Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

πŸ’¦ Jangan Biarkan Anak Menangis Terlalu Lama, Dapat Merusak Otak Anak πŸ’¦



Anak menangis wajib langsung ditangani dengan cara pas.

Termasuk, kala anak menangis pada malam hari, orang tidak boleh bermalas-malasan.

Disarikan dari Tabloid Nakita, Psychology Today menuliskan, peneliti mengungkapkan bahwa menangis bisa sangat berbahaya bagi anak-anak, dan berdampak seumur hidup. Tugas orangtua adalah melakukan upaya pencegahan supaya anak seminim dalam menangis segeralah mendiamkan anak ketika anak menangis, dengan memastikan bayi nyaman dan terpenuhi kebutuhannya, untuk mengurangi tangisan.

Baca Juga :



"Pengasuhan bayi yang baik akan meringankan kesulitan orangtua menghadapi anak yang menangis karena tidak terpenuhi keinginannya, termasuk mengurangi tangis bayi. Sebaiknya jaga jangan sampai bayi menangis kecuali dalam keadaan darurat," ungkap Darcia Narvaez, Associate Professor of Psychology dan Director of the Collaborative for Ethical Education, University of Notre Dame.

Ketika bayi sedang stres, tubuh mereka mengeluarkan hormon kortisol yang bisa merusak atau bahkan menghancurkan jaringan neuron dalam otak si anak.

Akibatnya, otak anak yang sedang dalam perkembangan tidak bisa berkembang maksimal.

Bagi para peneliti dari Yale University serta Harvard Medical School, kehancuran pada jaringan otak bisa berdampak pada ancaman yang lebih besar semacam ADHD.

Tidak hanya itu, dalam jangka panjang, anak akan mengalami perkembangan akademis yang buruk dan bahkan kecenderungan untuk menjadi anti sosial.

Baca Juga :



" Tangisan di malam hari, di mana anak merasa di acuhkan oleh orangtua yang tidak mau terganggu tidurnya, menimbulkan tekanan pikiran. Tidak hanya pula mempengaruhi pada permasalahan keyakinan, kendala keresahan, serta berkurangnya kemampuan otak anak ," ucap Narvaes, meningkatkan perihal ini pula mempengaruhi pada permasalahan genetik seorang sehingga tidak dapat dipulihkan.

Hingga hendaknya, janganlah membiarkan anak-anak menagis sangat lama.

Dikala anak menangis, lekas tenangkan anak dengan metode bijak, supaya tidak lagi menangis tetapi tidak berarti pula membuat anak jadi ketergantungan kepada Kamu serta jadi aleman karenanya. 


Semoga Bermanfaat


Semoga Bermanfaat