Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

💦 7 Fakta Bius Epidural, Menyisakan Trauma Seumur Hidup Bagi Wanita yang Melahirkan Caesar 💦




Anastesi epidural( injeksi obat bius melalui tulang balik), yang umumnya dipakai utk pembedahan Caesar. Prosesnya tidak hingga 10 menit, tetapi mencadangkan guncangan sama tua hidup.

Untuk yang kerap nyinyir dengan berkata" bunda yg tidak melahirkan wajar belum jadi perempuan sempurna", Monggo kapan- kapan cobain SC betul supaya mengerti rasanya.

Berikut bukti- buktinya!

Nyatanya yang membuat bunda melahirkan ceasar kerap sakit pinggang serta nyyit nyyit sakit di punggung itu dampak ini loh.

Pembiusan yang lazim dicoba pada langkah dini pembedahan. Berikutnya kala obat bius telah masuk, lambat- laun badan bagian dasar mati rasa serta regu operasi mulai membuat irisan untuk irisan sampai kandungan terbuka serta anak dapat dikeluarkan.

Anastesi epidural( injeksi obat bius melalui tulang balik), berikut bukti- buktinya:

1. Epidural merupakan bius lokal yang diberikan kepada bunda dikala melahirkan buat mengurangi rasa sakit  kontraksi serta sakit melahirkan



Dikutip dari hellosehat. com, epidural merupakan salah satu wujud bius lokal yang lazim dipakai buat membuat bagian khusus pada badan seorang jadi mati rasa.

Nah, epidural nggak akan membuat kamu hilang kesadaran sepenuhnya, karena fungsinya hanya untuk menawar rasa sakit (analgesia).

Dikala epidural disuntikan ke zona saraf tulang belakang, impuls- impuls saraf sensoris tulang belakang hendak diblokir.

Dengan epidural, sensasi sakit yang sepatutnya dapat kalian rasakan pada bagian dasar torso, lebih persisnya di kandungan, leher kandungan serta bagian atas Miss V tidak merasakan sakit.

Nah kelainannya dengan anestesi lazim, saraf motorismu sedang dapat bertugas alhasil otak sedang dapat mengirimkan perintah untuk panggul serta bagian- bagian badan yang lain buat berkontraksi serta bekerja sesuai kebutuhan.

2. Epidural ialah anestesi yang terkenal dikala akan melahirkan, apalagi kabarnya dekat 50% penderita melahirkan memakai anestesi ini untuk menjauhi rasa sakit


Epidural tidaklah perihal harus dicoba, tetapi jika kalian memiliki keterbukaan yang kecil kepada rasa sakit, tidak terdapat salahnya sih bertanya dengan dokter buatmerencanakan  kelahiran dengan dorongan epidural.

Meski sangat populer, ternyata epidural nggak bisa sembarangan diberikan lho.

Terdapat sebagian determinasi yang wajib diiringi serta pastinya epidural susah diperoleh jika kalian memilah kelahiran di klinik melahirkan lazim( yang tidak memiliki dokter anestesi) ataupun melahirkan di rumah.

Buat cara kelahiran wajar, metode epidural dapat dicoba sehabis menggapai bukaan 4 ataupun 5 sentimeter. Sedangkan buat pembedahan caesar, epidural hendak diserahkan saat sebelum pembedahan diawali.

3. Ternyata epidural punya 2 pilihan, bervariasi tergantung ‘kekuatannya’ untuk menahan rasa sakit. Pilih yang mana, tergantung saran dokter yang menangani


Terdapat 2 tipe epidural yang bisa diserahkan pada bunda yang hendak melahirkan, terkait pada takaran serta campuran obat yang telah diserahkan tadinya. Buat ini, kalian dapat bicarakan dengan dokter yang hendak menanganimu.

Diambil dari hellosehat. com, epidural awal ialah epidural lazim yang diserahkan dengan metode disuntikkan pada bagian punggung bunda melahirkan lewat otot punggung, sampai analgesia itu menggapai gerong epidural serta hendak ditambahkan sehabis satu ataupun 2 jam selanjutnya.

Tipe epidural kedua merupakan campuran spinal epidural, di mana umumnya obat bius diinjeksi pada jaringan yang menyelimuti tulang balik alhasil menggapai gerong epidural.


Nah, setelah itu selang ataupun kateter hendak dipasang pada rute itu alhasil lebih gampang buat diinjeksi lagi.

Apalagi di negara- negara maju, terdapat metode spesial di mana penderita dapat menata sendiri akumulasi konsumsi obat buat menguatkan keseriusan akibat penahan rasa sakitnya.

4. Sekilas epidural terlihat jadi jalan pintas mudah menghilangkan rasa sakit saat bersalin. Padahal prosedurnya ternyata nggak sesimpel yang kamu pikirkan



Metode injeksi epidural dicoba dalam sebagian langkah. Buat mengawali prosesnya, umumnya penderita hendak dimohon buat tiduran menyamping dengan menundukkan punggung( melengkung udang).

Bersandar dengan badan sedikit menunduk pula dapat jadi opsi. Sehabis ini, cara injeksi hendak mulai dicoba.

Umumnya metode dimulai dengan mensterilkan zona yang hendak diserahkan injeksi dengan larutan spesial pembasmi kuman. Saat sebelum menyuntik epidural, bius lokal hendak diserahkan buat mematahkan zona kulit yang hendak diinjeksi.

Sehabis dibius, zona tulang balik hendak ditusukkan duri spesial serta dimasuki kateter. Injeksi tertuju buat menahan rasa sakit sepanjang melahirkan, alhasil kateter hendak diperlukan supaya obat dapat diserahkan dengan cara berdosis.

Pada metode ini, kateter hendak didiamkan sepanjang cara kelahiran berjalan buat membenarkan kalau takaran dapat ditingkatkan dikala dibutuhkan. Kateter terkini hendak dilepas kala cara berakhir serta si bunda telah hendak mengarah ruang pengobatan.

Baca Juga 




5. Sepanjang cara pemberian epidural, nyatanya keadaan inilah yang terjadi. Memanglah rasa sakit melahirkan menurun, tetapi terdapat resiko yang harus kalian ketahui


Terdapat sebagian perihal yang harus dicermati dikala menyudahi hendak memakai epidural ataupun tidak. Umumnya sih epidural tidak hendak dianjurkan pada penderita yang hadapi epistaksis ataupun titik berat darah kecil,

lagi hadapi peradangan paling utama di bagian punggung, memakai pengencer darah, cara persalinannya telah berjalan dengan kilat alhasil tidak terdapat durasi buat membagikan epidural, dan bila daya kedokteran tidak dapat memastikan posisi gerong epidural.


6. Sepanjang epidural diserahkan, rasa sakit kelahiran hendak jauh menurun. Betul, inilah yang jadi banyak impian para bunda dikala melahirkan: kurangi rasa sakit yang menggila



Terdapat sebagian profit epidural yang jadi sasaran banyak bunda berbadan dua untuk kelahiran yang lebih aman. Tidak terdapat salahnya kenapa, sepanjang dokter memperbolehkan serta kalian sedia dengan seluruh resiko serta dampak sampingnya. Dikala menemukan epidural, kalian hendak memperoleh sebagian profit semacam ini:

Otot- otot hendak merenggang, paling utama otot panggul dasar alhasil cara kontraksi hendak terasa lebih ringan

Bila kalian lewat cara kelahiran yang jauh, kalian jadi dapat istirahat sebab sakit yang dialami sudah diredam

Bila kalian mempunyai titik berat darah besar, epidural dapat menolong merendahkan titik berat darah buat menjauhi bermacam komplikasi pada cara persalinan

Untuk yang menempuh pembedahan caesar, epidural tidak hendak membuat kamu tidak sadarkan diri alhasil kalian sedang dapat menjajaki jalannya kelahiran. Epidural yang sudah diserahkan pula hendak menolong kurangi rasa sakit yang timbul sesudah operasi

Sebab rasa sakit menurun ataupun lenyap serupa sekali, bunda melahirkan dapat menempuh cara kelahiran dengan benak yang lebih hening serta tidak panik


7. Walaupun nampak‘ bagus’ serta membagikan kenyamanan yang luar lazim dikala kelahiran, terdapat sebagian dampak sisi serta resiko yang harus kalian ketahui




Pada permasalahan khusus, pemberian epidural bisa menyebabkan rasa mati rasa yang membuat bunda melahirkan kesusahan berkontraksi serta mendesak anak pergi.

Tidak hanya itu, dampak sisi semacam cara kelahiran jadi lebih lama, menggigil, kuping berdenging, sakit kepala, mual, serta rasa sakit pada punggung ataupun bagian yang disuntik.

Apalagi akan terdapat mungkin kalian susah buat campakkan air kecil sebab kantong kencing yang mati rasa. Tetapi pasti tidak seluruh orang hendak hadapi pertanda dampak sisi yang serupa.

Sebab pembedahan caesar tidak semudah yang kalian bayangkan, peperangan antara hidup serta mati dikala melahirkan bersama mereka rasakan.