Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Viral Karyawan Gaji Rp80 Juta Kena PHK, Cicilan Numpuk Rumah Tangga Berantakan


Pandemi corona ikut berakibat pada perekonomian garis besar. Beberapa industri melaksanakan Pemutusan Ikatan Kegiatan( PHK) serta merumahkan beberapa pegawai.

Perihal ini ialah berita kurang baik untuk para pekerja yang wajib menafkahi keluarga. Apalagi mereka yang terbiasa memperoleh pendapatan besar.

Belum lama ini permasalahan pekerja dengan pendapatan Rp80 juta tengah viral di alat sosial. Apalagi Pendapatan Rp80 Juta tiba- tiba jadi trending topic di Twitter. Cerita berasal dari cuitan account@_pasiholan.

Beliau menggambarkan keluarganya yang bekerja bagaikan pegawai swasta dengan pendapatan Rp80 juta per bulan. Tetapi pegawai itu terdesak dirumahkan oleh industri.

Ekonomi Kolaps

" Sahabat aku kegiatan di industri swasta berpendapatan 80 jutaan per bulan. Terkini 2 bulan dirumahkan, rumah tangganya langsung berhamburan krn sepanjang ini keluarganya berbiaya besar," catat@parsiholan.

Sepanjang 2 bulan, nyatanya style hidup elegan keluarga itu yang jadi pemicu ekonomi berhamburan.

Bagi account itu, keluarganya saat ini kewalahan menanggung angsuran mobil elegan sampai KPR rumah di lingkungan elit senilai Rp3 miliyar.

" Dana pipih. Skrg mereka bimbang. Iba," ucapnya.

Tidak sedikit warganet yang belas kasih dengan narasi itu. Tetapi banyak pula yang malah menjadikannya materi kecimus.

Account Twitter@genzejutaakal membandingkan cerita itu dengan mahasiswi universitas bergengsi yang menyangkal pendapatan Rp8 juta sebab merasa kurang.

Poin itu langsung dipadati pendapat khalayak. Warganet silih melantingkan opini serta erang kesah mereka.

" Saya alumnus Sekolah Menengah Kejuruan(SMK) dapat apa. Dapet pendapatan 3jt alhamdulillah sangat, dapat tolong tolong keluarga. Intinya betul berlega hati ajalah," tutur@winnithepoohhh

" W terpanggil interview aja udah senang bgt. Aplikasi ga tembus2 wkwkw," jawab@sekar_aninda

" Kalau saya memiliki pendapatan 80jt, bisa jadi akan terowongan utamain bikin pemodalan dahulu," hubung@Bayuadjn

" Udah dikatakan, seberapa banyak juga pendapatan kalian bila style hidup besar, tetep aja akan ngrasa kurang lalu," ucap@noonalipoo

" Corona mengarahkan kita maksud menyimpan uang serta hidup hemat," tutur@intanps18

" Kearifan dari corona, yg di atas merasakan yg di dasar," tutur@ginamaulana



(Sumber : https://m.dream.co.id/lifestyle/)