Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

💗 JANGAN BIASAKAN......!!!! Bocah 4 tahun ini harus kehilangan 18 giginya, Karena sering terlelap dengan dot susu 💗




Sempat membuatkan anak minum susu di botol saat sebelum tidur?

Jika Pernah, janganlah lupa untuk melepas botol dikala anak telah tertidur nyenyak betul, . Kamu tidak mau gigi keropos pada anak dialami pada saat kecil, Seperti yang terjadi pada anak umur 4 tahun di Thailand, kan?

Anak ini harus kehabisan 18 giginya sebab kebiasaan  kurang baik itu.

Gigi keropos pada anak ini berasal dari kebiasaan kurang baik minum susu dari botol di malam hari




Seseorang dokter gigi di Thailand memberikan artikel yang viral di Facebook sehabis mencabut 18 dari keseluruhan 20 gigi pada anak apes ini.

Dokter gigi asal Phuket ini memberikan gambar gigi keropos pada anak umur 4 tahun yang wajib berkenan kehabisan 18 giginya sebab kerutinan kurang baik membiarkan botol susu di mulutnya dikala tertidur.

Postingannya itu tiba- tiba jadi viral serta diamati lebih dari 33, 000 orang. Dalam postingannya itu, dokter gigi ini pula kasih peringatan untuk para orang berumur buat senantiasa menyesuikan buah hatinya menggosok gigi dengan cara tertib serta tidak membiarkan mereka tertidur dengan dot ataupun botol minum susu di mulutnya.

Perihal ini sebab, kerutinan itu hendak tingkatkan resiko gigi keropos pada anak.



Anak apes ini saat ini cuma mempunyai 2 gigi tertinggal di mulutnya. Pasti pola makannya hendak terbawa- bawa besar dampak kehancuran pada giginya ini.

Perkara ini kerap kali terjalin pada kanak- kanak, walaupun tidak seluruhnya separah yang dirasakan anak apes ini. Kenyataannya, gigi keropos ini pula kerap diucap Nursing Bottle Syndrome( NBS).

Baca Juga:





Nursing Bottle Syndrome( NBS) terjalin dikala gigi kanak- kanak mempunyai kontak dengan larutan yang memiliki gula, tercantum di antara lain susu ataupun juice dalam bentang durasi jauh.

Perihal ini hendak menimbulkan gigi keropos pada anak, yang dapat berakhir pada pemeliharaan gigi semacam sumbat, pasang kekuasaan ataupun ekstraksi gigi.

Apa yang dapat dicoba buat menjauhi ancaman Nursing Bottle Syndrome?

Jauhi pemakaian botol buat berikan anak Kamu susu semenjak umur 12- 14 bulan.

Janganlah perkenankan anak memakai dot sepanjang lebih dari 20 menit.

Lekas biasakan anak Kamu buat menggosok gigi. Pas sehabis beliau mempunyai gigi( paling tidak dapat dibersihkan memakai kain berair, ataupun gosok gigi anak).

Teratur melaksanakan pengecekan gigi pada anak semenjak umur 12 bulan.

Jauhi sangat banyak minuman yang memiliki soda ataupun juice. Sebab hendak menimbulkan abrasi gigi( 4 ons merupakan dosis maksimum buat anak dalam satu hari).

Berilah kanak- kanak santapan tiap 2- 3 jam.( biasanya agenda makan pagi pada jam 08. 00 pagi, kemilan jam 10. 00 pagi, makan siang jam 12. 00 siang serta berikutnya).

Memperbanyak mengkonsumsi air putih di tengah durasi makan kanak- kanak.