HPK

mesothelioma survival rates,structured settlement annuity companies,mesothelioma attorneys california,structured settlements annuities,structured settlement buyer,mesothelioma suit,mesothelioma claim,small business administration sba,structured settlement purchasers,wisconsin mesothelioma attorney,houston tx auto insurance,mesotheliama,mesothelioma lawyer virginia,seattle mesothelioma lawyer,selling my structured settlement,mesothelioma attorney illinois,selling annuity,mesothelioma trial attorney,injury lawyer houston tx,baltimore mesothelioma attorneys,mesothelioma care,mesothelioma lawyer texas,structered settlement,houston motorcycle accident lawyer,p0135 honda civic 2004,structured settlement investments,mesothelioma lawyer dallas,caraccidentlawyer,structured settlemen,houston mesothelioma attorney,structured settlement sell,new york mesothelioma law firm,cash out structured settlement,mesothelioma lawyer chicago,lawsuit mesothelioma,truck accident attorney los angeles,asbestos exposure lawyers,mesothelioma cases,emergency response plan ppt,support.peachtree.com,structured settlement quote,semi truck accident lawyers,auto accident attorney Torrance,mesothelioma lawyer asbestos cancer lawsuit,mesothelioma lawyers san diego,asbestos mesothelioma lawsuit,buying structured settlements,mesothelioma attorney assistance,tennessee mesothelioma lawyer,earthlink business internet,meso lawyer,tucson car accident attorney,accident attorney orange county,mesothelioma litigation,mesothelioma settlements amounts,mesothelioma law firms,new mexico mesothelioma lawyer,accident attorneys orange county,mesothelioma lawsuit,personal injury accident lawyer,purchase structured settlements,firm law mesothelioma,car accident lawyers los angeles,mesothelioma attorneys,structured settlement company,auto accident lawyer san francisco,mesotheolima,los angeles motorcycle accident lawyer,mesothelioma attorney florida,broward county dui lawyer,state of california car insurance,selling a structured settlement,best accident attorneys,accident attorney san bernardino,mesothelioma ct,hughes net business,california motorcycle accident lawyer,mesothelioma help,washington mesothelioma attorney,best mesothelioma lawyers,diagnosed with mesothelioma,motorcycle accident attorney chicago,structured settlement need cash now,mesothelioma settlement amounts,motorcycle accident attorney sacramento,alcohol rehab center in florida,fast cash for house,car accident lawyer michigan,maritime lawyer houston,mesothelioma personal injury lawyers,personal injury attorney ocala fl,business voice mail service,california mesothelioma attorney,offshore accident lawyer,buy structured settlements,philadelphia mesothelioma lawyer,selling structured settlement,workplace accident attorney,illinois mesothelioma lawyer

Menu Navigasi

πŸƒ Bayi Terkecil Dunia Lahir Seberat 12 Ons πŸƒ




Memiliki buah hati adalah saat yang dinanti-nanti sepasang suami istri.
Mengandung buah hati yang ditunggu-tunggu pasti menjadi momen yang tidak bisa dilupakan.

Namun, jika bayi yang sedang kamu tunggu-tunggu tak menunjukkan perkembangan di dalam perut, bagaimana perasaanmu?

Seperti yang dirasakan oleh sepasang suami istri ini, Trever McDaniel dan Britnee Russell dari Amerika Serikat.

Baca Juga :

Suami istri ini telah menantikan kehadiran seorang bayi mungil mereka sampai dokter memberitahukan bahwa calon bayi mereka berhenti tumbuh.

Dinobatkan sebagai bayi terkecil di dunia, terlahir dengan berat 12 ons dan tinggi 27 centimeter, Carolina Terzis, bayi prematur, 
Bayi yang lahir prematur empat bulan ini, memiliki ukuran, hanya setengah dari tangan orang dewasa. Ibunya, Britnee Russell, (32), sempat mengalami kejang dan gejala dari eklampsia, saat melahirkan buah hatinya di bulan November tahun lalu. Seperti diberitakan Dailymail, 

Saat itu usia kandungannya masih lima bulan, dan ia mendapat pertolongan dari dokter Rumah Sakit Vila da Serra, dekat Nova Lima di negara bagian Minas Gerais, Peru, saat bersalin.

Carolina memecahkan rekord bayi terkecil yang sebelumnya dipegang oleh Amelia Hope, dari Bournemouth, Inggris. Ia dan kembarannya Arthur Hope, terlahir ke dunia pada tahun 2010 dengan kondisi prematur.Amelia lahir pada saat usia kandungan ibunya mencapai 23 minggu dan dua hari, dan memiliki berat 1 pound 20 ons.

Baca Juga :

Bayi Brooklen saat menjalani perawatan

Panjang bayi Booklen sendiri dua inci lebih pendek dari sebuah boneka barbie.
Meski tidak seperti bayi lainnya, di awal kelahiran Brooklen, Britnee dan Trever merasakan untuk pertama kalinya menjadi seorang ayah dan ibu.

Mereka merasa telah memiliki keluarga seutuhnya.Yang lebih menakjubkan, Britnee berhasil memberikan susu dengan menggunakan jarum suntik.Brooklen menjulurkan lidahnya hingga membuat Britnee terharu.Perjuangan Baby Brooklen ini diabadikan Britnee di akun facebooknya.

Namun kenyataan pahit harus dialami Britnee dan Trever.Tiga hari setelah menjadi seorang ayah dan ibu, Brooklen tidak bisa bertahan lagi lantaran terjadi pendarahan di otaknya.

Dilansir Grid.ID melalui Mirror, Britnee mengungkapkan kesedihannya lewat akun facebook.

"Baby Brooklen telah pergi pagi ini, ada beberapa hal yang tidak bisa disembuhkan oleh tubuh kecilnya. Dia telah pergi ke surga." (*)

Kelahiran prematur adalah kontraksi dan pembukaan leher rahim sebelum 37 minggu masa kehamilan, dianggap sebagai persalinan prematur. Kehamilan normal berakhir dalam 40 minggu setelah hari pertama haid terakhir atau 38 minggu setelah terjadinya pembuahan. Bahaya dari kelahiran prematur adalah lahirnya bayi yang belum sempurna pertumbuhannya dan beresiko tinggi untuk mengalami komplikasi. Sekitar 10% dari semua kehamilan berakhir dengan kelahiran prematur. Dan sekitar 60% komplikasi serius atau kematian bayi terjadi akibat kelahiran prematur.

Persalinan prematur bisa menjadi sangat menakutkan, karena calon ibu takut bayinya lahir terlalu dini dan mengalami masalah yang berkaitan dengan kelahiran prematur. Jika bayi anda lahir terlalu dini, besar kemungkinannya paru-parunya belum berkembang sempurna. Jika hal ini terjadi, bayi mungkin perlu ditempatkan dalam ventilator yang dapat membantunya bernafas. Mendapatkan oksigen melalui ventilator dapat menyebabkan terjadinya komplikasi.

Baca Juga :

Bayi anda mungkin juga mengalami masalah dalam menjaga suhu tubuh normal, dan mungkin mengalami hipotermi (kedinginan). Bayi anda mungkin juga belum bisa mengkoordinasikan pergerakan otot untuk menghisap dan menelan. Jika kasus ini terjadi, ia harus diberi makan melalui jarum yang dimasukkan ke pembuluh darahnya, atau melalui selang yang dimasukkan melalui hidung, kemudian masuk ke kerongkongan dan perutnya.
 
Bayi yang lahir prematur juga mungkin mengalami komplikasi seperti pendarahan otak, meningkatnya resiko infeksi terutama meningitis dan sepsis (infeksi dalam aliran darah/peradangan di seluruh bagian tubuh), bermasalah dengan fungsi ginjal, dan jaundice (sakit kuning). Bayi yang lahir prematur juga memiliki resiko tinggi untuk komplikasi jangka panjang, yang mungkin meliputi gangguan penglihatan (bahkan kebutaan), gangguan pendengaran, cerebral palsy (kelumpuhan otak/gangguan fungsi motorik) dan penyakit paru-paru kronis. Semakin dini kelahirannya, semakin tinggi kecenderungannya mengalami komplikasi-komplikasi tersebut.

Anda memiliki kecenderungan untuk melahirkan prematur jika :
  • Anda pernah melahirkan prematur pada kehamilan sebelumnya
  • Anda mengandung bayi kembar
  • Anda memiliki bentuk rahim atau leher rahim yang abnormal
  • Anda pernah mendapatkan cone biopsy pada leher rahim
  • Usia anda di bawah 18 atau di atas 40 tahun
  • Anda hamil ketika menggunakan alat kontrasepsi IUD
  • Berat badan anda sangat rendah ketika hamil
  • Anda merokok atau menggunakan obat-obatan terlarang
  • Anda mengalami keguguran pada trimester kedua pada kehamilan sebelumnya, atau anda pernah 3 kali atau lebih melakukan aborsi elektif (aborsi dengan keinginan sendiri dan bukan karena alasan medis)
  • Anda menderita infeksi pada leher rahim seperti gonorrhea, chlamydia, syphilis, atau trichomonas
  • Anda seorang karyawati atau suka melakukan aktifitas fisik yang berat
Gejalanya persalinan prematur :
  • Kontraksi yang terjadi lebih dari 4 kali per jam, walaupun tanpa rasa nyeri
  • Kram seperti saat menstruasi
  • Nyeri punggung bagian bawah yang tumpul/lemah dan konstan
  • Tekanan pada panggul
  • Kram perut atau kembung
  • Keluar cairan dari vagina yang menyembur atau merembes
Penyebabnya persalinan prematur :
Persalinan prematur mungkin didahului oleh kontraksi atau ketuban pecah dini. Walaupun sudah banyak kemajuan dalam perawatan bayi yang lahir prematur, namun belum ada kemajuan dalam pencegahan persalinan prematur. Para ahli tidak mengetahui pasti penyebab mengapa dapat terjadi ketuban pecah dini. Mereka juga tidak dapat memprediksikan secara tepat wanita hamil mana yang dapat mengalaminya. Pada beberapa kasus, mungkin berkaitan dengan infeksi, sementara kasus yang lainnya mungkin melibatkan bentuk abnormal leher rahim, ataupun kombinasi dari berbagai faktor. Sedangkan sekitar separuh dari seluruh kasus tidak ada penyebab yang dapat ditemukan.

Baca Juga :

Diagnosis persalinan prematur

Jika anda pergi ke Rumah Sakit karena berpikir anda mungkin akan melahirkan prematur, monitor akan diletakkan pad perut anda untuk mengukur denyut jantung bayi dan mencatat kontraksi rahim yang terjadi. Dokter juga akan melakukan pelvic examination (pemeriksaan dalam) untuk mengecek jika leher rahim anda melebar. Jika anda melaporkan bahwa anda merasa ketuban anda pecah atau jika dokter melihat ada cairan yang keluar melalui vagina, dokter akan mengambil sampel cairan tersebut untuk memastikan bahwa cairan tersebut adalah benar-benar cairan ketuban. Jika iya, sampel cairan tersebut akan dikirim ke laboratorium untuk memastikan seberapa matang perkembangan paru-paru bayi anda. Atau dengan cara lain, dokter akan melakukan amniocentesis, yang juga dapat memberikan informasi mengenai kematangan perkembangan paru-paru bayi anda. Swab pada leher rahim juga akan dikirim ke laboratorium untuk mengetes adanya infeksi. Dokter juga akan mengambil urin anda untuk mengetes adanya infeksi.

Perawatan persalinan prematur

Jika anda datang ke Rumah Sakit lebih awal, dokter dapat menghentikan proses persalinan agar tidak maju dengan pemberian cairan, bed rest, pemberian obat pelumpuh otot, atau obat-obatan lainnya yang mungkin dibutuhkan selama perawatan di Rumah Sakit. Maksud dari perawatan ini adalah menunda proses persalinan dan memberikan waktu lebih lama kepada paru-paru serta organ tubuh bayi lainnya untuk berkembang dan mencapai kematangannya. Namun jika dokter tidak dapat menunda proses persalinan, akan diberikan steroid pada ibu untuk mempercepat perkembangan paru-paru bayi.

Obat-obatan yang paling umum digunakan untuk menghentikan atau memperlambat kontraksi persalinan adalah magnesium sulfat, ritodrine dan terbutaline. Sejumlah obat lainnya masih diselidiki penggunaanya, seperti prostaglandin synthetase inhibitors (indomethacin), calcium-channel blockers, aminophylline dan progesterone. Anda juga akan diberikan antibiotik profilaksis (untuk pencegahan infeksi), bahkan walaupun anda terlihat tidak mengalami infeksi. Anda biasanya juga akan diberikan steroid untuk mempercepat perkembangan paru-paru bayi.
 
Jika kontraksi berhasil dihentikan, anda mungkin boleh pulang dengan beberapa resep obat yang harus diminum. Anda mungkin diminta untuk mengurangi aktivitas atau bahkan harus istirahat total, sampai mendekati waktu persalinan.
Terkadang, dokter akan lebih memilih untuk melahirkan bayi secara prematur dibandingkan mencoba menunda persalinan. Pilihan ini biasanya dibuat ketika ibu menderita infeksi cairan ketuban dan rahim atau mengalami preeclampsia berat atau eclampsia. Melahirkan bayi secara prematur juga lebih baik dibandingkan menunda persalinan jika janin menunjukkan gejala yang tidak baik, placenta previa (plasenta menutupi leher rahim), abruptio placenta (lepasnya placenta dari dinding rahim) atau teridentifikasinya cacat lahir atau malformasi.

Pencegahan persalinan prematur

Hal yang paling penting yang dapat dilakukan untuk memiliki bayi yang sehat adalah mendapatkan perawatan prenatal yang memadai sedini mungkin. Faktanya, perawatan prenatal paling baik dilakukan sebelum masa kehamilan. Dengan demikian, anda yakin bahwa anda berada dalam kondisi kesehatan terbaik sebelum masa kehamilan. Dokter akan menemukan faktor resiko persalinan prematur dan mendiskusikan langkah-langkah pencegahan yang mungkin dilakukan.
 
Mengukur panjang leher rahim dengan pemeriksaan transvaginal dapat memprediksi resiko terjadinya persalinan prematur. Hal ini biasanya dilakukan antara minggu ke 20 dan 28 masa kehamilan. Peneliti mempelajari sekresi cairan vagina yang disebut cervicovaginal fetal fibronectin dapat memprediksikan persalinan prematur. Wanita yang memiliki resiko tinggi mengalami persalinan prematur dapat diperingatkan mengenai apa yang harus dilakukan jika timbul gejala persalinan prematur.
 
Jika anda merasa mengalami kontraksi persalinan prematur, hentikan aktifitas yang sedang anda lakukan, pergi ke kamar mandi untuk mengosongkan kandung kemih anda, kemudian berbaring pada sisi kiri tubuh anda. Anda harus minum 2 gelas air putih dan jus buah, dan cobalah untuk relaksasi. Terkadang, kontraksi dapat berhenti setelah anda mendapat cukup asupan cairan dan beristirahat. Jika kontraksi terus berlangsung dengan 4 atau lebih kontraksi per jam, atau jika anda merasa ketuban anda pecah segera pergi ke Rumah Sakit.

Baca Juga 

Proses persalinan prematur
Anda dan bayi yang prematur dianggap memiliki resiko tinggi selama proses persalinan prematur.

Anda dapat menolak pemberian obat-obatan penghilang rasa nyeri. Namun obat-obatan lain seperti antibiotik atau kortikosteroid sangat penting untuk memastikan kemungkinan bayi anda sehat setelah kelahirannya. Pastikan anda banyak bertanya mengenai perawatan medis yang dilakukan. Semakin anda mengerti mengenai keputusan dokter, semakin mengurangi kecemasan yang anda rasakan.
Jantung bayi anda akan dimonitor secara konstan. Denyut jantung, suhu tubuh, dan kontraksi rahim anda juga akan dicek secara teratur.
Anda mungkin dapat melahirkan secara normal melalui vagina sepanjang anda dan bayi anda tidak menunjukkan tanda-tanda bahaya. 
Setelah kelahiran prematur
Bayi
Segera setelah tali pusat dipotong, dokter akan memantau dan menjaga kestabilan bayi anda. Jika bayi anda lahir pada usia kurang dari 36 minggu masa kehamilan, dokter akan membawanya ke NICU (Neonatal Intensive Care Unit) untuk observasi dan perawatan khusus.

Selama beberapa jam atau hari pertama, bayi anda akan menyesuaikan diri hidup di luar rahim ibunya. Pada saat ini biasanya cacat lahir dan komplikasi akibat kelahiran prematur mulai terlihat.

Ibu

Sebelum air susu anda keluar (3 – 4 hari setelah melahirkan), anda akan diminta memutuskan apakah akan memberikan ASI secara langsung atau melalui botol. Susu formula tidak memberi tambahan proteksi terhadap infeksi pada bayi anda, jadi pompalah air susu untuk bayi anda setidaknya untuk minggu-minggu pertama, sampai bayi anda cukup mampu menyusu langsung dari payudara anda.

ASI mengandung antibodi yang membantu melindungi bayi anda yang rentan terhadap infeksi dini yang serius, seperti sepsis dan necrotizing enterocolitis (kematian jaringan usus akibat infeksi pada saluran pencernaan) juga infeksi telinga dan saluran pernafasan atas pada masa kanak-kanak.
Kebaikan ASI dibanding susu formula antara lain penyerapan nutrisi yang lebih baik, mengaktifkan fungsi saluran pencernaan dan perkembangan sistem saraf.
Pemberian ASI dapat menjadi satu hal yang paling berharga yang pernah anda berikan pada bayi anda, walaupun sulit dan melelahkan.












Bagikan ke Facebook

Artikel Terkait

Tidak ada artikel lain dengan kategori serupa.