Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

💥 Dikira Tumor, Dokter Kaget Saat Tahu Bayi 3 Bulan Ini 'Mengandung' Janin Kembarannya Sendiri! 💥




Bayi ini didiagnosa mengidap tumor di perutnya, ternyata di dalamnya ada janin hidup


Seperti yang dikatakan Umstad kepada New Scientist, janin parasit tersebut terjebak saat diserap ke dalam kembarannya.

Namun, beberapa profesional kesehatan percaya tidak ada penjelasan nyata mengapa ini itu terjadi.

"Hal aneh terjadi lebih awal, di awal kehamilan yang bahkan kita tidak mengerti," ujar dokter kandungan dan ginekolog di Pittsburgh kepada LiveScience.

"Ini adalah salah satu kondisi yang masih menjadi misteri di dunia medis," sambungnya.

Dokter yang merawat bayi dari India tersebut, Dr SP Sharma, mengatakan, "bayi tersebut salah didiagnosis dengan mengidap tumor.

Baca Juga :


Kami sangat begitu kaget dan terkejut melihat ada janin cacat di dalam perutnya bayi saya.

Dan Dokter kami sudah mengeluarkan parasit janin tersebut dari dalam tubuhnya secara sukses," tutur Dr Sharma.

Bayi yang berasal dari distrik Bhabhua, Bihar, India ini selamat setelah menjalani operasi pengangkatan janin yang seharusnya menjadi kembarannya itu pada tahun 2017 lalu.


"Saya bersyukur karena Si bayi sedang dalam masa pemulihan pasca operasi. Dan Dia sudah dipindahkan ke ruang ICU," tutur Dr Sharma.

Kedua orangtuanya bernama Ranjubala dan Satyendra Yadav, mengaku ngeri ketika melihat buah hati mereka, yang belum dinamai itu, perutnya membengkak.

Kemudian pasangan tersebut berkonsultasi pada dokter lokal yang mengatakan adanya masalah urin, sedangkan dokter lainnya mengatakan ada tumor di dalam perutnya.

Karena bingung, akhirnya mereka mengunjungi Banaras Hindu University Medical College and Hospital di Uttar Pradesh, tempat dokter yang telah menyelamatkan bayi kami dengan menemukannya kembaran bayi  (parasit dari janin) itu dan berhasil mengangkatnya.

Baca Juga :


"Kami merasa diberkati ketika dikaruniai seorang buah hati setelah empat tahun menikah.

Namun kami selalu hidup dalam ketakutan bahwa buah hati kami tidak akan hidup lama karena kondisinya hari demi hari memburuk setelah dilahirkan," tutur sang ayah, Satyendra.

"Aku sangat berterimakasih kepada  dokter ,seakan dia penjelmaan Tuhan. Mereka tidak hanya menyembuhkan bayi kami tetapi menghilangkan rasa sakit kami (Satyendra dan sang istri) juga," sambungnya. (Rosiana Chozanah/Grid Health)

Artikel ini pernah tayang di Grid Health dengan judul Dikira Tumor, Dokter Kaget Saat Tahu Bayi 3 Bulan Ini 'Mengandung' Janin Kembarannya Sendiri!