HPK

mesothelioma survival rates,structured settlement annuity companies,mesothelioma attorneys california,structured settlements annuities,structured settlement buyer,mesothelioma suit,mesothelioma claim,small business administration sba,structured settlement purchasers,wisconsin mesothelioma attorney,houston tx auto insurance,mesotheliama,mesothelioma lawyer virginia,seattle mesothelioma lawyer,selling my structured settlement,mesothelioma attorney illinois,selling annuity,mesothelioma trial attorney,injury lawyer houston tx,baltimore mesothelioma attorneys,mesothelioma care,mesothelioma lawyer texas,structered settlement,houston motorcycle accident lawyer,p0135 honda civic 2004,structured settlement investments,mesothelioma lawyer dallas,caraccidentlawyer,structured settlemen,houston mesothelioma attorney,structured settlement sell,new york mesothelioma law firm,cash out structured settlement,mesothelioma lawyer chicago,lawsuit mesothelioma,truck accident attorney los angeles,asbestos exposure lawyers,mesothelioma cases,emergency response plan ppt,support.peachtree.com,structured settlement quote,semi truck accident lawyers,auto accident attorney Torrance,mesothelioma lawyer asbestos cancer lawsuit,mesothelioma lawyers san diego,asbestos mesothelioma lawsuit,buying structured settlements,mesothelioma attorney assistance,tennessee mesothelioma lawyer,earthlink business internet,meso lawyer,tucson car accident attorney,accident attorney orange county,mesothelioma litigation,mesothelioma settlements amounts,mesothelioma law firms,new mexico mesothelioma lawyer,accident attorneys orange county,mesothelioma lawsuit,personal injury accident lawyer,purchase structured settlements,firm law mesothelioma,car accident lawyers los angeles,mesothelioma attorneys,structured settlement company,auto accident lawyer san francisco,mesotheolima,los angeles motorcycle accident lawyer,mesothelioma attorney florida,broward county dui lawyer,state of california car insurance,selling a structured settlement,best accident attorneys,accident attorney san bernardino,mesothelioma ct,hughes net business,california motorcycle accident lawyer,mesothelioma help,washington mesothelioma attorney,best mesothelioma lawyers,diagnosed with mesothelioma,motorcycle accident attorney chicago,structured settlement need cash now,mesothelioma settlement amounts,motorcycle accident attorney sacramento,alcohol rehab center in florida,fast cash for house,car accident lawyer michigan,maritime lawyer houston,mesothelioma personal injury lawyers,personal injury attorney ocala fl,business voice mail service,california mesothelioma attorney,offshore accident lawyer,buy structured settlements,philadelphia mesothelioma lawyer,selling structured settlement,workplace accident attorney,illinois mesothelioma lawyer

Menu Navigasi

💗 Perlu Ketahui Bunda Bayi Jatuh dari Tempat Tidur, Hal Mengerikan Ini Terjadi 💗




Jangan sekali-kali meninggalkan Si Kecil tanpa pengawasan, meskipun sedang tidur sekalipun

Tempat tidur harusnya menjadi tempat yang aman bagi Si Kecil. Namun betapa mengerikannya jika membayangkan saat sedang terlelap, bayi jatuh dari tempat tidur.

Baca Juga :

Kisah yang satu ini bisa menjadi pelajaran bagi Moms untuk tetap berhati-hati dan mengawasi keadaan Si Kecil, bahkan dalam keadaan anak terlelap sekalipun.

Jatuh dari tempat tidur, kesannya biasa. Tetapi pengalaman Paige Ferguson, adalah mimpi buruk. Ketika ia membagikan ceritanya, banyak orangtua bereaksi. Mereka menyalahkan Paige yang tidak berhati-hati, meski sebagian besar bersimpati atas kemalangannya. 

Suatu hari, anak Paige yang masih berusia 6 bulan jatuh dari ranjang. Karena menganggap bukan masalah serius, Paige tidak segera menyadari bahwa bayinya mengalami hal yang mengerikan. Setelah muntah di rumah sakit, si Mama baru sadar bahwa tengkorak bayinya retak karena peristiwa itu. 


Paige berkeras membagikan pengalamannya lewat halaman Facebook-nya agar semua orangtua waspada dan berhati-hati. Ini ceritanya seperti yang sudah dirangkum oleh Popmama.com.

Jika tidak, mungkin kejadian yang menimpa bayi berusia 6 bulan di Amerika Serikat, Colton, akan menimpa buah hati Moms. Terjatuh dari tempat tidur, Colton harus mengalami hal mengerikan ini.

Dikutip dari Babble, kisah sedih ini bermula ketika kedua orang tua Colton, Paige Ferguson dan Blake Linton, sedang berkunjung ke rumah temannya. Colton yang tengah tertidur lelap diletakkan oleh sang ibu di kasur berukuran queen-sized dan dikelilingi dengan bantal, dengan harapan Colton tak terjatuh.


1. Bayi Paige jatuh dari ranjang
Bayi Paige, Colton berusia 6 bulan saat peristiwa ini terjadi. Ia sedang dibawa Paige ke rumah temannya dan ditidurkan di kasur ukuran besar. Paige melindungi Colton dengan beberapa bantal agar aman. Nyatanya, Colton bergerak di ranjang itu, bergulir dan akhirnya jatuh.

Paige kaget ketika mendengar suara si Bayi jatuh dari ranjang setinggi 60 cm itu.

“Kepalanya benjol, tetapi Colton menangis dan terlihat biasa saja. Ia bahkan tersenyum saat saya mengangkatnya. Tetapi saya sangat khawatir sehingga memutuskan untuk membawanya periksa ke rumah sakit. Saya hanya ingin memastikan ia baik-baik saja dan benjolan di kepalanya tidak berbahaya,” tulis Paige.

2. Sehabis menangis dan tertawa, Si Bayi sakit parah
Paige dan kekasihnya, Blake Linton, awalnya tidak terlalu cemas karena Colton terlihat tetap ceria. Tapi, begitu tiba di rumah sakit, si Bayi muntah-muntah. Dokter yang memeriksa Colton segera melakukan CT Scan karena hal itu.

Kepada Popsugar, Paige menceritakan, dokter di Arkansas segera merujuk Colton ke rumah sakit yang lebih lengkap di Memphis. “Ia diterbangkan dengan helikopter karena dokter sangat khawatir akan kondisinya,” kata Paige.

Baca Juga :

Begitu mendarat, Colton disambut oleh setidaknya 20 dokter yang segera bergerak untuk mengatasi masalahnya.

3. Mimpi buruk yang menghantui Paige
Kondisi Colton segera memburuk. Ternyata, tulang tengkoraknya retak dan sebagian besar otaknya mengalami perdarahan. Perdarahan itu menyebabkan Colton mengalami serangan jantung.

“Hidup saya kemudian menjadi mimpi buruk. Dokter bilang ia mungkin tidak akan bertahan. Lalu dokter juga bilang, ia mungkin hidup tetapi akan cacat. Dokter juga mengatakan bahwa Colton mungkin saja hidup tetapi mengalami masalah pertumbuhan. Tetapi, tentu saja saya berharap ia akan hidup dan tetap normal,” katanya.

4. Ini pesan dari Paige untuk Mama
Lewat halaman Facebooknya, Paige menitipkan pesan untuk semua Mama. Intinya, Paige berharap agar semua orangtua mengingat dan menganggap serius semua benturan di kepala anaknya.

“Saya tidak ingin ada anak lain mengalami masalah seperti Colton. Jika anak mama terjatuh dan kepalanya terbentur, segera periksa ke dokter. Segala kemungkinan bisa terjadi pada mereka dan Mama tidak boleh menganggap remeh. Saya tidak ingin ada orang lain di luar sana mengalami mimpi buruk seperti yang saya alami,” kata Paige.

Meski kini Colton telah pulang ke rumah, dokter belum bisa mengidentifikasi masalah apa yang akan dialaminya terkait peristiwa itu. Colton memang sudah mulai bisa tersenyum namun ia diketahui mengalami cerebral palsy, cerebral atrophy, dan kejang epilepsi sebagai akibat cedera otaknya itu.

Baca Juga :

“Setelah satu bulan di rumah sakit dan puluhan kali dokter bilang Colton akan meninggal, membawanya pulang adalah kebahagiaan kami. Ia masih perlu ratusan terapi, tetapi saya yakin, kita bisa melaluinya bersama,” kata Paige.

Namun betapa kagetnya Paige dan Blake ketika mendengar suara tangis anaknya. Sang ayah langsung menghampiri Colton dan menggendongnya. Colton hanya mengalami benjol di kepala dan sesaat kemudian ia mulai tenang dan tersenyum.

Namun sang ibu tetap khawatir dengan keadaan Colton dan membawanya ke rumah sakit untuk pemeriksaan lebih lanjut. Kekhawatiran Paige semakin terbukti ketika sampai di rumah sakit, Colton mulai muntah-muntah.

"Dokter memberi tahu kami bahwa Colton mengalami retak pada tulang kepalanya, dan ada darah yang masuk ke otaknya. Saya merasa sangat bersalah dengan apa yang menimpa Colton," ujar Paige.

Menurut dokter, kemungkinan besar Colton akan mati karena insiden tersebut. Karena jatuh dari tepat tidur, Colton mengalami pendarahan di otaknya yang memicu serangan jantung.

Namun nyatanya, bayi tersebut tetap kuat menjalani hidupnya meski harus menjalani bulan berikutnya untuk operasi dan berbagai tes lainnya.

Meskipun Colton sudah sadar, dokter telah memberikan informasi pada Paige dan Blake bahwa akan ada kemungkinan Colton mengalami gangguan pada otak, karena di usianya yang masih sangat muda, otaknya tidak akan dapat menyembuhkan diri dari kerusakan yang terjadi akibat terjatuh dari tempat tidur.

Langkah P3K Saat Anak Terjatuh dari Ranjang
Jika anak mama terjatuh dari ranjang, maka segera lakukan langkah P3K berikut ini: 

Baca Juga :

1. Periksa kondisi si Kecil
Si Kecil pasti akan kaget dan menangis saat terjatuh. Mama tidak boleh ikut panik dan takut sebab itu tidak akan berhasil untuk pertolongan pertama yang akan dilakukan. Segera tenangkan si Kecil dan periksa kondisinya. Yang harus diperhatikan, apakah ada luka di tubuh dan kepalanya? Apakah ada benjolan atau memar? Apakah anak terlihat bereaksi aneh, misalnya muntah atau kejang? 

2. Bersihkan luka anak
Jika tubuh si Kecil mengalami luka, segera tangani lukanya. Bersihkan tangan mama sebelum menangani luka. Bersihkan luka dengan menggunakan air matang menggunakan kasa steril. Tekan bagian luka sehingga darah berhenti mengalir. Ganti kain kasa jika telah basah oleh darah dan segera bawa si Kecil ke rumah sakit. 

3. Kompres memar dengan kompres dingin
Jika ada bagian tubuh yang bengkak atau memar, segera kompres dengan air dingin atau es. Suhu dingin bisa mengurangi bengkak dan membantu mengurangi rasa nyeri. 

4. Pantau kondisi anak sampai 24 jam setelah jatuh
Meski tidak mengalami luka atau luka kecil dan bisa ditangani sendiri, Mama harus memantau kondisi anak hingga 24 jam setelah jatuh. 

Jika si Kecil mengalami hal-hal berikut ini, segera bawa ke rumah sakit: 
  • Pingsan, 
  • muntah-muntah, 
  • kejang, 
  • sesak napas, 
  • memar yang bertambah luas, 
  • luka terbuka yang terus berdarah, 
  • perdarahan dari mata, hidung, atau telinga. 
Tanda di atas adalah tanda waspada dan bahaya. Pertolongan pertama yang lebih intensif perlu dilakukan segera sebab jika tidak bisa mengancam nyawa si Bayi. 

Baca juga :

Cara Mencegah Anak Jatuh dari Ranjang
Mama bisa melakukan cara-cara berikut ini untuk mencegah bayi jatuh dari ranjang:
  • Jangan meninggalkan bayi sendirian saat tidur,
  • Tidurkan bayi di ranjang khusus dengan kasur yang rata dan padat untuk menghindari risiko kematian mendadak saat tidur karena bayi tenggelam di dalam kasur,
  • Beri pelindung di ranjang jika ia tidur di ranjang dewasa. Kini tersedia pagar ranjang yang bisa dibongkar pasang untuk mengamankan bayi, 
  • Jangan meletakan benda-benda yang menarik perhatian bayi sehingga menghindari bayi berguling atau berusaha meraih benda dan malah jatuh dari ranjang.
Semoga bayi mama selalu aman ya! 

Paige pun membagikan kisahnya di Facebook dan berharap agar kejadian yang menimpa Colton tidak terjadi pada anak-anak lainnya.

"Tolong jangan tinggalkan bayi Anda di tempat tidur tanpa pengawasan, tidak peduli seberapa amannya. Dan jika anak Anda mengalami benjolan di kepala, segeralah minta anak untuk di CT," ujar Paige.

Semoga kisah Colton bisa menjadi pelajaran untuk Moms semua ya.






Bagikan ke Facebook

Artikel Terkait