HPK

mesothelioma survival rates,structured settlement annuity companies,mesothelioma attorneys california,structured settlements annuities,structured settlement buyer,mesothelioma suit,mesothelioma claim,small business administration sba,structured settlement purchasers,wisconsin mesothelioma attorney,houston tx auto insurance,mesotheliama,mesothelioma lawyer virginia,seattle mesothelioma lawyer,selling my structured settlement,mesothelioma attorney illinois,selling annuity,mesothelioma trial attorney,injury lawyer houston tx,baltimore mesothelioma attorneys,mesothelioma care,mesothelioma lawyer texas,structered settlement,houston motorcycle accident lawyer,p0135 honda civic 2004,structured settlement investments,mesothelioma lawyer dallas,caraccidentlawyer,structured settlemen,houston mesothelioma attorney,structured settlement sell,new york mesothelioma law firm,cash out structured settlement,mesothelioma lawyer chicago,lawsuit mesothelioma,truck accident attorney los angeles,asbestos exposure lawyers,mesothelioma cases,emergency response plan ppt,support.peachtree.com,structured settlement quote,semi truck accident lawyers,auto accident attorney Torrance,mesothelioma lawyer asbestos cancer lawsuit,mesothelioma lawyers san diego,asbestos mesothelioma lawsuit,buying structured settlements,mesothelioma attorney assistance,tennessee mesothelioma lawyer,earthlink business internet,meso lawyer,tucson car accident attorney,accident attorney orange county,mesothelioma litigation,mesothelioma settlements amounts,mesothelioma law firms,new mexico mesothelioma lawyer,accident attorneys orange county,mesothelioma lawsuit,personal injury accident lawyer,purchase structured settlements,firm law mesothelioma,car accident lawyers los angeles,mesothelioma attorneys,structured settlement company,auto accident lawyer san francisco,mesotheolima,los angeles motorcycle accident lawyer,mesothelioma attorney florida,broward county dui lawyer,state of california car insurance,selling a structured settlement,best accident attorneys,accident attorney san bernardino,mesothelioma ct,hughes net business,california motorcycle accident lawyer,mesothelioma help,washington mesothelioma attorney,best mesothelioma lawyers,diagnosed with mesothelioma,motorcycle accident attorney chicago,structured settlement need cash now,mesothelioma settlement amounts,motorcycle accident attorney sacramento,alcohol rehab center in florida,fast cash for house,car accident lawyer michigan,maritime lawyer houston,mesothelioma personal injury lawyers,personal injury attorney ocala fl,business voice mail service,california mesothelioma attorney,offshore accident lawyer,buy structured settlements,philadelphia mesothelioma lawyer,selling structured settlement,workplace accident attorney,illinois mesothelioma lawyer

Menu Navigasi

💗 Kisah Ajaib Bocah Yang Hidup Dengan Jantung di Luar Tubuh 💗



NEW YORK — Virsaviya "Bathsheba" Borun-Goncharova (6), lahir dengan cacat yang langka. Jantung gadis cilik asal Rusia tersebut tampak menonjol di permukaan dadanya dan seolah-olah akan keluar tiap kali berdetak. Saat jantung Virsaviya berdetak, detakan jantungnya sangat terlihat.

Seperti dilansir Mirror, Senin, 2 November, kini gadis kecil itu sedang menjalani pengobatan di Amerika Serikat.

Warga Rusia cantik ini menderita Pantalogy of Cantrell atau jantungnya berada di luar dada, dan hanya kulit tipis yang melindunginya.

Baca Juga :

Setelah berjuang bertahun-tahun untuk mengobati penyakit langkanya itu, dia bersama ibunya terbang ke Amerika Serikat untuk mencari pengobatan.

Menariknya, meski 'cacat', gadis cilik itu punya semangat tinggi menjalani hidup. Bahkan dia punya bakat dan keterampilan yang luar biasa: bisa menari dan split.

Baru-baru ini sang ibu tercinta memposting foto-foto putrinya di media sosial seraya berharap bisa menjalani operasi bagi anaknya itu.



Dilaporkan sejumlah rumah sakit membatalkan operasinya lantaran berisiko tinggi terhadap nyawa pasien

Kondisi jantung Virsaviya merupakan bawaan sejak lahir, dan dokter menyatakan dia tak akan hidup lama setelah dilahirkan. Namun ajaibnya, bocah tersebut bertahan hidup.

Sayangnya, sejumlah rumah sakit di wilayah tempat tinggalnya tak mau menangani kondisi jantung bocah tersebut, karena riskan dengan berbagai risiko fatal. Akhirnya, orang tua Virsaviya membawanya ke Amerika Serikat untuk mendapatkan perawatan medis lebih baik.

Baca Juga :

Kendati Virsaviya terlahir dengan kondisi letak jantung tak normal, ia bukan tipe anak yang mudah menyerah. Terbukti, Virsaviya menempa dirinya dengan berbagai keterampilan meski ia tidak bersekolah.

Kondisinya itu dinamakan sindrom thoraco-abdominal atau pentalogy of cantrell, suatu kelainan langka yang melibatkan catat lahir di bagian dada dan perut. Kondisi langka yang hanya terjadi pada 5 dari 1 juta kelahiran ini menyebabkan jantung berada tepat di bawah kulit dan di luar lapisan tulang, jaringan, dan otot. 

“Aku tidak pergi ke sekolah dan aku tidak ke kursus menari tapi aku mau melakukannya di rumah,” kata Virsaviya. “Jantungku ada di sini,” lanjutnya.

“Ini (jantung) berada di luar dan aku sangat mencintai ibuku, dia selalu menyentuh jantungku karena dia menyukainya,” ujar Virsaviya.

Ketika Virsaviya lahir di Rusia, dokter di sana sudah memperingatkan sang ibu, Dari Borun, untuk bersiap dengan hal buruk yang akan menimpa anaknya. Sang ibu yang khawatir kemudian membawa keluarganya pindah ke AS dengan harapan anaknya bisa menjalani operasi di sana. 

Di AS, mereka menemukan dokter di Boston yang setuju untuk merawatnya. Namun, setelah diperiksa lebih lanjut, Di AS, mereka menemukan dokter di Boston yang setuju untuk merawatnya. Namun, setelah diperiksa lebih lanjut, Virsaviya dikatakan tidak cukup kuat melakukan prosedur operasi karena memiliki tekanan darah tinggi di arteri pulmonalis. 

Baca Juga :

"Saya sangat sedih dengan hal itu karena mereka terus mengatakan dia akan segera meninggal dunia. Tidak mudah bagi Virsaviya hidup dengan jantung di luar karena itu sangat rapuh," kata Dari seperti dikutip news.com.au. 

Kondisi pentalogy of cantrell yang paling parah adalah orang terlahir dengan jantung mereka yang sebagian atau sepenuhnya mengungsi di luar rongga dada. Rongga ini adalah bilik yang biasanya memegang jantung, dan ini dilindungi oleh tulang rusuk. Menurut lembaga National Organization for Rare Disorder (NORD), usus dan organ perut penderita pentalogy of cantrell juga bisa menonjol sebagian di luar tubuh mereka melalui pusar. 

Bayi yang terlahir dengan kondisi seperti ini biasanya tidak bertahan lama. Satu studi 2008 lalu menemukan dari 58 bayi dengan kondisi ini, 37 di antaranya meninggl dunia dalam beberapa hari setelah lahir. Itu mengapa kisah Virsaviya Borun sangat spesial.  

Saat ini Virsaviya dan keluarga tinggal di Miami, Florida. Ia masih mengonsumsi obat agar menurunkan tekanan darahnya. Jika berhasil akan memungkinkan untuk melakukan operasi. 

Meski begitu, Virsaviya tidak menganggap kondisi yang dideritanya sebagai halangan untuknya berekspresi. Dia yang hobi menggambar ini ingin seperti anak-anak lainnya. Bisa tetap sekolah, berenang dan belajar balet. 

"Saya suka menggambar Yesus, kuda poni, dan malaikat. Saya tidak pergi ke sekolah dan tidak pergi ke tempat balet, tapi saya ingin melakukan keduanya di rumah," ucap Virsaviya seperti dikutip NBC 6. seperti dikutip NBC 6. 

Baca Juga :

Virsaviya yang suka bercanda dan menyanyi ini juga kerap mengunggah video dirinya ke Youtube. Luar biasa ya, Moms, semangatnya! Mari kita doakan supaya Virsaviya dapat segera melakukan operasi yang bisa mengubah hidupnya dan semoga anak-anak kita sehat senantiasa.


Kondisi jantung seperti Virsaviya sangat langka. Hanya ada satu kasus serupa di antara satu juta kelahiran. Dalam dunia medis, kelainan jantung bocah cantik itu disebut sebagai Pantalogy of Cantrell.

Kesehatan anak tentu segalanya bagi orang tua. Bila anak sakit atau memiliki kondisi tertentu khusus terkait kesehatannya, orang tua tentu akan bersedih sekali. Terbayang anaknya mungkin tidak dapat tumbuh percaya diri, melakukan banyak kegiatan dan hidup ceria seperti anak-anak lainnya. 

Baca Juga :

Namun rupanya tidak demikian dengan Virsaviya Borun, seorang gadis kecil berumur 8 tahun dari Rusia. Virsaviya terlahir dengan kondisi khusus yang menyebabkan jantungnya berada di luar dadanya. 




Bagikan ke Facebook

Artikel Terkait

Tidak ada artikel lain dengan kategori serupa.