HPK

mesothelioma survival rates,structured settlement annuity companies,mesothelioma attorneys california,structured settlements annuities,structured settlement buyer,mesothelioma suit,mesothelioma claim,small business administration sba,structured settlement purchasers,wisconsin mesothelioma attorney,houston tx auto insurance,mesotheliama,mesothelioma lawyer virginia,seattle mesothelioma lawyer,selling my structured settlement,mesothelioma attorney illinois,selling annuity,mesothelioma trial attorney,injury lawyer houston tx,baltimore mesothelioma attorneys,mesothelioma care,mesothelioma lawyer texas,structered settlement,houston motorcycle accident lawyer,p0135 honda civic 2004,structured settlement investments,mesothelioma lawyer dallas,caraccidentlawyer,structured settlemen,houston mesothelioma attorney,structured settlement sell,new york mesothelioma law firm,cash out structured settlement,mesothelioma lawyer chicago,lawsuit mesothelioma,truck accident attorney los angeles,asbestos exposure lawyers,mesothelioma cases,emergency response plan ppt,support.peachtree.com,structured settlement quote,semi truck accident lawyers,auto accident attorney Torrance,mesothelioma lawyer asbestos cancer lawsuit,mesothelioma lawyers san diego,asbestos mesothelioma lawsuit,buying structured settlements,mesothelioma attorney assistance,tennessee mesothelioma lawyer,earthlink business internet,meso lawyer,tucson car accident attorney,accident attorney orange county,mesothelioma litigation,mesothelioma settlements amounts,mesothelioma law firms,new mexico mesothelioma lawyer,accident attorneys orange county,mesothelioma lawsuit,personal injury accident lawyer,purchase structured settlements,firm law mesothelioma,car accident lawyers los angeles,mesothelioma attorneys,structured settlement company,auto accident lawyer san francisco,mesotheolima,los angeles motorcycle accident lawyer,mesothelioma attorney florida,broward county dui lawyer,state of california car insurance,selling a structured settlement,best accident attorneys,accident attorney san bernardino,mesothelioma ct,hughes net business,california motorcycle accident lawyer,mesothelioma help,washington mesothelioma attorney,best mesothelioma lawyers,diagnosed with mesothelioma,motorcycle accident attorney chicago,structured settlement need cash now,mesothelioma settlement amounts,motorcycle accident attorney sacramento,alcohol rehab center in florida,fast cash for house,car accident lawyer michigan,maritime lawyer houston,mesothelioma personal injury lawyers,personal injury attorney ocala fl,business voice mail service,california mesothelioma attorney,offshore accident lawyer,buy structured settlements,philadelphia mesothelioma lawyer,selling structured settlement,workplace accident attorney,illinois mesothelioma lawyer

Menu Navigasi

💗 Aksi Mulia Pria Buat Gerakan Antar dan Bagi Makanan Gratis Keliling Pakai Motor 💗



Masih banyak orang yang berhati mulia di sekitar kita saat ini. Hal ini terbukti dengan aksi yang dibuat dan digerakkan oleh dua orang sahabat karib berikut ini. Dua pria bernama Dede dan Faisal tersebut berinisiasi untuk berbagi makanan gratis kepada sesama.

Baca Juga :

💗 Viral Video Balita Terlilit Ekor Layangan, Terbawa Terbang hingga 10 Meter ke Udara 💗

Mereka pun memberikan sejumlah makanan kepada orang-orang yang membutuhkan dari pelosok desa hingga ke kota. Tak hanya itu, mereka pun juga mengaku senang dapat membantu perekonomian perempuan yang tinggal di sekitar rumah keduanya.

Kedua sahabat karib tersebut secara konstan berkeliling di seputar wilayah Karawang untuk membagikan 150 kotak makanan gratis. Gerakan yang diberi nama Motor Box Sedekah tersebut, dilakukan setiap hari Jumat di berbagai tempat untuk mendatangi orang yang membutuhkan seperti para lansia hingga anak yatim piatu di asrama.

Sesekali keduanya juga turut memberikan makanan gratis tersebut ke sejumlah rumah sakit rujukan Covid-19 yang berada di sekitar daerah Karawang.

Gerakan tersebut rupanya bermula dari Dede yang melihat mirisnya kondisi perekonomian banyak orang di sekitarnya. Saking mirisnya, ia pun menyebut bahwa masih banyak orang yang belum bisa makan dengan layak.

Baca Juga :

💗 Memang Islam Melarang Nitip Anak ke Orang Tua, Tapi Jika Terpaksa Pertimbangkan Syarat Ini 💗

“Saya melihat di sekitar kita banyak sekali yang butuh sekadar makan, artinya belum tentu semua orang bisa makan dengan layak,” kata Dede.

Hanya berbekal dari uang pribadi keduanya, aksinya tersebut lantas kian berkembang. Banyak orang kemudian mendukung aksi mulia Dede dan Faisal untuk membantu orang yang membutuhkan tersebut. Keduanya mengaku senang mendapatkan dukungan dari banyak orang yang bersimpati.

“Di awal-awal kita pakai uang pribadi. Makin ke sini pasti ada saja yang menyumbang. Pernah waktu itu belum ada uang di tengah minggu, tiba-tiba ada transferan masuk dari teman jadi programnya bisa tetap jalan,” sambungnya.

Tak hanya membantu kaum yang membutuhkan makanan, namun aksi ini diklaim Dede juga memiliki manfaat lainnya. Salah satunya yaitu meningkatnya pendapatan warga sekitar yang ia berdayakan untuk mempersiapkan makanan yang hendak dibagikan secara gratis tersebut.

Baca Juga : 💗 Bayi Ini Menangis Peluk Ibunya Yang Sudah Meninggal Dunia, Videonya Jadi Viral 💗

“Makanannya dimasak sendiri sama ibu-ibu sekitar rumah. Secara enggak langsung, program ini enggak cuma bantu orang yang butuh makanan. tapi, juga bisa ngasih penghasilan ke ibu-ibu di masa pandemi walau jumlahnya sedikit,” imbuhnya.

Berikut tanda-tanda yang menunjukkan apakah seseorang itu punya hati yang baik atau tidak. Daripada penasaran yuk kita simak ulasannya di bawah ini.

1. Prinsip 'tangan di atas' selalu kamu terapkan dalam kehidupan sehari-hari

Prinsip 'tangan di atas' berarti kamu selalu berusaha untuk menempatkan posisi diri sebagai orang yang memberi. Nah, maksud memberi disini bukan hanya menolong orang yang gak mampu saja lho. Memberi berarti kamu selalu ingin berbagi kepada sesama mulai dari orang terdekat sampai orang yang gak dikenal sekalipun.

Kamu juga dengan tulus dan senang hati menolong orang yang membutuhkan pertolonganmu. Wah, tentu hal ini gampang-gampang susah dilakukan ya.

Baca Juga : 💗 Viral Video Bocah Pegangi Perut di Pinggir Jalan sambil Menangis: Aku Belum Makan Bang 💗

Dan, kelihatan nih orang yang mampu menerapkan prinsip 'tangan di atas' dengan tulus merupakan orang yang punya hati bak seorang malaikat.

2. Kamu selalu berbakti kepada orang tua

Orang yang berhati baik tak usah jauh-jauh untuk berbuat kebaikan. Di rumah saja, kamu sudah dapat melaksanakannya. Ya, kedua orang tuamu adalah pribadi yang sudah sepantasnya kamu hormati dan tentunya berbakti kepada mereka. Membahagiakan kedua orang tuamu adalah tanda nyata kalau kamu sebenarnya berhati baik.

Tapi ingat, jangan pernah sekalipun kamu berniat untuk berbakti kepada orang tua hanya demi dilabeli orang lain sebagai anak yang berbakti dan berhati mulia. Berbaktilah dengan segenap hati dan penuh ketulusan karena memang itulah kewajibanmu sebagai seorang anak.

3. Kamu tidak pernah menyakiti hewan, apalagi untuk kesenangan belaka

Hewan juga merupakan makhluk hidup yang tinggal berdampingan dengan manusia. Nah, orang yang berhati baik tentu gak akan tega untuk menyakiti hewan entah anjing, kucing dan sebagainya.

Baca Juga : 💗 Bripka Toni Purwanto, Polisi Hebat yang Tak Malu Nyambi Jadi Pedagang Cilok 💗

Hewan juga bisa merasakan sakit lho, jadi jangan pernah menyakiti ataupun menyiksa hewan ya apalagi alasannya hanya untuk kesenangan pribadi saja. Gak banget deh!

4. Kamu menghindari gosip dan prasangka buruk

Bak Malaikat, Ini 6 Tanda Nyata Kalau Kamu Orang yang Berhati Muliapexels.com/rawpixel.com

Namanya saja masih gosip, yang artinya merupakan kabar burung yang belum tentu kebenarannya. Nah, orang yang bijak tentu akan menghindari gosip karena ujung-ujungnya hanya membicarakan keburukan orang lain saja apalagi gosip tersebut belum tentu benar.

Bukan cuma bijak, kamu yang berhati baik gak akan mau berprasangka buruk tentang orang lain sebelum ada bukti yang pasti. Itu artinya kamu selalu berusaha untuk berpikir positif tentang orang lain.

5. Kamu berbesar hati untuk meminta maaf dan memaafkan

Gak ada manusia yang sempurna di dunia ini, jadi wajar saja kalau manusia juga bisa melakukan kesalahan. 

Nah, orang yang berhati mulia biasanya akan berbesar hati untuk meminta maaf bila melakukan kesalahan.

Baca Juga : 💗 Pengakuan Ummu Ahmad Saat Mandikan Jenazah Orang yang Tak Pernah Shalat 💗

Sebaliknya, bila ada orang yang melakukan kesalahan padanya maka mereka akan berusaha untuk memaafkan walau mungkin menyakitkan. Wow, patut ditiru nih!

6. Tidak membutuhkan pengakuan orang lain kalau dirinya adalah 'orang baik'

Ingat, kalau seseorang benar-benar tulus dalam melakukan kebaikan ia tidak akan pernah meminta pengakuan orang lain atas kebaikan yang dilakukannya. Jadi, meski tak ada orang yang tahu ia melakukan kebaikan tersebut dengan tulus dan gembira.

Memang sepele kelihatannya, namun dari sinilah kita mampu membedakan mana orang yang benar-benar baik atau berpura-pura baik.

Baca Juga : 💗 Kisah Inspiratif  Naja, Penghafal 30 Juz Alquran, Meski Menderita Cerebral Palsy 💗

Akhir kata, mulailah menebar kebaikan di sekelilingmu dimulai dari diri sendiri ya. Semoga bermanfaat!

Bagikan ke Facebook

Artikel Terkait