HPK

mesothelioma survival rates,structured settlement annuity companies,mesothelioma attorneys california,structured settlements annuities,structured settlement buyer,mesothelioma suit,mesothelioma claim,small business administration sba,structured settlement purchasers,wisconsin mesothelioma attorney,houston tx auto insurance,mesotheliama,mesothelioma lawyer virginia,seattle mesothelioma lawyer,selling my structured settlement,mesothelioma attorney illinois,selling annuity,mesothelioma trial attorney,injury lawyer houston tx,baltimore mesothelioma attorneys,mesothelioma care,mesothelioma lawyer texas,structered settlement,houston motorcycle accident lawyer,p0135 honda civic 2004,structured settlement investments,mesothelioma lawyer dallas,caraccidentlawyer,structured settlemen,houston mesothelioma attorney,structured settlement sell,new york mesothelioma law firm,cash out structured settlement,mesothelioma lawyer chicago,lawsuit mesothelioma,truck accident attorney los angeles,asbestos exposure lawyers,mesothelioma cases,emergency response plan ppt,support.peachtree.com,structured settlement quote,semi truck accident lawyers,auto accident attorney Torrance,mesothelioma lawyer asbestos cancer lawsuit,mesothelioma lawyers san diego,asbestos mesothelioma lawsuit,buying structured settlements,mesothelioma attorney assistance,tennessee mesothelioma lawyer,earthlink business internet,meso lawyer,tucson car accident attorney,accident attorney orange county,mesothelioma litigation,mesothelioma settlements amounts,mesothelioma law firms,new mexico mesothelioma lawyer,accident attorneys orange county,mesothelioma lawsuit,personal injury accident lawyer,purchase structured settlements,firm law mesothelioma,car accident lawyers los angeles,mesothelioma attorneys,structured settlement company,auto accident lawyer san francisco,mesotheolima,los angeles motorcycle accident lawyer,mesothelioma attorney florida,broward county dui lawyer,state of california car insurance,selling a structured settlement,best accident attorneys,accident attorney san bernardino,mesothelioma ct,hughes net business,california motorcycle accident lawyer,mesothelioma help,washington mesothelioma attorney,best mesothelioma lawyers,diagnosed with mesothelioma,motorcycle accident attorney chicago,structured settlement need cash now,mesothelioma settlement amounts,motorcycle accident attorney sacramento,alcohol rehab center in florida,fast cash for house,car accident lawyer michigan,maritime lawyer houston,mesothelioma personal injury lawyers,personal injury attorney ocala fl,business voice mail service,california mesothelioma attorney,offshore accident lawyer,buy structured settlements,philadelphia mesothelioma lawyer,selling structured settlement,workplace accident attorney,illinois mesothelioma lawyer

Menu Navigasi

💗 Batuk Kronis 14 Tahun Tak Sembuh, Ternyata Ada Tulang Ayam Di Paru-Paru 💗





Penampakan tulang ayam yang nyangkut di paru-paru

Batuk lama tak kunjung sembuh-sembuh jangan disepelekan karna bisa berakibat fatal pada tubuh kita. Batuk bukan hanya disebabkan oleh virus tapi bisa saja ada benda asing yang hinggap di dalam tubuh. Seperti yang dialami wanita asal China ini, dirinya mengalami batuk kronis sampai 14 tahun lamanya. Dari usianya masih 8 tahun hingga di usianya kini 22 tahun.
 
Baca Juga :

Sudah puluhan dokter dan rumah sakit yang merawatnya namun tak kunjung sembuh, ia pun selalu rajin minum antibiotik, diagnosis dokter rata2 mengatakan itu hanya alergi biasa yang menyebabkan timbulnya gangguan pernapasan.

Sampai akhirnya ia menemukan penyebab batuk menahunnya secara tidak sengaja. Berawal dari kemauan dirinya untuk menyembuhkan keringat berlebih (hiperhidrosis). Namun sebelum menjalani prosedur operasi Dokter harus memeriksa kondisi tubuhnya apakah benar-benar sehat.

Ia pun di CT Scan dan Dokter melihat ada sepotong benda asing yang bersarang di sebelah kanan paru2 wanita itu. Selanjutnya dilakukan bronkospo untuk mengindentifikasi.

Lebih dari 30 menit, sebuah tabung berisikan kamera kecil masuk melalui mulut wanita itu menuju paru-parunya, benar saja ternyata benda asing penyebab batuk selama 14 tahun tak sembuh-sembuh itu adalah tulang ayam sebesar 2 cm. Dengan bronkoskop tulang ayam itu pun diambil.

Tidak diketahui pasti bagaimana tulang itu bisa nyangkut ke paru-parunya, mungkin saja tidak sengaja tertelan waktu ia kecil.  Setelah tulang itu dibuang dirinya kini tidak lagi mengalami batuk-batuk yang membuat dirinya menderita selama bertahun-tahun.

Paru-paru merupakan organ penting bagi pernapasan manusia. Tidak jarang paru-paru mengalami gangguan atau suatu keadaan yang kurang prima, seperti terkena penyakit atau infeksi tertentu yang menghambat kinerja maksimal paru-paru. Webmd melansir, beberapa gangguan paru-paru di antaranya adalah flu, bronkitis, pneumonia yang disebabkan bakteri, dan penyakit lainnya seperti COPD, asma, hingga kanker.
  •  Flu 
Flu disebabkan oleh virus yang menular melalui kontak air ludah, dari batuk atau bersin seseorang yang terinfeksi. Flu seringkali terjadi saat pergantian musim, dengan gejala pilek, bersin, sakit kepala, mata pedih, dan kadang demam.
  • Bronkitis 
Bronkitis adalah peradangan pada pipa yang menyalurkan udara ke paru-paru, biasanya dipicu oleh dingin, flu, iritasi asap rokok, dan iritasi serbuk bunga. Bronkitis ditandai dengan batuk yang keras, menyakitkan dan dahak berwarna aneh, bahkan berdarah. Bronkitis dapat sembuh dengan obat-obatan dan perawatan medis. 
  • Pneumonia 
Virus, bakteri, dan infeksi jamur yang menyebabkan penggembungan udara di lapisan kantong sekitar paru-paru disebut pneumonia. Gejalanya dalah sesak napas, batuk keras dengan dahak kental. Jika dibiarkan terlalu lama, pneumonia dapat menyebabkan sesak napas akut, nyeri di dada, dan demam yang tak kunjung sembuh. Segera temui dokter jika hal tersebut terjadi.

  • Asma 
Asma adalah kondisi menyempitnya saluran napas dipicu oleh respons alergi, terhadap asap, debu, atau pun serbuk bunga. Bisa juga dipicu oleh cuaca dingin dan stres. Inhaler dapat membantu meringankan asma. Konsultasikan dengan dokter untuk mengindari asma kambuh.
  •  COPD
 Gabungan dari emfisema, bronkitis kronis, dan asma yang memicu peradangan pada lapisan luar paru-paru. Ditandai dengan sesak napas, batuk keras disertai dahak. Umumnya COPD disebabkan karena merokok. Dokter akan memberikan obat-obatan dan latihan perubahan gaya hidup untuk mengatasi COPD.
  • Kanker Paru-paru
Sel tumor dalam paru-paru dapat berkembang menjadi kanker. Merokok adalah penyebab nomor satu tumbuhnya sel tumor, namun bukan berarti non-perokok tidak bisa terkena. Tahap awal tumbuhnya sel tumor ditandai dengan batuk keras hingga berdarah, nyeri dada dan sulit bernapas. Jika terjadi, segera periksakan ke dokter untuk ditangani lebih lanjut.
  • Pleuritis
Pleuritis atau radang selaput dada yang terjadi karena organ dalam meradang dan bergesekan satu sama lain, menyebabkan nyeri di dada, dan makin buruk saat bernapas, disertai batuk-batuk dan sesak napas. Pleuritis disebabkan oleh virus, bakteri atau infeksi. 

  • Pulmonary Embolism 
Gumpalan darah yang terbentuk di kaki dan menuju paru-paru, di paru-paru, gumpalan darah tersebut akan menghalangi aliran darah, dan merusak jaringannya. Gejalanya adalah sesak napas, nyeri dada, dan batuk, terkadang dengan darah. Di mana gumpalan terbentuk biasanya akan mengalami pembengkakan di permukaan kulit, hangat, dan terasa sakit saat ditekan. 

Pulmonary embolis dapat berakibat fatal, jadi segera ke dokter untuk langkah penyembuhan. Pulmonary Edema Cairan berkumpul di kantung udara yang melapisi paru-paru ini membuat penderita kesulitan bernapas, diperparah saat posisi berbaring. Detak jantung menjadi cepat, merasa lemas, batuk dan ludah berbusa, kadang keluar darah. Pulmonary Edema dapat terjadi tiba-tiba karena jantung, pneumonia, bahan kimia tertentu, cedera, atau tekanan udara tinggi.
  • Idiopathic Pulmonary Fibrosis 
Jaringan paru-paru dapat menjadi sangat kaku dan menebal sehingga menghalangi oksigen masuk ke paru-paru dan peredaran darah di sekitarnya dan di otak, serta organ-organ lainnya. Gejalanya adalah sulit bernapas dan batuk kering yang sulit dikendalikan. Unsur genetika masih menjadi penyebab utama penyakt ini, yang dipicu oleh virus tertentu dan merokok. 
  • Pneumoconiosis 
Alergi karena menghirup debu dari asbes, pasir, batu, atau batu bara yang kemudian diserap paru-paru dan membuatnya meradang. 
  • Cystic Fibrosis
Cystic fibrosis adalah kondisi genetik yang membuat tubuh menghasilkan lendir di seluruh organ dalam tubuh. Lendir ini menangkap bakteri dan mengurangi efektivitas organ tubuh menyerap nutrisi. Perawatan medis dapat dilakukan untuk menghilangkan lendir-lendir tersebut.








Bagikan ke Facebook

Artikel Terkait

Tidak ada artikel lain dengan kategori serupa.