HPK

mesothelioma survival rates,structured settlement annuity companies,mesothelioma attorneys california,structured settlements annuities,structured settlement buyer,mesothelioma suit,mesothelioma claim,small business administration sba,structured settlement purchasers,wisconsin mesothelioma attorney,houston tx auto insurance,mesotheliama,mesothelioma lawyer virginia,seattle mesothelioma lawyer,selling my structured settlement,mesothelioma attorney illinois,selling annuity,mesothelioma trial attorney,injury lawyer houston tx,baltimore mesothelioma attorneys,mesothelioma care,mesothelioma lawyer texas,structered settlement,houston motorcycle accident lawyer,p0135 honda civic 2004,structured settlement investments,mesothelioma lawyer dallas,caraccidentlawyer,structured settlemen,houston mesothelioma attorney,structured settlement sell,new york mesothelioma law firm,cash out structured settlement,mesothelioma lawyer chicago,lawsuit mesothelioma,truck accident attorney los angeles,asbestos exposure lawyers,mesothelioma cases,emergency response plan ppt,support.peachtree.com,structured settlement quote,semi truck accident lawyers,auto accident attorney Torrance,mesothelioma lawyer asbestos cancer lawsuit,mesothelioma lawyers san diego,asbestos mesothelioma lawsuit,buying structured settlements,mesothelioma attorney assistance,tennessee mesothelioma lawyer,earthlink business internet,meso lawyer,tucson car accident attorney,accident attorney orange county,mesothelioma litigation,mesothelioma settlements amounts,mesothelioma law firms,new mexico mesothelioma lawyer,accident attorneys orange county,mesothelioma lawsuit,personal injury accident lawyer,purchase structured settlements,firm law mesothelioma,car accident lawyers los angeles,mesothelioma attorneys,structured settlement company,auto accident lawyer san francisco,mesotheolima,los angeles motorcycle accident lawyer,mesothelioma attorney florida,broward county dui lawyer,state of california car insurance,selling a structured settlement,best accident attorneys,accident attorney san bernardino,mesothelioma ct,hughes net business,california motorcycle accident lawyer,mesothelioma help,washington mesothelioma attorney,best mesothelioma lawyers,diagnosed with mesothelioma,motorcycle accident attorney chicago,structured settlement need cash now,mesothelioma settlement amounts,motorcycle accident attorney sacramento,alcohol rehab center in florida,fast cash for house,car accident lawyer michigan,maritime lawyer houston,mesothelioma personal injury lawyers,personal injury attorney ocala fl,business voice mail service,california mesothelioma attorney,offshore accident lawyer,buy structured settlements,philadelphia mesothelioma lawyer,selling structured settlement,workplace accident attorney,illinois mesothelioma lawyer

Menu Navigasi

πŸ’— Ingin Anaknya Pintar Dan Gemuk, Ibu Ini Suapi Anaknya Kecebong Hidup πŸ’—



Seorang ibu di Cina dianggap nyeleneh oleh warganet karena menyuapi anaknya dengan kecebong hidup. Videonya diunggah di beberapa media sosial memperlihatkan bahwa keduanya tampak santai dan biasa saja dengan hal tersebut.

Namun apakah tindakan sang ibu yang tega menyuapi kecebong hidup yang tampak menjijikkan bagi semua orang ini normal?

Baca Juga :

Kecebong hidup di Cina dipercayai mempunyai efek medis untuk mengobati penyakit kulit seperti psoriasis, scabies, eczema dan cutaneous pruritus sehingga banyak dari warganya mengajarkan anak-anaknya untuk makan kecebong hidup.

Praktek ini juga disebutkan dalam buku herbologi China berjudul The Compendium of Materia Medica yang ditulis pada era dinasti Ming, sekitar tahun 1500-an oleh dokter dan ahli herbal Li Shizen.

Padahal, faktanya mengonsumsi kecebong hidup malah bisa membuatmu terkena infeksi di tubuh bagian dalam yang disebut sparganosis. Sparganosis, menurut Centers for Disease Control and Prevention (CDC), adalah infeksi yang disebabkan oleh cacing pita parasit genus Spirometra yang terdapat dalam inang hewan air, amfibi, atau reptil.

Banyak cara yang dilakukan oleh para ibu agar anak-anak mereka tumbuh berkembang sehat dan pintar. Namun terkadang ada juga yang mempraktekkan cara-cara nyeleneh yang belum teruji secara medis. Seperti ibu asal China ini, dengan santuy ia menyuapi anak laki-lakinya kecebong hidup.

Dalam tayangan video berdurasi 28 detik itu terlihat sang ibu membujuk putranya tersebut agar mau memakan benda hitam yang bergerak-gerak di dalam mangkok. Ini ikan kecil, ikan kecil, enak banget kok, pulen! Padahal benda hitam itu bukanlah ikan melainkan anak kodok alias si kecebong.

Baca Juga :

Ingin Anaknya Pintar dan Gemuk, Ibu Suapi Anaknya Kecebong Hidup

Goliath, Kecebong Raksasa Terbesar di Dunia yang Dijuluki Si Raja Kecebong

Dalam waktu sepekan sejak video itu beredar, dikecam oleh banyak netijon di China. Mereka menganggap apa yang dilakukan oleh sang ibu sangat keterlaluan. Meski begitu sebagian netijon lainnya terutama kalangan tua membela tindakan si ibu kecebong tersebut.

Diketahui ternyata praktek memberi makan kecebong untuk balita maupun anak-anak ini sudah ada sejak jaman dulu, era dinasti Ming sekitar tahun 1500-an yang diperkenalkan oleh Dokter sekaligus ahli herbal Li Shizen dalam jurnalnya The Compendium of Materia Medica.

Dipercaya Kecebong hidup mempunyai efek medis untuk mengobati penyakit kulit seperti psoriasis, scabies, penyakit eksim dan cutaneous pruritus sehingga mereka mengajarkan anak-anaknya untuk makan kecebong hidup. Selain itu kecebong juga berkhasiat untuk membuat anak menjadi pintar dan bertubuh gemuk.

Namun ini hanyalah teori masa lalu yang belum teruji kebenarannya. Justru memakan kecebong hidup alias mentah-mentah bisa membuat tubuh kita terkena infeksi dalam yang disebut sparganosis.

Baca Juga :

Sparganosis ini disebabkan oleh cacing pita parasit genus Spirometra yang terdapat dalam inang hewan air seperti amfibi maupun reptil. Dengan manusia memakan daging katak mentah, setengah matang yang konon katanya bisa mengobati penyakit kulit, radang mata justru dapat terinfeksi plerocercoids.

Jangankan daging, dengan meminum air mentahpun kita bisa terkontaminasi copepoda (crustacea kecil yang hidup di air tawar), ini sangat membahayakan tubuh manusia.

Sebuah studi bertajuk A Neglected Risk for Sparganosis: Eating Live Tadpoles in Central China yang dipublikasikan pada Mei 2017 lalu yang disetujui Komite Etik Ilmu Pengetahuan Alam di Universitas Zhengzhou dan dipublikasikan di jurnal penyakit infeksi tahun lalu mengupas tentang metode tersebut.

Dalam studi tersebut dilatar belakangi oleh kisah seorang petani berumur 29 tahun dari Qixian, Prov. Henan, Cina, yang dibawa ke UGD karena mengalami demam tinggi selama 15 hari disertai nyeri perut tak tertahankan pada Agustus 2016. Awalnya is didiagnosis appendicitis dan peritonitis, namun setelah diberikan antibiotik keadaannya tak membaik.

Setelah penelusuran lebih lanjut, ternyata pasien ini kerap mengonsumsi kecebong hidup. Kecebong hidup ini ia konsumsi dengan porsi 80 ekor dalam dua dosis untuk 5 hari, sebagai pengobatan cutaneous pruritus (sejenis penyakit kulit yang membuat pengidapnya gatal).

Makan Kecebong Hidup untuk Pengobatan, Normalkah?
ilustrasi anatomi kecebong

Baca Juga :

Lewat beberapa tes lanjutan, ia akhirnya didiagnosis mengidap Sparganosis. Di Cina hampir ditemukan 1.500 kasus sparganosis yang tersebar di 29 provinsi dalam kurun tahun 1949 hingga 2016, menurut situs NCBI.

Manusia sebagai inang insidentil dapat terinfeksi dengan memakan daging katak dan ular mentah atau setengah matang yang terinfeksi plerocercoids, menggunakan daging katak atau ular sebagai pengobatan penyakit kulit atau radang mata, atau meminum air mentah yang terkontaminasi dengan copepoda (crustacea kecil yang hidup di air tawar).

"Survei kami menunjukkan bahwa 11,93 persen kecebong di provinsi Henan terinfeksi plerocercoids. Memakannya hidup-hidup meningkatkan risiko infeksi sparganum," ungkap peneliti di dalam studi tersebut.

Setelah masuk ke dalam tubuh manusia, plerocercoids bermigrasi dan menetap di berbagai bagian tubuh, seperti jaringan subkutan, otot, mata, mulut, otak, dada, paru-paru, organ perut, bahkan saluran kandung kemih.

Pada awalnya manusia yang terinfeksi sparganosis tidak menimbulkan gejala, tapi perpindahan dan sekresi dari plerocercoids hidup kerap menyebabkan reaksi peradangan lokal dan edema di jaringan sekitarnya. Berikut gejala klinis yang umum terjadi:

1. Munculnya nodul atau benjolan kecil yang dapat muncul lalu hilang di di berbagai bagian tubuh dalam beberapa waktu. Nodul ini biasanya gatal, bengkak, memerah dan sering disertai dengan edema yang amat nyeri.

2. Tubuh menjadi dingin namun juga demam

3. Infeksi dan membengkaknya mata

4. Sakit kepala, nyeri, dan hemiparesis

5. Eosinofilia, merupakan reaksi dari infeksi parasit, alergi, atau kanker. Ditandai dengan tingginya level eosinofil, salah satu tipe sel darah putih yang berperan melawan penyakit, dikutip dari situs MayoClinic.

Baca Juga :

Penanganan bagi pasien yang terinfeksi sparganosis yang paling efektif adalah pembedahan untuk membuang larva-larva sparganum, namun hanya jika mereka tersebar di jaringan subkutan, mulut, atau otot. Larva tersebut harus dibuang secara utuh, karena meninggalkan sebagian tubuhnya akan mengakibatkan rekurensi.

Berikut Video You Tube Ibu Suapi Anaknya Kecebong Hidup




"Pendidikan kesehatan masyarakat yang komprehensif harus dilakukan untuk orang-orang di daerah endemik dan kebiasaan buruk makan kecebong hidup ini jangan sampai didukung," sebut studi tersebut.

emoticon-NgakakJadi, jangan coba-coba untuk memakan kecebong hidup-hidup jika tak ingin organ dalammu terinfeksi, ya.

fantesan fofulasi cebong makin berkurang hari demi hari



Bagikan ke Facebook

Artikel Terkait