HPK

mesothelioma survival rates,structured settlement annuity companies,mesothelioma attorneys california,structured settlements annuities,structured settlement buyer,mesothelioma suit,mesothelioma claim,small business administration sba,structured settlement purchasers,wisconsin mesothelioma attorney,houston tx auto insurance,mesotheliama,mesothelioma lawyer virginia,seattle mesothelioma lawyer,selling my structured settlement,mesothelioma attorney illinois,selling annuity,mesothelioma trial attorney,injury lawyer houston tx,baltimore mesothelioma attorneys,mesothelioma care,mesothelioma lawyer texas,structered settlement,houston motorcycle accident lawyer,p0135 honda civic 2004,structured settlement investments,mesothelioma lawyer dallas,caraccidentlawyer,structured settlemen,houston mesothelioma attorney,structured settlement sell,new york mesothelioma law firm,cash out structured settlement,mesothelioma lawyer chicago,lawsuit mesothelioma,truck accident attorney los angeles,asbestos exposure lawyers,mesothelioma cases,emergency response plan ppt,support.peachtree.com,structured settlement quote,semi truck accident lawyers,auto accident attorney Torrance,mesothelioma lawyer asbestos cancer lawsuit,mesothelioma lawyers san diego,asbestos mesothelioma lawsuit,buying structured settlements,mesothelioma attorney assistance,tennessee mesothelioma lawyer,earthlink business internet,meso lawyer,tucson car accident attorney,accident attorney orange county,mesothelioma litigation,mesothelioma settlements amounts,mesothelioma law firms,new mexico mesothelioma lawyer,accident attorneys orange county,mesothelioma lawsuit,personal injury accident lawyer,purchase structured settlements,firm law mesothelioma,car accident lawyers los angeles,mesothelioma attorneys,structured settlement company,auto accident lawyer san francisco,mesotheolima,los angeles motorcycle accident lawyer,mesothelioma attorney florida,broward county dui lawyer,state of california car insurance,selling a structured settlement,best accident attorneys,accident attorney san bernardino,mesothelioma ct,hughes net business,california motorcycle accident lawyer,mesothelioma help,washington mesothelioma attorney,best mesothelioma lawyers,diagnosed with mesothelioma,motorcycle accident attorney chicago,structured settlement need cash now,mesothelioma settlement amounts,motorcycle accident attorney sacramento,alcohol rehab center in florida,fast cash for house,car accident lawyer michigan,maritime lawyer houston,mesothelioma personal injury lawyers,personal injury attorney ocala fl,business voice mail service,california mesothelioma attorney,offshore accident lawyer,buy structured settlements,philadelphia mesothelioma lawyer,selling structured settlement,workplace accident attorney,illinois mesothelioma lawyer

Menu Navigasi

💗 Stacey Herald, Ibu Paling Mini Se-Dunia, Nekat Melahirkan Anak 💗




Kentucky - Ibu terkecil di dunia, Stacey Herald akan melahirkan anak ketiganya beberapa waktu lagi. Sebelumnya, Herald diperingatkan dokter untuk tidak hamil lagi karena hal itu berisiko membunuh dirinya. Namun ia nekat menentang peringatan dokter, dan terbukti ia bisa memiliki 2 anak.

Herald yang hanya berukuran 2 kaki 4 inchi (70 cm) itu menderita penyakit Osteogenesis Imperfecta. Penyakit itu membuatnya tulangnya menjadi rapuh dan paru-parunya tidak berkembang, akibatnya ia tidak bisa tumbuh dan berkembang secara normal.

Wanita berusia 35 tahun asal Dry Ridge, Kentucky, Amerika itu menikah dengan dengan suaminya, Will yang tingginya 5 kaki 9 inchi (172,5 cm). Pasangan itu kini sedang menanti anak ketiganya yang rencananya lahir 4 minggu lagi.

Baca Juga :

Herald dan Will bertemu pada tahun 2000 di sebuah supermarket dan saling tertarik satu sama lain hingga memutuskan untuk menikah pada tahun 2004. Keinginan punya anak setelah menikah pun terbesit dalam benak mereka. Namun dokter memperingatkan agar Herald sebaiknya tidak memiliki anak karena berisiko merusak organ dalamnya.

"Saran dari dokter agar saya tidak punya anak sangat menyakitkan. Selama hidup saya, orang tua selalu berkata bahwa saya bisa melakukan apa saja. Lalu ada dokter yang bilang kalau saya tidak usah punya anak, itu benar-benar menyakitkan," ujar Herald seperti dikutip dari Telegraph, Rabu (11/11/2009).


Delapan bulan kemudian, Herald akhirnya terdeteksi hamil. Dokter dan keluarga menjadi sangat ketakutan dan meminta Herald agar menggugurkan kandungannya. "Mereka semua bilang saya akan mati. Mereka memohon pada saya agar tidak melahirkan bayi, bahkan ibu saya sendiri mengatakan bahwa saya tidak akan selamat," tutur Herald.

Namun Herald tetap nekat dan berkata, "Saya ada di dunia ini dan punya kehidupan saja sudah keajaiban. Lalu kenapa tidak boleh melahirkan? Padahal itu bisa jadi keajaiban juga," kata Herald.

Setelah 28 minggu, Herald akhirnya melahirkan dengan cara caesar. Keberhasilannya melahirkan anak pertama diyakini dokter dan keluarganya sebagai keberuntungan.

Setahun kemudian, Herald hamil lagi. Semua orang menjadi panik kembali. Namun dokter akhirnya membiarkan kehamilan Herald, hingga pada minggu ke-34, bayi keduanya pun lahir dengan panjang 18 inchi (45 cm).

Baca Juga :

Kini dengan kandungan ketiganya yang berusia 30 minggu, kedua anaknya memiliki ukuran badan lebih tinggi daripada Herald. Bisa memiliki dua anak dan hamil lagi adalah satu keajaiban bagi Herald.

"Semua ini keajaiban. Saat saya melihat dua anak saya serta Will, rasanya seperti mimpi. Mereka adalah hadiah terbesar dalam hidup saya," kata Herald.



Pengertian Osteogenesis Imperfecta
Osteogenesis imperfecta adalah kondisi yang ditandai dengan tulang rapuh, massa otot rendah, sendi dan ligamen longgar. Osteogenesis imperfecta adalah penyakit genetik yang dapat membuat tulang patah dengan mudah. Terkadang tulang patah dengan sendirinya tanpa penyebab. Osteogenesis imperfecta juga dapat menyebabkan kelemahan otot, gigi rapuh, tulang belakang yang bengkok, dan kehilangan pendengaran. Penyakit ini disebabkan karena terdapat gen yang tidak normal. Ketika gen ini tidak bekerja, hal ini memengaruhi pembentukan kolagen protein yang membuat tulang kuat. Penyakit ini bervariasi dari ringan atau parah dan gejalanya bervariasi. Seseorang mungkin saja memiliki sedikit atau beberapa ratus tulang patah selama hidupnya.

Tanda dan Gejala Osteogenesis Imperfecta
  • Kelainan bentuk tulang
  • Tulang patah berulang
  • Sendi longgar
  • Gigi rapuh
  • Sklera biru atau warna kebiruan di bagian putih mata
  • Tangan dan kaki yang melengkung
  • Kifosis, kurva tidak normal yang terjadi pada tulang punggung bagian atas
  • Skoliosis, kurva lateral yang tidak normal pada tulang belakang
  • Gangguan pendengaran
  • Masalah pernapasan
  • Cacat jantung
Penyebab Osteogenesis Imperfecta 
Penyakit ini disebabkan karena kecacatan pada gen yang memproduksi kolagen tipe-1, protein yang digunakan untuk membentuk tulang. Gen yang cacat biasanya diturunkan. Pada beberapa kasus, mutasi atau perubahan genetik dapat menyebabkan hal ini.

Baca Juga :

Diagnosis Osteogenesis Imperfecta
Dokter dapat mendiagnosa tulang rapuh dengan menggunakan x-ray. X-ray membantu dokter untuk melihat tulang yang patah pada saat ini dan sebelumnya. X-ray juga mempermudah dokter untuk melihat kecacatan pada tulang. Tes laboratorium dapat digunakan untuk menganalisa struktur kolagen anak. Pada beberapa kasus, dokter juga akan melakukan biopsi kulit. Tes genetik dapat dilakukan untuk menilai sumber dari gen yang cacat.

Cara Mengobati  Osteogenesis Imperfecta
Tidak ada obat untuk penyakit tulang yang rapuh namun terdapat terapi yang mendukungnya untuk membantu mengurangi risiko anak mengalami patah tulang dan meningkatkan kualitas hidup. Pengobatan patah tulang termasuk:
  • Terapi fisik dan terapi tertentu untuk meningkatkan mobilitas anak dan kekuatan otot
  • Obat bifosfonat untuk menguatkan tulang pada anak
  • Obat untuk mengurangi sakit
  • Olahraga
  • Operasi untuk menempatkan batang di tulang anda
  • Operasi rekonstruktif untuk memperbaiki kecacatan tulang
  • Konseling kesehatan mental untuk membantu mengobati masalah dengan citra tubuhelcome to EditPad.org - your online plain text editor. Enter or paste your text here. To download and save it, click on the button below.
Bagikan ke Facebook

Artikel Terkait