Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tak Ada Uang, Buruh Pabrik Makan Daun Pepaya Rebus Berhari-hari

Golongan pegawai industri di Malaysia ini tidak menemukan pendapatan di tengah endemi C0V1D- 19.

Mereka selesai makan daun pepaya menggodok sebagian hari buat obati kelaparan.

Akibat endemi C0V1D- 19 amat besar. Banyak pekerja tidak menyambut imbalan ataupun pendapatan yang sepatutnya sebab industri tidak bisa pendapatan.

Situasi ini pasti mengalutkan para pekerja buat bertahan hidup.

Bila mereka memiliki duit, santapan pasti gampang diterima ataupun dipesan. Tetapi lain narasi dikala mereka tidak mendapat duit serupa sekali.

Perihal ini terjalin pada segerombol pekerja/ pegawai industri di Malaysia dikala era Movement Control Instruksi( MCO) berjalan di situ.

Mereka makan daun pepaya buat tangkal kelaparan. Perihal ini berjalan sebagian hari dimana mereka mengutip daun pepaya dari tumbuhan yang serupa kemudian merebusnya dengan api kusen bakar.

Cerita cemas ini diamati langsung oleh sukarelawan yang tengah menolong pembagian dorongan santapan ke area para pegawai bermukim.

Dikala memandang pegawai merebus daun pepaya, mereka bilang jika itu metode bertahan hidup.

Diambil dari World of Buzz( 15/ 4), sukarelawan itu lalu menelusuri cerita para pegawai lebih lanjut lewat telepon.

Beliau menciptakan jika para pekerja asing itu bertugas di suatu industri di Batu Tatah. Mereka apalagi belum digaji semenjak bertepatan pada 21 bulan kemarin.

“ Sebab daun pepaya dapat dikonsumsi, serta pegawai industri ini belum dapat membeli santapan, seperti itu alibi mereka coba bertahan dengan lalu makan daun pepaya menggodok,” tutur golongan sukarelawan.

Cerita kelaparan di Malaysia sepanjang era MCO pula terjalin di Johor. Banyak keluarga tidak sanggup tidak mempunyai persediaan santapan.

Tubuh kebaikan lokal berupaya menolong. Pada 12 April 2020, misalnya, mereka mendonasikan lebih dari 60 paket santapan kering.

Tidak tertinggal macam buah serta sayur buat mereka yang menginginkan. Perihal ini diketahui benar oleh tubuh kebaikan lokal sebab banyak keluarga tidak sanggup terus menjadi susah menempuh hidup mengenang tidak terdapat pendapatan sepanjang MCO legal di Malaysia.



( sumber: detik. com )