HPK

mesothelioma survival rates,structured settlement annuity companies,mesothelioma attorneys california,structured settlements annuities,structured settlement buyer,mesothelioma suit,mesothelioma claim,small business administration sba,structured settlement purchasers,wisconsin mesothelioma attorney,houston tx auto insurance,mesotheliama,mesothelioma lawyer virginia,seattle mesothelioma lawyer,selling my structured settlement,mesothelioma attorney illinois,selling annuity,mesothelioma trial attorney,injury lawyer houston tx,baltimore mesothelioma attorneys,mesothelioma care,mesothelioma lawyer texas,structered settlement,houston motorcycle accident lawyer,p0135 honda civic 2004,structured settlement investments,mesothelioma lawyer dallas,caraccidentlawyer,structured settlemen,houston mesothelioma attorney,structured settlement sell,new york mesothelioma law firm,cash out structured settlement,mesothelioma lawyer chicago,lawsuit mesothelioma,truck accident attorney los angeles,asbestos exposure lawyers,mesothelioma cases,emergency response plan ppt,support.peachtree.com,structured settlement quote,semi truck accident lawyers,auto accident attorney Torrance,mesothelioma lawyer asbestos cancer lawsuit,mesothelioma lawyers san diego,asbestos mesothelioma lawsuit,buying structured settlements,mesothelioma attorney assistance,tennessee mesothelioma lawyer,earthlink business internet,meso lawyer,tucson car accident attorney,accident attorney orange county,mesothelioma litigation,mesothelioma settlements amounts,mesothelioma law firms,new mexico mesothelioma lawyer,accident attorneys orange county,mesothelioma lawsuit,personal injury accident lawyer,purchase structured settlements,firm law mesothelioma,car accident lawyers los angeles,mesothelioma attorneys,structured settlement company,auto accident lawyer san francisco,mesotheolima,los angeles motorcycle accident lawyer,mesothelioma attorney florida,broward county dui lawyer,state of california car insurance,selling a structured settlement,best accident attorneys,accident attorney san bernardino,mesothelioma ct,hughes net business,california motorcycle accident lawyer,mesothelioma help,washington mesothelioma attorney,best mesothelioma lawyers,diagnosed with mesothelioma,motorcycle accident attorney chicago,structured settlement need cash now,mesothelioma settlement amounts,motorcycle accident attorney sacramento,alcohol rehab center in florida,fast cash for house,car accident lawyer michigan,maritime lawyer houston,mesothelioma personal injury lawyers,personal injury attorney ocala fl,business voice mail service,california mesothelioma attorney,offshore accident lawyer,buy structured settlements,philadelphia mesothelioma lawyer,selling structured settlement,workplace accident attorney,illinois mesothelioma lawyer

Menu Navigasi

🍃 Awass..!! Suka Nyinyirin Orang, Ada Hubungannya dengan Gangguan Kejiwaan 🍃




Tidak sulit menemukan orang nyinyir, terutama di media sosial. Orang seperti ini tak tahan untuk tidak mengomentari orang lain, dari mulai pakaian hingga kehidupannya.

Parahnya, orang yang terbiasa nyinyir masih bisa berkomentar negatif saat melihat orang yang tertimpa musibah. Perilaku ini disinyalir berkaitan dengan gangguan kejiwaan.

Mengenal makna “nyinyir”

Berdasarkan Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), nyinyir artinya mengulang-ngulang perintah atau permintaan – dalam arti kata lain, cerewet. Lain lagi arti kata nyinyir berdasarkan survei dari para pengguna internet, yang artinya suka mengkritik orang lain terus-menerus secara pedas.

Baca Juga :


Ada pula yang berpendapat bahwa nyinyir adalah sifat orang yang cerewet, banyak mulut, dan gemar bergosip. Jika diamati, nyinyir kira-kira dapat diartikan sebagai sifat seseorang yang gemar memberikan komentar negatif kepada berbagai hal yang dialami atau dimiliki oleh orang lain.

Biasanya komentar negatif itu didasari oleh rasa iri karena ketidakmampuan untuk mengalami atau memiliki hal yang ditampilkan orang lain. Biasanya aktivitas nyinyir ini paling sering terjadi di dunia maya, terutama media sosial.

Salah satu faktor yang mendasari hal itu adalah karena sang pelaku nyinyir tidak bertatap muka langsung dengan orang yang menjadi korban.

Oleh karena itu, pelaku nyinyir pun menjadi lebih “berani” untuk berkomentar pedas dan tidak menyaring apa yang keluar dari mulut atau jarinya tersebut. Lalu, apakah perilaku ini berkaitan dengan gangguan kejiwaan?

Hubungan nyinyir dengan gangguan kejiwaan

Setiap orang tentunya pernah merasa iri kepada orang lain. Iri terhadap kesuksesannya, karena ia memiliki keluarga yang utuh dan bahagia, memiliki kekayaan dan uang yang banyak, karena orang tersebut cantik atau tampan, dan banyak hal lain yang dapat menjadi alasan seseorang iri terhadap orang lain.

Baca Juga :

Iri adalah perasaan  manusawi yang wajar dimiliki oleh setiap manusia. Namun yang menjadi masalah adalah, sampai di mana Anda dapat mengendalikan perasaan iri tersebut. Ada orang yang menjadikan rasa iri tersebut sebagai hal positif untuk memotivasi diri.

Namun sebaliknya, ada pula orang yang malah semakin mengembangkan rasa iri hati tersebut menjadi hal-hal negatif yang sebenarnya tidak berfaedah, misalnya selalu mengkritik dan menjelek-jelekkan orang di media sosial.

Akibatnya, lama-kelamaan orang tersebut hanya dipenuhi oleh hal-hal negatif dan semakin sulit untuk melihat hal-hal yang positif. Ia tidak bisa lagi turut berbahagia atas kesuksesan dan kebahagiaan orang lain. Sebaliknya, ia selalu berusaha untuk mencari hal-hal negatif dan keburukan dari orang lain.

Namun sebenarnya, nyinyir bukanlah suatu gangguan kejiwaan, melainkan murni variasi dari sifat manusia. Tapi, nyinyir bisa jadi merupakan salah satu sifat dari orang yang mengalami gangguan kejiwaan seperti gangguan kepribadian (personality disorder) atau bipolar.


Jangan dibiarkan berlarut-larut

Apabila Anda termasuk orang yang mudah nyinyir, mulailah berubah dari sekarang. Jangan biarkan sifat nyinyir tersebut hinggap berlarut-larut dalam diri Anda. Bersihkan aura negatif dari dalam diri, dan masukkan semua hal positif ke dalam diri Anda.

Baca Juga :

Bersyukurlah atas segala hal yang Anda miliki, yang paling sederhana sekalipun. Berhentilah membanding-bandingkan diri sendiri dengan orang lain.

Daripada mengomentari orang lain, lebih baik Anda mencari kesibukan yang bersifat positif, misalnya dengan mengikuti komunitas yang sesuai hobi atau bergabung di kegiatan sosial. Aktivitas ini dapat mengalihkan pikiran negatif Anda dan tentunya membuat hidup Anda menjadi lebih bahagia.

Kebiasaan nyinyir ternyata bukanlah bentuk dari gangguan kejiwaan. Meski demikian, orang yang mengidap gangguan kepribadian atau bipolar kerap melakukannya. Nah, bila Anda sering nyinyir dan sulit mengendalikannya, cobalah untuk memeriksakan diri ke dokter untuk mendapatkan diagnosis yang tepat. Selalu berfikir positiflah terhadap orang, tidak ada ruginya jika kita selalu menerapkan fisat demikian.

Semoga Bermanfaat
Bagikan ke Facebook

Artikel Terkait

Tidak ada artikel lain dengan kategori serupa.