Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

💦 New Normal, Bayi Harus Pakai Face Shield Cegah Tertular Covid-19 💦




Belum lama ini Wiwi, biyung belia berumur 26 tahun melahirkan anak pertamanya. Betul, Wiwi harus menyongsong anak laki- lakinya itu di dikala wabah virus Covid- 19.

Metode aturan kesehatan kencang harus diiringi dikala dirinya memeriksa situasi kehamilan di rumah sakit. Apalagi, aturan kesehatan itu wajib dijalani bayinya sehabis muncul di bumi ini.

"Iya, jadi pas lahiran di rumah sakit pada tanggal 28 April 2020, bayi saya sudah harus pakai face shield. Itu peraturan yang diberlakukan di rumah sakit. Tapi sayangnya pas bayi saya lahir, penutup kepalanya habis," cerita Wiwi pada Okezone, Kamis (18/6/2020).

Baca Juga :


Ketentuan aturan kesehatan betul- betul harus dijalani oleh seluruh golongan umur, anak Wiwi juga meyakinkan memberlakukan pemakaian pelindung diri walau masih bayi. Saat ini, jika wajib pengawasan kesehatan ke rumah sakit, anak berumur 2 bulan itu tentu gunakan face shield.

" Aku pakaikan jika kita mau ke rumah sakit bikin lihat kesehatan. Terlebih saat ini anak aku lagi batu berdahak, jadi cocok ke rumah sakit, betul, harus gunakan. Face shield- nya spesial anak, banyak dijual," tuturnya.



Di bagian lain, Okezone coba mengonfirmasi Mengenai ketentuan aturan kesehatan ini pada Dokter Isi Primaya Hospital Karawang dokter Fredy Lisnan, SpOG, serta baginya itu betul.

" Prinsipnya semacam ini, Covid- 19 itu dicurigai meluas lewat droplet. Nah, buat kurangi resiko terhampar, hingga digunakanlah face shield, tercantum buat anak," jelas dokter Fredy.

Baca Juga :


Beliau meneruskan, terpaut dengan kekhawatiran orangtua yang ingin memakaikan face shield ke bayinya, dokter Fredy berkata kalau tidak harus takut. Karena, terdapat face shield yang didesain spesial buat kepala anak yang sedang lunak.

" Hal kebingungan menggunakan face shield ke kepala anak yang sedang empuk, pemakaian face shieldnya memanglah yang spesial buat anak dengan karet yang tidak sangat keras, jadi sepatutnya nyaman," tambahnya.