Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

🔵 BUNDA .......!!!! Mengapa Suami Lebih Sulit Menemukan Benda Ketimbang Istri? Ini Penyebabnya 🔵




Pernahkah Bunda mengalami jika  suami mencari barang tidak kunjung ketemu. Padahal, barang itu ada di dekatnya. Sampai-sampai, Bunda mesti turun tangan untuk mencari dan barang tersebut ketemu deh. Kok bisa ya?

Bunda tahu? Wanita rupanya memiliki variasi kerucut retina yang lebih besar. Ini memungkinkan wanita menggambarkan warna lebih detail, juga memiliki pandangan periferal lebih lebar ketimbang pria. Visi periferal sejumlah wanita efektif hingga hampir 180 derajat

Baca Juga :

"Dengan pandangan periferalnya yang lebih lebar, wanita bisa melihat sebagian besar isi kulkas atau lemari makan tanpa menggerakkan kepalanya," tulis ahli bahasa tubuh Allan Pease dan istrinya Barbara Pease dalam buku berjudul Why Men Can Only Do One Thing at A Time & Women Never Stop Talking.

Selain itu, kata Pease, hormon estrogen memungkinkan wanita mengidentifikasi benda-benda yang sesuai di laci, lemari, atau mengingat beberapa objek dalam pola acak kompleks. Sebuah studi mengamati pria yang diminta mencari kata di dinding kulkas. Kalau menghadap ke arah yang salah, dia tak bisa melihatnya.

Baca juga 


Ketika mencari benda, menurut Pease, pria akan menggerakkan kepalanya dari satu sisi ke sisi lain. Pandangan matanya dikonfigurasikan untuk jarak jauh. Ini dikenal dengan visi terowongan. Untuk itulah pria kesulitan menemukan segala sesuatu dalam jarak dekat.

"Otak pria mengkonfigurasikan mata untuk penglihatan jarak jauh, yang berarti dia bisa melihat dengan jelas dan akurat tepat di hadapannya, walaupun pada bidang yang jauh lebih sempit dan jarak jauh," katanya.

Berbicara tentang pria dan wanita, dokter umum yang fokus pada penanganan narkoba, dr.Aisah Dahlan juga pernah mengatakan perbedaan anatomi otak pria dan wanita yang memengaruhi cara mereka bekerja. Apa sih perbedaannya?

"Misalnya ketika suami dipanggil diam saja, berkali-kali dipanggil tak ada jawaban. Penyebabnya adalah corpus callosum yang berada di bagian tengah otak, serat saraf yang menggabungkan otak kanan dan otak kiri, pada wanita bagian itu 30 persen lebih tebal daripada pria," kata Aisah mengutip detikcom


Contoh :

Istri : Tolong dong Bang ambilkan keju di dalam kulkas,mumpung Abang sedang di depan kulkas

Suami : Di bagian mana Dek ?

Istri : Yang sisi kanan Bang

Suami : Sebelah atas apa bawah ?

Istri : Itu loh Bang persis di depan Abang

Suami : yang atas mana ?

stri : ( langsung nyamperin dan langsung ambil keju di kulkas )….ini bang….

Suami : ooh…ga bilang dekatnya mana kan bingung yang nyari ??

Istri : ????? ***

Bentuk pandangan mata laki-laki cenderung mengerucut.Fokus ke satu titik. Untuk mencari suatu benda,harus ‘searching’ secara teliti.

Bentuk pandangan mata perempuan cenderung melebar.

Bisa sampai 180 derajat.Sekali membuka kulkas,semua benda di dalam kulkas sudah masuk ke memori penglihatannya. Itu sebabnya banyak suami lebih sulit menemukan benda.