HPK

mesothelioma survival rates,structured settlement annuity companies,mesothelioma attorneys california,structured settlements annuities,structured settlement buyer,mesothelioma suit,mesothelioma claim,small business administration sba,structured settlement purchasers,wisconsin mesothelioma attorney,houston tx auto insurance,mesotheliama,mesothelioma lawyer virginia,seattle mesothelioma lawyer,selling my structured settlement,mesothelioma attorney illinois,selling annuity,mesothelioma trial attorney,injury lawyer houston tx,baltimore mesothelioma attorneys,mesothelioma care,mesothelioma lawyer texas,structered settlement,houston motorcycle accident lawyer,p0135 honda civic 2004,structured settlement investments,mesothelioma lawyer dallas,caraccidentlawyer,structured settlemen,houston mesothelioma attorney,structured settlement sell,new york mesothelioma law firm,cash out structured settlement,mesothelioma lawyer chicago,lawsuit mesothelioma,truck accident attorney los angeles,asbestos exposure lawyers,mesothelioma cases,emergency response plan ppt,support.peachtree.com,structured settlement quote,semi truck accident lawyers,auto accident attorney Torrance,mesothelioma lawyer asbestos cancer lawsuit,mesothelioma lawyers san diego,asbestos mesothelioma lawsuit,buying structured settlements,mesothelioma attorney assistance,tennessee mesothelioma lawyer,earthlink business internet,meso lawyer,tucson car accident attorney,accident attorney orange county,mesothelioma litigation,mesothelioma settlements amounts,mesothelioma law firms,new mexico mesothelioma lawyer,accident attorneys orange county,mesothelioma lawsuit,personal injury accident lawyer,purchase structured settlements,firm law mesothelioma,car accident lawyers los angeles,mesothelioma attorneys,structured settlement company,auto accident lawyer san francisco,mesotheolima,los angeles motorcycle accident lawyer,mesothelioma attorney florida,broward county dui lawyer,state of california car insurance,selling a structured settlement,best accident attorneys,accident attorney san bernardino,mesothelioma ct,hughes net business,california motorcycle accident lawyer,mesothelioma help,washington mesothelioma attorney,best mesothelioma lawyers,diagnosed with mesothelioma,motorcycle accident attorney chicago,structured settlement need cash now,mesothelioma settlement amounts,motorcycle accident attorney sacramento,alcohol rehab center in florida,fast cash for house,car accident lawyer michigan,maritime lawyer houston,mesothelioma personal injury lawyers,personal injury attorney ocala fl,business voice mail service,california mesothelioma attorney,offshore accident lawyer,buy structured settlements,philadelphia mesothelioma lawyer,selling structured settlement,workplace accident attorney,illinois mesothelioma lawyer

Menu Navigasi

🔵 Hati Hati looh!!! Bagi yang Sering Kerokan, Berikut 5 Bahayanya Yang Sering Diremehkan 🔵





SIAPA YANG SERING KEROKAN SAMPAI MERAH SEKALI.? jangan lakukan karena bisa merusak pembuluh darah

kerokan adalah suatu terapi alternatif yang sering digunakan di berbagai negara di Kawasan Asia, termasuk Indonesia. Terapi alternatif kerokan ini biasanya dilakukan dengan cara menggosokkan koin logam pada permukaan kulit dengan minyak angin atau balsem. Kerokan juga ditemukan di Tiongkok, dan oleh masyarakat Tiongkok disebut gua sha.

Baca Juga :


Siapa yang gemar dikerok saat mulai merasa tidak sehat? Berhati-hatilah, karena kerokan tidak semata-mata bisa mengeluarkan angin yang ada di tubuh.

Bagi sebagian orang, kerokan memang membuat tubuh menjadi lebih baik ketika mulai merasa tidak sehat. Tapi perlu diingat, jangan terlalu keras mengerok. Kebanyakan orang menganggap bahwa kerokan bisa membuat sembuh 'masuk angin'. Semakin merah, semakin enak.

Seperti yang dituturkan dokter spesialis kulit, dr Yetti N. Affandi, SpKK(K), ketika terlalu keras mengerok akan menimbulkan lecet atau iritasi pada kulit tersebut.

Itu bisa kena lapisan kulit yang paling dalam yang ada pembuluh darahnya," ujarnya

dokter spesialis jantung dan pembuluh darah, dr Isman Firdaus, SpJP, MD menjelaskan merah yang dihasilkan dari kerokan itu karena adanya pembuluh darah yang rusak.

"Kalau orang sehat, kerokan itu akan merangsang injury di kulit, pembuluh darah akan melebar di tempat yang dikerok atau dikerik itu. Itu yang buat jadi merah,

Lapisan kulit terbagi menjadi tiga lapisan, seharusnya kerokan hanya mengenai lapisan yang paling luar saja. Namun jika terlalu dalam bisa mengenai kulit lapisan terdalam.

Baca Juga :


"Seandainya ada yang terkelupas, itu hanya kulit ari atau kulit mati saja yang akan ikut terkerok, enggak sampai kena pembuluh darah. Makanya jangan terlalu keras," jelasnya.

Sementara itu, dokter spesialis jantung dan pembuluh darah, dr Isman Firdaus, SpJP, MD menegaskan bahwa bahaya dari kerokan yang terlalu keras dapat membuat pembuluh darah melebar dan terjadi kerusakan, yaitu pecahnya pembuluh darah mikro.

"Dengan adanya kerusakan itu, akan menurunkan antibodi, menimbulkan inflamasi atau peradangan di kulit," imbuh dokter yang praktik di RS Pusat Jantung Nasional Harapan Kita.

Bagi sebagian orang, kerokan menjadi salah satu cara untuk membuat badan terasa lebih bugar. Beberapa orang melakukan kerokan saat merasa masuk angin atau tak enak badan. Saat melakukan kerokan badan akan dikerok dan akan terlihat bekas warna merah di kulit.


Dilansir dari   beberapa sumber, kebiasaan kerokan dapat menyebabkan beberapa masalah kesehatan, di antaranya:
  • Melebarkan Pori-Pori
Kerokan dapat menyebabkan pori-pori menjadi terbuka dan lebar. Hal ini dapat terjadi karena, saat melakukan kerokan permukaan kulit akan secara langsung bergesekan dengan benda tumpul. Menurut pakar kesehatan, pori-pori yang melebar dapat menyebabkan berbagai virus dan bakteri masuk ke dalam tubuh atau peredaran darah. Sehingga pada akhirnya dapat menyebabkan penyakit.

Selain itu, timbulnya iritasi akibat dari gesekan pada sel tanduk kulit. Apabila sering dilakukan maka dapat menyebabkan kulit terkikis. Padahal kulit berfungsi sebagai barrier pertama tubuh untuk mencegah kuman masuk ke dalam tubuh.

Beberapa orang yang mengalami alergi terhadap logam akan merasakan kondisi yang berbeda-beda. Seperti timbulnya bintik-bintik atau bruntus hingga dapat menimbulkan luka yang lebih serius. Apabila terjadi luka, maka dapat menimbulkan bekas luka yang dapat mengganggu secara estetik.
  • Dapat Menyebabkan Stroke
Bahaya kerokan salah satunya yaitu dapat menyebabkan stroke. Hal ini dikarenakan saat kerokan, pembuluh darah akan mengalami pelebaran sehingga dapat berpotensi akan pecah. Pada beberapa orang, bahkan terjadi bekas biru atau ungu dikarenakan pecahnya kapiler darah yang berukuran besar.

Apabila kerokan terus dilakukan, maka risiko terserang stroke ringan maupun berat akan lebih besar. Perubahan aliran darah kecil ke besar sangat berbahaya dan menganggu kesehatan dalam jangka panjang.
  • Meningkatkan Risiko Bayi Lahir Prematur
Bagi ibu hamil, sebaiknya tinggalkan kebiasaan kerokan. Ibu hamil yang sering melakukan kerokan akan lebih banyak memproduksi hormone sitoksin yang dapat memicu kontraksi dini dan menyebabkan bayi terlahir prematur. Bayi yang terlahir prematur akan memiliki risiko tinggi untuk terkena berbagai masalah kesehatan yang berbahaya.
  • Timbul Rasa Ketagihan
Beberapa orang yang sering melakukan kerokan akan merasakan sensasi tubuh yang lebih enak dan nyaman. Hal ini lah yang menyebabkan banyak orang ketagihan untuk melakukan kerokan. Padahal sering melakukan kerokan tentu aka memberikan efek yang kurang baik bagi tubuh.

Salah satu cara untuk mengurangi rasa ketagihan terhadap kerokan yaitu dengan memperhatikan dan memikirkan bahaya dari kerokan tersebut. Beberapa cara lain yang dapat dilakukan agar tubuh lebih rileks seperti mandi dengan air hangat, pemijatan halus dengan minyak serta minum minuman hangat. Selain itu, olahraga rutin seperti jogging, pilates, yoga atau aktivitas lain dapat menjadi pilihan agar mendapatkan oksigen lebih banyak.
  • Memperparah Gejala Masuk Angin
Bagi beberapa orang mungkin mempercayai bahwa kerokan dapat mengusir masuk angin. Tetapi kerokan justru dapat memperparah kondisi masuk angin, Pada kondisi tertentu, memang tubuh akan terasa bugar dan fit.

Tetapi semakin lama, gejala masuk angin dapat lebih parah. Kondisi tersebut biasanya terjadi akibat dari masuk angin yang cukup parah, sehingga menimbulkan pusing, mual hingga muntah.


[add]
Bagikan ke Facebook

Artikel Terkait

Tidak ada artikel lain dengan kategori serupa.