HPK

mesothelioma survival rates,structured settlement annuity companies,mesothelioma attorneys california,structured settlements annuities,structured settlement buyer,mesothelioma suit,mesothelioma claim,small business administration sba,structured settlement purchasers,wisconsin mesothelioma attorney,houston tx auto insurance,mesotheliama,mesothelioma lawyer virginia,seattle mesothelioma lawyer,selling my structured settlement,mesothelioma attorney illinois,selling annuity,mesothelioma trial attorney,injury lawyer houston tx,baltimore mesothelioma attorneys,mesothelioma care,mesothelioma lawyer texas,structered settlement,houston motorcycle accident lawyer,p0135 honda civic 2004,structured settlement investments,mesothelioma lawyer dallas,caraccidentlawyer,structured settlemen,houston mesothelioma attorney,structured settlement sell,new york mesothelioma law firm,cash out structured settlement,mesothelioma lawyer chicago,lawsuit mesothelioma,truck accident attorney los angeles,asbestos exposure lawyers,mesothelioma cases,emergency response plan ppt,support.peachtree.com,structured settlement quote,semi truck accident lawyers,auto accident attorney Torrance,mesothelioma lawyer asbestos cancer lawsuit,mesothelioma lawyers san diego,asbestos mesothelioma lawsuit,buying structured settlements,mesothelioma attorney assistance,tennessee mesothelioma lawyer,earthlink business internet,meso lawyer,tucson car accident attorney,accident attorney orange county,mesothelioma litigation,mesothelioma settlements amounts,mesothelioma law firms,new mexico mesothelioma lawyer,accident attorneys orange county,mesothelioma lawsuit,personal injury accident lawyer,purchase structured settlements,firm law mesothelioma,car accident lawyers los angeles,mesothelioma attorneys,structured settlement company,auto accident lawyer san francisco,mesotheolima,los angeles motorcycle accident lawyer,mesothelioma attorney florida,broward county dui lawyer,state of california car insurance,selling a structured settlement,best accident attorneys,accident attorney san bernardino,mesothelioma ct,hughes net business,california motorcycle accident lawyer,mesothelioma help,washington mesothelioma attorney,best mesothelioma lawyers,diagnosed with mesothelioma,motorcycle accident attorney chicago,structured settlement need cash now,mesothelioma settlement amounts,motorcycle accident attorney sacramento,alcohol rehab center in florida,fast cash for house,car accident lawyer michigan,maritime lawyer houston,mesothelioma personal injury lawyers,personal injury attorney ocala fl,business voice mail service,california mesothelioma attorney,offshore accident lawyer,buy structured settlements,philadelphia mesothelioma lawyer,selling structured settlement,workplace accident attorney,illinois mesothelioma lawyer

Menu Navigasi

💗 Bayi Mengalami Dehidrasi dan Meninggal, Sang Ibu Menyesal Karena Tak Memperhatikan ASI-nya 💗



Butuh waktu bertahun-tahun bagi seorang ibu bernama Jillian Johnson untuk menceritakan kisah kematian anaknya Landon.

Tak hanya karena sangat terpukul setelah kehilangan anak, ia mengaku juga cemas dan takut dihakimi.

Baca juga :

Tapi sekarang Jillian sudah berusaha untuk membuka diri dalam sebuah unggahan blog ‘Fed Is Best’, tentang bagaimana Landon meninggal akibat dehidrasi beberapa hari setelah kelahirannya.



Dehidrasi yang ternyata menyebabkan bayinya kelaparan dan mati lemas ini tidak disadari oleh sang ibu.

Ia berharap pengalamannya ini akan menyelamatkan keluarga dan orangtua lain agar tak merasakan peristiwa menyakitkan karena kehilangan anak, darah dagingnya.

Padahal selama kehamilan Jillian, ibu baru dan suaminya ini mendidik diri mereka sendiri dalam upaya menjadi orangtua terbaik.

"Kami sudah siap! Atau begitulah yang kami pikir," tulisnya di unggahannya. Karena sangat ingin menjadi orangtua terbaik untuk si buah hati, Jillian sampai mengikuti kelas menyusui.

Baca Juga :

Landon lahir di salah satu Rumah Sakit yang terbilang 'ramah' dalam arti segala sesuatunya diarahkan agar ibu dapat menyusui bayinya secara eksklusif.

Kecuali sang ibu pernah mengalami pembengkakan payudara, kanker atau alasan medis yang serius sehingga tidak bisa menyusui, bayi akan diberi susu formula yang telah diresepkan dokter anak.

Setelah Landon lahir melalui operasi sesar, Jillian secara eksklusif memberi bayinya ASI. Konsultan laktasi pun sempat memeriksa kondisi payudaranya dalam hal produktivitas menghasilkan susu.

Salah satu dari mereka mengatakan bahwa ia mungkin memiliki masalah dalam memproduksi susu.

Jillian didiagnosis menderita PCOS (sindrom ovarium polikistik), di mana seorang wanita akan lebih sulit memiliki keseimbangan hormon untuk memproduksi susu.

Tapi Landon terus menangis. Jillian berkata, "Ia (Landon) menangis meskipun ia berada dekat payudara dan saya mulai merawatnya terus-menerus."

Landon dirawat sekitar sembilan jam pada hari pertama kehidupannya.

Setelah sekitar dua hari, si kecil kehilangan hampir 10% dari berat lahirnya, di mana kondisi ini biasanya masih dalam kategori wajar.

Baca Juga :

Walau begitu Jillian khawatir Landon tidak mendapatkan cukup ASI, dan ia percaya bahwa profesional medis di sekitarnya mengatakan bahwa semuanya baik-baik saja.

Tapi nyatanya berbanding terbalik. Seperti yang diceritakan dalam unggahannya, Landon mengalami kelaparan parah.

Kurang dari 12 jam setelah orangtua baru ini membawa pulang anak mereka dari rumah sakit (usianya kurang dari tiga hari), Landon mengalami serangan jantung akibat dehidrasi.

"Dan saran terbaik yang diberikan oleh salah satu dokter NICU-nya adalah payudara (ASI) yang pasti adalah yang terbaik,” ungkap Jillian.

Sayang, Baby Landon akhirnya meninggal dunia setelah beberapa hari berjuang hidup.

Rachel Prete, M.D., seorang dokter anak di Rumah Sakit Arnold Palmer for Children di Orlando mengatakan, ini adalah kasus yang sangat langka.

Menurutnya hal ini "agak aneh" mengingat sebagian besar waktu dokter, perawat, dan konsultan laktasi adalah untuk membantu seorang ibu baru menemukan manajemen laktasi yang baik, termasuk apabila persediaan ASI-nya sedikit.

Baca Juga 

Sesungguhnya, kebanyakan bayi dapat bertahan dengan jumlah kolostrum yang kecil (cairan kental dan konsentrat yang sering berwarna keemasan dan biasanya masuk pada saat kehamilan lanjut dan muncul di hari-hari pertama kelahiran), dan sangat normal bagi ibu bahwa ASI-nya memakan waktu beberapa hari sampai keluar dengan sendirinya.

Prete menyarankan ibu baru untuk mencari kolostrum fisik untuk memastikan bayinya diberi makan.

"Ibu harus bisa memeroleh beberapa kolostrum. Minimal satu sendok teh (atau 5 mililiter) per makan sudah cukup," kata Prete seraya menambahkan butuh waktu tiga sampai lima hari agar ASI mulai terproduksi dengan baik.

Ari Brown, MD, FAAP menambahkan, "Walaupun jarang, beberapa perempuan tidak menghasilkan cukup banyak kolostrum atau susu matang karena berbagai penyebab yang mendasarinya."

Ada tanda-tanda peringatan bahwa bayi mungkin mengalami dehidrasi, yang seharusnya diperhatikan orangtua. Berikut tanda-tanda bayi mengalami dehidrasi:

- Ibu tidak bisa mengeluarkan kolostrum atau ASI

- Bayi menunjukkan tanda lapar dan tidak pernah puas, seperti tangisan yang tak dapat dihibur

- Rasa tidak nyaman dan menangis tanpa popok kotor / basah

- Penurunan berat badan

Baca Juga :

Prete mencatat bayi juga harus memiliki periode perasaan puas dan tidur. Orangtua harus mencari kencing dan satu kotoran pada hari pertama setelah kelahiran, dua kali buang air kecil dan dua kali buang air besar pada hari kedua, dan seterusnya.

Prete menyarankan orangtua untuk menindaklanjuti keesokan harinya agar bayi dibawa ke rumah sakit dan ditangani dokter anak, yang dapat menilai status hidrasi bayi.

Pada ibu-ibu yang sedang berjuang dengan menyusui, Prete mengatakan, "Ingatlah bahwa ASI lebih baik daripada tidak sama sekali."

Ia juga merekomendasikan untuk berbicara dengan dokter anak dan mendiskusikan apakah melengkapi dengan susu formula adalah tepat untuk Ibu dan bayi. "Jangan takut untuk meminta bantuan," tutupnya. (*)
Bagikan ke Facebook

Artikel Terkait