Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

🔵 Lagi Viral Di SosMed Telur Ayam Berwarna Hijau Bikin Geger Penduduk India 🔵




Telur identik dengan warna kuning di bagian tengah yang ikonik. Namun di India, kini ada telur ayam yang bagian tengahnya berwarna hijau pekat.
Salah satu peternak ayam di Kerala, India terkejut bukan main ketika melihat bagian dalam telur dari ayam yang dipeliharanya. Peternak bernama Ak Shihabudheen ini tinggal di Malappura. Ia membagikan foto-foto telur ayam dari peternakannya yang cukup unik.

Baca Juga :

Dilansir dari Storypick (21/05), Ak terkejut karena bagian dalam telurnya berwarna hijau pekat saat dia pecahkan untuk dimasak.

"Beberapa hari yang lalu, saya berbicara kepada teman-teman saya tentang penemuan ini karena mereka juga penasaran. Akhirnya saya mengunggahnya di Facebook," jelas Ak, yang kini telur ayam hijaunya jadi viral di media sosial.



"Sekitar sembilan bulan yang lalu saya mendapatkan telur hijau ini dari salah satu ayam yang saya pelihara di rumah. Awalnya saya sangat terkejut dan tidak berani mengonsumsi telur ini. Namun hampir semua telur yang ditetaskan oleh ayam ini warnanya hijau akhirnya saya mulai inkubasi telur-telur ini," lanjut Ak.

Baca Juga :

Meski berwarna hijau, Ak sukses menetaskan enam ekor anak ayam dari telur berwarna hijau tersebut. Bahkan anak-anak ayam ini juga menetaskan telur berwarna hijau seperti induknya.

Link You Tube Telur Hijau


Akhirnya keluarga Ak mulai memakan telur hijau ini dan menurut mereka rasanya sama seperti telur ayam pada umumnya.

Banyak peneliti dan ilmuwan yang penasaran dengan fenomena telur hijau ini dan mereka mulai melakukan beberapa tes terhadap telur tersebut.


"Kami mulai melakukan tes untuk mengetahui alasan mengapa telur ini bisa berwarna hijau. Ini merupakan fenomena langka yang kemungkinannya berasal dari rumput yang dimakan oleh ayam ini," jelas Dokter S Sankaralingam, selaku Assistant Professor of Poultry Science.



Namun Ak menyebutkan bahwa semua ayam di peternakannnya termasuk ayam yang menetaskan telur hijau diberi pakan nasi yang dicampur minyak kelapa. Ak tidak pernah memberikan rumput kepada ayam-ayamnya.

"Saya biasa memberikan mereka pakan ayam pada umumnya, terkadang saya juga memberikan sisa makanan organik dari rumah," pungkasnya.

Hingga saat ini belum ditemukan penyebab dari lahirnya telur ayam berwarna hijau ini.