HPK

mesothelioma survival rates,structured settlement annuity companies,mesothelioma attorneys california,structured settlements annuities,structured settlement buyer,mesothelioma suit,mesothelioma claim,small business administration sba,structured settlement purchasers,wisconsin mesothelioma attorney,houston tx auto insurance,mesotheliama,mesothelioma lawyer virginia,seattle mesothelioma lawyer,selling my structured settlement,mesothelioma attorney illinois,selling annuity,mesothelioma trial attorney,injury lawyer houston tx,baltimore mesothelioma attorneys,mesothelioma care,mesothelioma lawyer texas,structered settlement,houston motorcycle accident lawyer,p0135 honda civic 2004,structured settlement investments,mesothelioma lawyer dallas,caraccidentlawyer,structured settlemen,houston mesothelioma attorney,structured settlement sell,new york mesothelioma law firm,cash out structured settlement,mesothelioma lawyer chicago,lawsuit mesothelioma,truck accident attorney los angeles,asbestos exposure lawyers,mesothelioma cases,emergency response plan ppt,support.peachtree.com,structured settlement quote,semi truck accident lawyers,auto accident attorney Torrance,mesothelioma lawyer asbestos cancer lawsuit,mesothelioma lawyers san diego,asbestos mesothelioma lawsuit,buying structured settlements,mesothelioma attorney assistance,tennessee mesothelioma lawyer,earthlink business internet,meso lawyer,tucson car accident attorney,accident attorney orange county,mesothelioma litigation,mesothelioma settlements amounts,mesothelioma law firms,new mexico mesothelioma lawyer,accident attorneys orange county,mesothelioma lawsuit,personal injury accident lawyer,purchase structured settlements,firm law mesothelioma,car accident lawyers los angeles,mesothelioma attorneys,structured settlement company,auto accident lawyer san francisco,mesotheolima,los angeles motorcycle accident lawyer,mesothelioma attorney florida,broward county dui lawyer,state of california car insurance,selling a structured settlement,best accident attorneys,accident attorney san bernardino,mesothelioma ct,hughes net business,california motorcycle accident lawyer,mesothelioma help,washington mesothelioma attorney,best mesothelioma lawyers,diagnosed with mesothelioma,motorcycle accident attorney chicago,structured settlement need cash now,mesothelioma settlement amounts,motorcycle accident attorney sacramento,alcohol rehab center in florida,fast cash for house,car accident lawyer michigan,maritime lawyer houston,mesothelioma personal injury lawyers,personal injury attorney ocala fl,business voice mail service,california mesothelioma attorney,offshore accident lawyer,buy structured settlements,philadelphia mesothelioma lawyer,selling structured settlement,workplace accident attorney,illinois mesothelioma lawyer

Menu Navigasi

💗 Orangtua BanyakTak Setuju Belajar di Sekolah di Tengah Pandemi 💗




Ketua Dewan Pendidikan Bangka Belitung Prof. Bustami Rahman menyikapi kegiatan belajar mengajar di sekolah yang disebut-sebut akan dibuka kembali pada 13 Juli 2020 mendatang.

Bustami menyebut, dirinya sudah mengetahui rencana pembukaan kegiatan belajar mengajar di sekolah itu.

Namun rencana itu akan dirapatkan kembali dengan Gubernur, kepala dinas pendidikan, serta DPRD.

"Itu nanti membincangkan tentang persiapan bagaimana sekolah-sekolah akan dibuka pada masa new normal, situasi new normal ini kan, kita harus lebih berhati-hati terutama pada anak-anak," kata Bustami kepada Bangkapos.com, Senin (01/06/2020)

Menurutnya, penerapan new normal pada dinas instansi, BUMN, atau perkantoran lainnya memang tidak ada masalah.

Baca Juga :

Namun tidak demikian dengan penerapan new normal di sekolah.

Sebab, bukan hanya guru yang masuk, tapi seluruh siswa-siswi masuk sekolah, TK, SD, SMP, SMA.

"Dan mereka ini sebetulnya masih dalam tahap pertumbuhan anak-anak, jadi secara alamiah anak-anak itukan biasa bermain-main, tidak bisa kita membuat aturan yang tegas supaya anak-anak itu tidak bersentuhan, tidak berpelukan, tidak tos-tosan dengan temannya, tidak bisa seperti itu, namanya juga dunia anak-anak," jelasnya.

Dia menuturkan, jika nanti tim gugus tugas memperbolehkan proses belajar mengajar di sekolah, mestinya semua pihak harus lebih berhati-hati lagi.

Sebab, dikhawatirkan justru sekolah jadi tempat penyebaran covid-19.

"Agar semua itu tidak terjadi, saya menyarankan agar lebih berhati-hati dalam permasalahan ini, kalau nanti tim gugus tugas menyebutkan kita belum aman betul, saya menyarankan lebih bagus itu kita sementara menggunakan sistem belajar online saja," sebutnya

Menurutnya, memang ada gejolak yang terasa antara belajar online atau memaksakan para pelajar masuk sekolah.

"Jangan dipaksa (KBM di sekolah) intinya, kalau nanti adanya pembatasan itu nanti sama saja, namanya juga anak-anak, pasti akan ada bermaian-mainnya, bahkan ada yang bertanya kalau seperti itu nanti kita bodoh, bodoh seperti apa orang semua negara seperti itu kok, tidak akan buat anak-anak kita bodoh," ucapnya

"Saya kira memang belajar online itu lebih baik, tapi misal seperti Kota Pangkalpinang yang dikatakan aman namun tetap saja masih ada yang positif itu tetap saja masih membahayakan, dan tidak aman terutama pada anak-anak," tambahnya.

Orangtua Cemas

Mengingat situasi pandemi virus Corona saat ini membuat sebagian besar orangtua merasa khawatir akan kondisi sang anak ketika kembali ke sekolah atau bersekolah memasuki tahun ajaran baru 2020/2021.

Baca Juga :

Hal ini dirasakan Emmi.

Seorang ibu dari pelajar kelas 3 SD ini mengatakan dirinya cemas ketika anak-anak akan kembali masuk sekolah di tengah pandemi ini.

"Kami selaku orang tua murid sangat was-was dan khawatir sekali karena Bangka Belitung merupakan daerah zona merah yang mana setiap hari ada kasus baru," ujar Emmi

Dirinya yang juga sebagai tenaga kesehatan mengungkapkan penularan virus Covid-19 ini sangat cepat dan sangat dikhawatirkan bagi anak-anak,

Menurut dia, anak-ana memiliki tingkat kewaspadaan dan kepatuhan protokol kesehatan yang renda, terutama anak-anak TK dan SD.

"Jadi sebaiknya selama masih kondisi pandemi seperti sekarang, sebaiknya anak-anak belajar di rumah aja terlebih dahulu sampai kondisi benar-benar pulih atau tidak ada lagi yg positif di pulau Bangka Belitung," ucapnya saat dikonfirmasi bangkapos.com, Senin (1/6/2020).

Emmi mengungkapkan jika memang harus kembali beraktivitas masuk sekolah maka sebagai orang tua dirinya berupaya untuk selalu menjelaskan dan menerapkan protokol kesehata kepada anak selama di sekolah.

"Ini juga sebenarnya kurang efektif, apakah setiap waktu anak-anak akan mematuhi protokol kesehatan, karena Ini anak-anak bukan orang dewasa. Sementara orang dewasa saja suka melanggar apalagi anak-anak," tutur Emmi.

Hal yang sama juga dirasakan oleh Jami yang juga memiliki anak kelas 4 SD.

Dia mengaku sangat khawatir sekali jika sekolah sudah mulai aktif di tengah pandemi ini.

Ia mengatakan di saat situasi seperti ini, takutnya sekolah belum bisa menetapkan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah dan anak-anak belum bisa mengikuti protokol kesehatan yang ditetapkan.

KBM di Sejumlah SMA Ditunda dan Dialihkan

Sebelumnya diberitakan, rencana beberapa sekolah di Babel untuk memulai pelaksanan kegiatan belajar mengajar (KBM) pada Selasa (2/6/2020) besok, harus tertunda dan dialihkan karena adanya sejumlah kendala.

Kepala Dinas Pendidikan Pemprov Babel, M Soleh, mengatakan, ada beberapa sekolah yang harus ditunda serta dialihkan aktivitas belajar karena melihat daerah tersebut masuk dalam zona merah penyebaran Covid-19.

Baca Juga :

"Yang daerah dianggap masuk zona merah berdasarkan Gugus Tugas Covid-19, yang sudah direncanakan kita alihkan, seperti Kota Pangkalpinang secara keseluruhan merah, SMAN 3 Pangkalpinang yang rencananya memulai aktivitas kita tunda pelaksanaanya sampai waktu belum ditentukan,"ujar Soleh kepada Bangkapos.com, Senin (1/6/2020).

Selain itu, ada sekolah lain yang harus diahlikan pelaksanaanya, seperti SMA 1 Pemali diahlikan ke SMAN 1 Belinyu dan SMK 1 Tanjungpandan ke SMAN 1 Membalong.

"Kalau untuk SMAN 1 Pemali karena ada yang reaktif usai melaksanakan rapid test terhadap siswanya, sehingga dialihkan ke SMAN 1 Belinyu, kemudian SMK 1 Tanjungpandan karena masuk zona merah dialihkan ke SMAN 1 Membalong,"pungkasnya.

Soleh menjelaskan ada beberapa sekolah ditunda dan dialihkan aktivitas sekolah karena melihat kondisi daerah apakah aman dari penyebaran Covid-19.

"Kalau sudah siap, kembali lagi ke pihak sekolah, silakan untuk melaksanakan aktivitas mulai besok, kalau tidak siap besoknya lagi, sampai dia siap. Kita tidak akan memaksa, lalu apabila ada orang tua yang keberatan anaknya sekolah tidak apa-apa, artinya tetap dilayani sekolah dengan belajar dari rumah,"ujarnya.

Uji Coba di SMAN 1 Pemali Dipindahkan ke SMAN 1 Belinyu

Rencana Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk uji coba sekolah percontohan belajar mengajar di masa pandemi Covid-19 menuju new normal semula di SMAN 1 Pemali Kabupaten Bangka dibatalkan.

"Alasannya pertimbangan berdasarkan data sebaran Covid-19 saat ini Kecamatan Pemali dan dari hasil Rapid Test terhadap siswa SMAN 1 Pemali ada yang reaktif , sehingga dialihkan ke SMAN 1 Kecamatan Belinyu," kata Jubir Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC) Kabupaten Bangka Boy Yandra, Senin (1/6/2020).

Ditambahkannya, berdasarkan data Covid-19 Kabupaten Bangka, memang Kecamatan Belinyu sampai saat ini masih zona hijau atau belum ada pasien terkonfirmasi positif Covid-19.

"Koordinasi dengan pihak pak Camat Belinyu, Kepala Sekolah SMAN 1 Belinyu siap menerima dan melaksanakan uji coba sekolah percontohan ini. Untuk pelaksanaannya bisa dimulai tanggal 2,3 atau 4 Juni 2020 tergantung kesiapan pihak SMAN 1 Belinyu untuk melaksanakan kegiatan belajar mengajar ini," ujar Boy Yandra.

Diungkapkannya, berdasarkan informasi kepala sekolah, jumlah seluruh siswa SMAN 1 Belinyu ada 367 orang, sedangkan guru, pegawai administrasi dan penjaga sekolah ada 40 orang.

"Jadi rencana sekitar 407 orang akan dilakukan Rapid Test sebelum dimulainya ujicoba new normal ini. Tujuan Rapid Test ini untuk mengetahui apakah ada siswa, guru, pegawai di sana yang reaktif, kalau memang ada yang reaktif akan kita lakukan isolasi," jelas Boy Yandra.

Ditambahkannya, untuk pelaksanaan Rapid Test ini akan dilakukan tim Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka.

"Mudah-mudahan hasilnya tidak ada yang reaktif, upaya pelaksanaan Rapid Test ini juga dalam rangka memutuskan mata rantai penyebaran penularan Covid-19 di Kabupaten Bangka," tukas Boy Yandra.

Dilanjutkannya, jumlah ruangan belajar yang terdapat di SMAN 1 Belinyu ada 20 ruangan belajar, sehingga untuk siswa kelas X dan XI bisa dilaksanakan ujian langsung semua siswa secara serentak.

" Dalam pelaksanaan kegiatan belajar mengajar nanti harus mentaati protokol penanganan Covid-19 dan ketentuan lain dari Diknas Provinsi Babel, seperti setiap ruangan kelas harus menyediakan cuci tangan, semua siswa dan guru menggunakan masker, menjalani pemeriksaan suhu tubuh dengan Thermo Gun," tukas Boy Yandra.

Ditambahkannya, bagi siswa yang suhu tubuhnya 38 derajat Celcius ke atas akan disuruh pulang dan bila ada siswa yang batuk, flu dan demam tidak diizinkan masuk sekolah dan disuruh pulang untuk menjalani pemeriksaan kesehatan lebih lanjut dan pengobatan.

Bagikan ke Facebook

Artikel Terkait

Tidak ada artikel lain dengan kategori serupa.