HPK

mesothelioma survival rates,structured settlement annuity companies,mesothelioma attorneys california,structured settlements annuities,structured settlement buyer,mesothelioma suit,mesothelioma claim,small business administration sba,structured settlement purchasers,wisconsin mesothelioma attorney,houston tx auto insurance,mesotheliama,mesothelioma lawyer virginia,seattle mesothelioma lawyer,selling my structured settlement,mesothelioma attorney illinois,selling annuity,mesothelioma trial attorney,injury lawyer houston tx,baltimore mesothelioma attorneys,mesothelioma care,mesothelioma lawyer texas,structered settlement,houston motorcycle accident lawyer,p0135 honda civic 2004,structured settlement investments,mesothelioma lawyer dallas,caraccidentlawyer,structured settlemen,houston mesothelioma attorney,structured settlement sell,new york mesothelioma law firm,cash out structured settlement,mesothelioma lawyer chicago,lawsuit mesothelioma,truck accident attorney los angeles,asbestos exposure lawyers,mesothelioma cases,emergency response plan ppt,support.peachtree.com,structured settlement quote,semi truck accident lawyers,auto accident attorney Torrance,mesothelioma lawyer asbestos cancer lawsuit,mesothelioma lawyers san diego,asbestos mesothelioma lawsuit,buying structured settlements,mesothelioma attorney assistance,tennessee mesothelioma lawyer,earthlink business internet,meso lawyer,tucson car accident attorney,accident attorney orange county,mesothelioma litigation,mesothelioma settlements amounts,mesothelioma law firms,new mexico mesothelioma lawyer,accident attorneys orange county,mesothelioma lawsuit,personal injury accident lawyer,purchase structured settlements,firm law mesothelioma,car accident lawyers los angeles,mesothelioma attorneys,structured settlement company,auto accident lawyer san francisco,mesotheolima,los angeles motorcycle accident lawyer,mesothelioma attorney florida,broward county dui lawyer,state of california car insurance,selling a structured settlement,best accident attorneys,accident attorney san bernardino,mesothelioma ct,hughes net business,california motorcycle accident lawyer,mesothelioma help,washington mesothelioma attorney,best mesothelioma lawyers,diagnosed with mesothelioma,motorcycle accident attorney chicago,structured settlement need cash now,mesothelioma settlement amounts,motorcycle accident attorney sacramento,alcohol rehab center in florida,fast cash for house,car accident lawyer michigan,maritime lawyer houston,mesothelioma personal injury lawyers,personal injury attorney ocala fl,business voice mail service,california mesothelioma attorney,offshore accident lawyer,buy structured settlements,philadelphia mesothelioma lawyer,selling structured settlement,workplace accident attorney,illinois mesothelioma lawyer

Menu Navigasi

💗 Perjuangan Arya Lawan Obesitas. Berhasil Turunkan Berat Badan, Begini Penampakannya Saat Ini 💗


Arya Permana, bocah obesitas asal Karawang, Jawa Barat yang dulu untuk sekedar menunjuk sesuatu saja sulit, kini sudah mampu bermain sepak bola. Bobot tubuh yang menyusut kurang lebih sekitar 110 kilogram dari semula sekitar 193 kilogram, menjadi salah satu alasannya.

Baca Juga :

Apa yang dia jalani selama tiga tahun terakhir untuk menurunkan berat badan, ternyata bukan proses yang menyiksa dirinya. Ade Rai, binaragawan yang menjadi salah satu motivator Arya mengatakan, ada pola diet hingga latihan fisik yang Arya jalani, namun tak dipandang sebagai beban.

 "Santai saja dia. Enggak ada beban. Lihat saja Instagramnya, (unggahan tentang) saya kurus, mana ada," kata dia kepada Antara melalui sambungan telepon, Kamis (23/1).


"Saya pikir suatu hal yang wajar saja Arya bisa turun berat badannya. Tetapi menurut saya, penurunan Arya ini murni karena Arya sendiri. Saya lebih sekedar memotivasinya saja sebagai bagian dari orang-orang yang peduli akan perilaku sehat," imbuh Ade.

Dari sisi latihan fisik, Arya memulai dari sekedar berdiri dan berjalan. Untuk memotivasi Arya berdiri, Ade menghadiahkan gim video kesukaan Arya. Syaratnya, dia harus berusaha memainkannya sambil berdiri dan disanggupi. Saat sudah mampu berdiri, Arya perlahan diminta berjalan. Kini, Arya sudah bisa melakukan latihan fitnes seperti gerakan squad, menarik beban, memukul bola hingga mengangat barbel.

Baca Juga :

"Dia tidak ada program, tetapi dia kan bermain ya jadi bergerak terus. Bayangin punya anak kecil usia 5,10 tahun mana pernah diam di rumah. Sekarang sudah bergerak normal. Latihan tangan, dada, menggunakan alat," papar Ade. "Arya masuk tahap satu latihan, ketika berat badan turun. Kedua, mengubah komposisi tubuhnya menjadi lebih baik ketika jumlah otot lebih banyak dari lemak," imbuh dia.

Dari sisi makanan, setidaknya dua jenis asupan yang perlahan Arya kurangi (namun disesuaikan dengan kebutuhan tubuh) yakni bahan makanan mengandung tepung seperti mi instan dan gorengan, serta berkalori tinggi. Memang ini relatif tak mudah, karena Arya awalnya merengek meminta gorengan di waktu-waktu tertentu.

"Kebalikannya Arya sekarang sudah tidak seperti itu lagi. Sudah jarang (meminta gorengan)," kata Ade. Pola makan sehat dan berimbang termasuk pilihan variasi makanan sehat juga Ade informasikan pada orang tua Arya. Ade berharap, cerita Arya bisa menjadi pelajaran berharga sekaligus inspirasi bagi semua orang terutama yang ingin menurunkan berat badan badannya ke bobot normal.

Setiap kali bercita-cita ingin diet, kebanyakan orang cuma akan membayangkan tubuh yang langsing, singset, dan kencang layaknya model-model papan atas. Sedikit sekali dari mereka yang berpikiran soal kulit tubuhnya yang mungkin mengendur setelah lemak menghilang. Ibarat balon yang diisi udara lalu dilepaskan lagi, bentuk balon sebelum dan setelah diisi udara pasti tidak akan sama.

Masih ingat sama bocah obesitas bernama Arya Permana? Sekitar 2 tahun lalu, ia mendadak terkenal karena berat tubuhnya yang hampir mencapai 200 kg, padahal umurnya waktu itu masih 10 tahun. Sekarang kabarnya ia sudah jauh lebih kurus lo. Tapi ya itu tadi, Arya kini mengalami masalah yang seringkali ditemui banyak penderita obesitas lain  yaitu ‘excess skin‘. Sebenarnya ada nggak sih metode buat menghilangkan ‘excess skin’ ini? Simak uraiannya bareng Hipwee News & Feature dulu yuk!

Excess skin sebenarnya muncul saat orang kehilangan berat badannya dalam jumlah banyak di waktu yang relatif singkat, seperti yang dialami Arya ini

Sekitar 2 tahun lalu, berat badan Arya dilaporkan mencapai 192 kg, padahal usianya masih 10 tahun. Tapi sekarang, ia sudah berhasil menurunkan beratnya sampai 90 kg. Arya yang dulu sempat dikunjungi Ade Rai dan dibimbing langsung untuk latihan fisik agar beratnya turun itu juga pernah menjalani operasi penyempitan lambung, tujuannya biar cepat kenyang setiap kali makan.

Belum lama ini, orangtua Arya mengunggah potret terkini kondisi anaknya lewat akun Facebooknya. Penurunan berat badan drastis itu memang termasuk pencapaian besar. Tapi, masalah baru justru muncul karena kulit Arya jadi mengendur. Dilansir dari Health Line, excess itu memang bisa muncul pada orang yang berat badannya turun drastis dalam waktu singkat.

Bisa juga terjadi sama orang yang memang sudah menderita obesitas sejak lama. Lalu tiba-tiba beratnya turun drastis. Soalnya kulitnya udah terbiasa meregang gitu

Baca Juga :

Kulit kendur dan tampak menggantung itu sebenarnya terjadi saat kulit kehilangan kolagen dan lemak di balik lapisannya. Selain bisa terjadi sama orang-orang yang mulai menua, excess skin juga suka muncul pada penderita obesitas sejak lama yang tiba-tiba beratnya turun drastis. Kulit yang biasanya meregang dan melebar mengikuti bentuk tubuh, jadi kehilangan elastisitasnya saat bentuk dan ukuran tubuh berubah.
Bagikan ke Facebook

Artikel Terkait

Tidak ada artikel lain dengan kategori serupa.