Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

💗 Heboh Nenek 60 Tahun Ikut Lomba Panjat Pinang, Mak Ocih Berhasil Sampai Puncak, Videonya Viral di Medsos 💗


Seorang nenek 60 tahun melakukan aksi menakjubkan dengan mengikuti lomba panjat pinang untuk merayakan HUT RI ke-75.

Nenek tersebut ialah Mak Ocih (60),  warga Kampung/Desa Anjun, Kecamatan Plered, Purwakarta..Mak Ocih membuat warga yang melihatnya kagum karena berhasil sampai ke puncak tiang.

Baca Juga ;

💗 Perjuangan Seorang Anak, Rela Hujan-Hujanan Saat Bantu Ibu Berjualan Demi Sesuap Nasi 💗

Ia pun berhasil menurunkan sejumlah hadiah yang digantung di atas tiang.Sementara itu, sejumlah warga mengabadikan aksi Mak Ocih dengan merekamnya dan kemudian mengunggahnya ke media sosial.

Sontak video Mak Ocih memanjat tiang tersebut viral dan menuai beragam tanggapan warganet.Diketahui, lomba panjat pinang itu diadakan di RT 7 RW 2 Kampung Anjun, Plered, Purwakarta pada Rabu (19/8/2020).

Seperti dilansir dari Tribun Jabar dalam artikel VIRAL, Emak Ocih Seorang Nenek Ikut Lomba Panjat Pinang, Berhasil Sampai ke Puncak, di Purwakarta Mak Ocih dikenal sebagai penjual sayuran keliling.

Tidak hanya itu, ia dikabarkan selalu ikut meramaikan perayaan kemerdekaan RI.Termasuk menikuti perlombaan panjat pinang.

Namanya pun sudah terkenal di penjuru kampung, bahkan sampai diundang ke RT sebelah.

Baca Juga :

💗 Meleleh Lihatnya! Sambil Berteduh, Ojol ini Peluk Anak Perempuannya Berusia 3 Tahun yang Dibawa Saat Ngojek 💗

"Iya memang emak sangat suka ikut serta termasuk ikut lomba panjat pinang bahkan sampai diundang oleh RT sebelah untuk ikut," kata nenek 8 anak dan 11 cucu ini.

Seorang nenek, Emak Ocih (60) ikut lomba panjat pinang di Kampung/Desa Anjun, Kecamatan Plered, Purwakarta, terekam video. (Tribun Jabar/Muhamad Nandri Prilatama)

Dirinya mengaku tak hanya selalu diminta untuk naik ke pucuk panjat pinang, melainkan dalam perlombaan tersebut dia tak jarang menjadi posisi yang ada di bawah.

Baca juga :

🍃 Jamur Enoki Penyebab Wabah Listeria yang Tewaskan 4 Orang dan 31 Diopname 🍃

Seperti diketahui, untuk mencapai puncak, peserta panjat pinang harus saling membantu sebagai pijakan.

"Ya gantian kadang emak di atas kadang juga di bawah. Biasanya pinang yang dipanjatnya itu berukuran 6 meter," katanya saat ditemui di kediamannya, Jumat (21/8/2020).

Ketika ditanyakan terkait apakah takut naik ke atas pinang, Emak Ocih mengaku tak ada ketakutan sedikitpun saat ikut lomba panjat pinang.Namun, ia tetap berdoa agar selalau diberi keselamatan.

Viral, seorang nenek ikut lomba panjat pinang di Kampung/Desa Anjun, Kecamatan Plered, Purwakarta, terekam video.


"Enggak takut emak mah, hanya selalu berdoa semoga selamat," ujarnya seraya mengaku tak pernah merasakan sakit badan seusai ikut lomba panjat pinang.

Baca Juga ;

🍃 Bocah Pedagang Cilok Bertampang Sangar yang Ternyata Penghafal Al-Qur’an, Masya Allah 🍃

Mak Ocih justru mengaku ada kepuasan tersendiri ketika berada di atas pinang tersebut.Kulit keriput dan gigi yang ompong tak menyurutkan dirinya memeriahkan perayaan HUT RI.

Di balik kesuksesannya tersebut, rupanya kelihaian memanjat pohon telah ia miliki sejak dulu.Menerut Mak Ocih, sedari kecil ia sering memanjat pohon sehingga tidak mengalami kesulitan saat mengikuti lomba panjat pinang.

"Memang emak sejak dahulu sering naik-naik ke pohon. Jadi, ya sudah biasa saja saat ikut lomba panjat pinang," katanya.