Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

🔵 Aksi Bocah Asal India Ini Telan Ikan Dari Sungai Hidup-Hidup 🔵





Anil Barela, 12, bocah asal India yang mungkin sudah kehilangan selera menikmati hidangan ikan. Hal ini disebabkan oleh perbuatannya yang menelan ikan dari sungai hidup-hidup. Parahnya, bukannya masuk ke dalam lambung, ikan yang ditelan Barela malah terdeteksi di bagian paru-parunya.

Baca Juga :


Ikan yang memiliki panjang 9 cm dan bersisik tersebut diduga sengaja ditelan oleh Barela hanya untuk iseng. Setelah beberapa saat, bocah malang tersebut mengalami kesulitan bernapas karena ikan yang ia telan sepertinya 'berenang' dan sampai di paru-parunya. Barela pun segera dilarikan ke ahli medis setempat untuk mendapatkan pertolongan.



Sang dokter lantas melakukan operasi singkat selama 45 menit untuk membuat Barela bisa bernapas dengan mudah. Dr. Pramod Jhawar yang menolong Barela kemudian ini adalah kasus pertama mengenai ikan hidup yang ditelan manusia dan masuk ke paru-paru.

Baca Juga :

"Ikan itu hidup dan mengambil oksigen di paru-paru, sehingga anak itu mengalami kekurangan oksigen dan kesulitan bernapas," terang sang dokter, seperti yang dikutip dari Huffington Post (07/06).


Kejadian langka dialami seorang bocah bernama Anil Barela asal Khargone, Provinsi Madhya Pradesh, India. Ya, seekor ikan yang ditelannya ternyata dapat bertahan hidup dalam paru-parunya.

Petugas medis setempat memilih melakukan operasi darurat setelah kadar oksigennya menipis dan dia makin kesulitan bernapas. Beruntung nyawa bocah ini akhirnya berhasil diselamatkan. Dia kini berada dalam masa pemulihan.

Baca Juga :



Dokter Pramod Jhawar yang mengoperasi Anil menyatakan ikan itu masih hidup beberapa saat setelah masuk ke paru-paru si bocah.

"Ikan itu hidup dan mengambil napas terakhirnya saat bronkoskopi dilakukan. Ikan ini membatasi fungsi dari kedua paru-paru yang mengakibatkan rendahnya asupan oksigen," katanya. (eh)