembali supaya menaati ketentuan dan yang telah di informasikan penguasa buat menghindari penjangkitan virus corona.

“ Kita kembali mengimbau supaya Langgar tidak melakukan tarawih berjamaah. Penguasa Kota Jambi tidak mau terjalin akumulasi positif Covid- 19. Sebab kita memperoleh informasi sedang terdapat langgar yang melakukan tarawih berjamaah,” ucap Fasha.

Tadinya, Pemkot Jambi sudah menghasilkan pesan brosur ke semua langgar supaya tidak melakukan tarawih berjemaah buat menekan resiko penyebaran virus corona.

Tidak hanya itu, buat klaster Gowa, Orang tua Kota Jambi pula mengimbau pada keluarganya buat periksakan diri dengan cara teratur ke puskesmas terdekat.

“ Bila terdapat pertanda batu berdahak, pilek, meriang serta ketat nafas supaya lekas memberi tahu ke puskesmas terdekat buat memperoleh pemeliharaan,” tuturnya.

Dikala ini penderita positif Covid- 19 di Kota Jambi berjumlah 9 orang. Satu orang dikenal melaksanakan ekspedisi ke Jakarta.

Sebaliknya 8 orang ialah klaster Gowa, bagus yang menjajaki Ijtima Malim Gowa ataupun keluarganya yang melaksanakan kontak akrab dengan penderita positif.

Terpisah, Ahli Ucapan Penindakan Covid- 19 Provinsi Jambi, Johansyah berkata keseluruhan penderita positif Covid- 19 di provinsi itu terdapat 19 orang, satu telah diklaim membaik.

3 orang yang terkini diklaim positif Covid- 19 ialah penderita 19, pria umur 40 tahun serta penderita 20, seseorang pria umur 36 tahun. Keduanya ialah PDP yang dirawat di Rumah Sakit Abundjani Merangin.

Sebaliknya Penderita 21 seseorang wanita umur 25 tahun serta dirawat di Rumah Sakit Abdul Manap, Kota Jambi.

“ Riwayat ekspedisi ketiga penderita yang terkini diklaim positif Covid- 19 ini merupakan klaster Gowa,” tutur Ahli Ucapan Penindakan Covid- 19 Provinsi Jambi, Johansyah lewat film pancaran pers, Sabtu( 25 atau 4).

Sedangkan itu, jumlah Orang Dalam Kontrol( ODP) di Kota Jambi sebesar 170 orang serta Penderita Dalam Kontrol( PDP) 19 orang.