Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Alhamdulillah, Umroh Kembali Dibuka Bertahap Mulai 4 Oktober

SEJUMLAH umat Islam menunaikan shalat berjamaah dengan mempraktikan jaga jarak fiisk di 10 malam terakhir untuk mendapatkan malam Lailatul Qadar bulan Ramadhan lalu di tengah mewabahnya COVID-19 di depan Kabah, Masjidil Haram, Kota Suci Mekah, Arab Saudi 

Baca Juga :

💧💧 Perjuangan Ayah Kembar Didik Anak-anaknya Jadi Hafiz Alquran 💧💧

Pemerintah Arab Saudi kembali membuka ibadah umrah bagi para jemaah di negara tersebut mulai 4 Oktober 2020 disusul jemaah dari luar negeri pada 1 November 2020. Namun, prosesi ibadah umrah hanya dibatasi sampai tiga jam.

Dilansir dari Arab News, Jumat, 25 September 2020, pelaksanaan ibadah umrah kembali dibuka setelah sebelumnya ditutup lantaran pandemic Covid-19. Meski demikian, ibadah umrah nanti akan tetap dalam pengawasan protokol kesehatan yang ketat.

Prosesi ibadah umrah yang biasanya bisa berlangsung 6-8 jam, nanti dibatasi hanya 3 jam. Para jemaah yang akan melaksanakan ibadah umrah juga harus mendaftar terlebih dahulu melalui aplikasi I’tamarna yang bisa diakses mulai 27 September 2020.

Baca Juga :

💖 Ingat Bayi yang Menangis Peluk Jenazah Ibunya? Begini Kabarnya Kini Cantik Jelita 💖

Dibukanya pelaksanaan umrah tersebut akan dibagi ke dalam empat tahap. Tahap pertama, yakni 4 Oktober 2020, dengan kapasitas 6.000 jemaah setiap hari atau sekitar 30 persen dari total kapasitas jemaah yang bisa ditampung.


Sumber