Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

💧 SELALU BERHATI-HATI YA BUNDA Inilah tingkat risiko covid-19 ketika beraktivitas saat masuki new normal 💧




Akhir pendemi corona ataupun Covid- 19 masih belum selesai, andaikan selesai merupakan bila telah ditemui vaksin corona. Bagi ahli epidemiologi Fakultas Kesehatan    Warga    Universitas    Indonesia    ( FKM UI) Dokter. Tri Yunis Miko Wahyono, vaksin Covid- 19 diperkirakan terkini hendak ada di Indonesia dalam waktu satu setengah tahun. Itu juga perkiraan kasar.

Ini jadi rumit. Pemisahan aktivitas warga buat menghindari penjangkitan corona dapat membuat kehilangan ekonomi terus menjadi besar. Hingga, ingin tidak ingin, di banyak negeri tercantum di Indonesia mulai tengah mempersiapkan kebijaksanaan kenormalan terkini ataupun new normal biar aktivitas ekonomi senantiasa dapat berjalan, tetapi senantiasa mencermati aturan kesehatan.

Tetapi persoalannya, resiko terkena Covid- 19 senantiasa terdapat di era new normal. Maksudnya dikala melaksanakan aktivitas tiap hari, resiko terserang corona dapat terjadi. Jika sedemikian itu, seberapa besar resiko terkena Covid- 19 dalam aktivitas tiap hari?


Buat berikan balasan itu, Lifepal. co. id bekerja sama dengan Tri Yunis Miko Wahyono, membuat catatan kegiatan yang biasa dicoba warga tiap hari dilengkapi dengan kemampuan tingkatan resiko terhampar Covid- 19 dari kegiatan itu. Ada 4 tingkat resiko ialah: rendah, sedang, tinggi, dan sangat tinggi.


Buat memastikan suatu kegiatan masuk ke salah satu jenis penjangkitan di atas, Lifepal memikirkan sebagian aspek antara lain merupakan:

Kontak dengan orang lain, yang maksudnya seberapa intensif kemampuan kontak tubuh yang terjalin antara satu orang dengan orang lain dalam kegiatan ini. Setelah itu jarak raga antara satu orang dengan orang lain, ialah seberapa dekat jarak seorang dengan orang lain kala melaksanakan sesuatu aktivitas

Ikatan antara kegiatan tiap hari dengan penjangkitan virus Covid- 19, gimana suatu kegiatan mempunyai ketergantungan besar dengan penyebaran penyakit

Ketaatan dalam menaati aturan kesehatan atau mematuhi protokol-protokol kesehatan, ialah ketaatan dalam mempraktikkan aksi penangkalan semacam menggunakan masker dengan bagus, membersihkan tangan saat sebelum memegang wajah, serta ataupun melaksanakan physical distancing dengan jarak minimun 1 m dari orang lain, membawa hand antiseptik dimanapun berada .

Selanjutnya merupakan catatan kegiatan tiap hari yang biasa dicoba dan tingkat resiko yang terbuat bikin bersumber pada patokan di atas.

Kegiatan di area tempat bermukim serta aktivitas biasa tiap hari.

Ini ialah jenis kegiatan tiap hari yang dicoba warga pada biasanya. Kegiatan ini melingkupi aktivitas di rumah, berlatih di sekolah, bertugas, sampai memakai sarana khalayak serta menempuh aktivitas keimanan.

Kamu bisa memandang seberapa besar tingkatan resiko penjangkitan Covid- 19 dari tiap- tiap kegiatan. Bagaikan ilustrasi, bila Tujuan bermukim Kamu di wilayah yang jadi alam merah, hingga resiko terjangkit Covid- 19 hendak amat besar bila Kamu tidak patuh pada aturan kesehatan. Tetapi, bila patuh, hingga resiko itu bisa ditekan sedemikian muka walaupun cuma hingga pada tingkat besar saja.

Aktivitas transportasi

Kategori ini mencakup aktivitas penggunaan fasilitas transportasi mulai dari transportasi pribadi, umum, hingga online. Infografis di bawah ini dapat menjadi panduan bagi masyarakat yang ingin bepergian dengan transportasi massal seperti pesawat dan kereta api, sampai angkutan umum, mobil pribadi, hingga ojek online, wajib mentaati protokol apa yang telah diperintahkan oleh pemerintah.