Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bikin Terenyuh, Bocah Kelas 4 SD Ini Jual Gorengan Sampai Malam

 

Akhir - akhir ini jagat maya cilacap dan juga sekitarnya riuh oleh unggahan tentang seseorang bocah penjual gorengan yang baru kelas 4 sd. yang membikin lebih nelangsa sering - kali bocah kecil ini mengajak adiknya yang mestinya lebih muda.

data ini kesatu kali diunggah oleh account facebook callista khanza sport. dia menyertakan satu photo dan juga satu video buat menggambarkan nasib bocah bernama wulan yang disebutnya bersekolah di sd negara petungan, cilacap.

dia berkisah, ibunda wulan bekerja di malaysia dan juga tidak sempat kembali. sedangkan bapak bocah penjual gorengan ini tidak bekerja alias pengangguran. di cilacap, wulan dan juga si adik tinggal berbarengan tante dan juga neneknya. masing - masing jam 17. 00 waktu indonesia barat (WIB), wulan mesti berangkat menjual gorengan.



" namanya wulan sekolah di sdn petungan kelas 4, cilacap jawa tengah. bunda nya di malaysia tdk sempat kembali, bapaknya tidak bekerja, wulan dan juga adeknya tiap sore jam 17. 00 senantiasa menjajakan gorengan, duit hsl dagangannya juga dikasih tantenya seluruh, wulan hnya diksh duit saku rp 2000 , yg membikin gorengan nenek dan juga tantenya, wulan tdk boleh kembali sm tantenya, bahwa jualannya belom hbs, anak sekecil ini jualan hingga jam 12 mlm, astagfirulloh gimana ht orang " tuanya, sebaliknya tantenya yg membikin gorengan ini tdk turut memasarkan dngn sebab malu dan juga tdk tingkat, saat ini juga adeknya lagi sakit dan juga diopname di rumah sakit universal, untung terdapat neneknya yg baik, untuk tmn " tolong bahwa berjumpa anak ini, dibeli ya dagangannya supaya ia cpt kembali, hasrat ht sy upload postingan ini, supaya wulan danadeknya dpt haknya bagaikan anak " , sy hrp bnyk orang yg dpt menolong memperjuangkan hak wulan, dismping itu sy jg sdng mencari " informasi, insya alloh hendak mengadukan permasalahan ini ke lembaga proteksi anak, waktu sy berjumpa wulan itu posisi sy ingin kembali jd sy tdk begitu perinci mengintrogasi wulan, dan juga dikala itu hati sy kerasa nya campur aduk memandang wulan dan juga mendengar cerita wulan, begitu amat ga tega dngr cerita anak ini, rute jualan anak ini antar alun " , katamso, tengger, s parman, sangkal putung, dan juga sekitarnya.. . mudah - mudahan wulan, adeknya dan juga nenek nya wulan senantiasa diberi kesehatan dan juga dimudahkan rezekinya, " tulis callista khanza sport, serupa dilansir brilio. net, senin (15/4).



di cilacap, wulan dan juga si adik tinggal berbarengan tante dan juga neneknya. masing - masing jam 17. 00 waktu indonesia barat (WIB), wulan mesti berangkat menjual gorengan. yang membikin terenyuh, wulan, sang bocah penjual gorengan ini tidak diperbolehkan kembali bila dagangannya belum habis. makanya, sering - kali bocah kecil ini wajib berjualan sampai jam 12 malam.

duit hasil jualan gorengan diserahkan seluruhnya kepada sang tante. wulan cuma diberikan duit saku rp 2. 000 dari hasil keringatnya itu.

sekilas, dalam video berdurasi 29 detik itu, perekam video bertanya soal bapak sang bocah yang berjualan gorengan. bocah itu menanggapi dengan polos kalau bapaknya tidak bekerja. video ini pula sudah tersebar di youtube. berikut videonya serupa dikutip dari account efri r.

sedangkan, seorang lain yang cuma terdengar suaranya pula bertanya apa aja yang dijual sang bocah dan juga berapa biayanya. sang bocah menanggapi kalau yang dijualnya merupakan lemper dengan harga rp 2. 500.

perekam video pula bertanya sekolah sang bocah penjual gorengan yang disebutnya bersekolah di petungan. ia pula melaporkan kalau saat sebelum gorengan habis terjual, sang bocah tidak diperbolehkan kembali oleh tantenya.

ia pula menyebut rute jualan bocah wanita kelas 4 sd ini, meliputi alun - alun, katamso, tengger, s parman, sangkal putung, dan juga sekitarnya. ia pula berharap supaya siapapun yang membaca statusnya membeli dagangan wulan supaya masing - masing malam kilat kembali ke rumah.


banyak warganet terasa prihatin dan juga berdoa supaya wulan dilimpahi rezeki dan juga senantiasa diberi kesehatan. dikala dia mengunggah cerita itu, dia menyebut kalau adik wulan tengah dirawat di rumah sakit.

" edan tantene kui.. bapake pula mengapa diem saja? gak kerja lagi, masa isteri yang jadi tulang punggung. dunia benar terbalik.. mudah - mudahan anak menawan ini nanti jadi anak sukses, dan juga mudah - mudahan adiknya lekas sehat berulang, dan juga neneknya sehat senantiasa supaya dapat melindungi dan juga melindungi kedua cucunya. aamiin ya robbalalamin, " tulis account ayu lestari.

" smg terdapat yg ingin mengasuh, menolong dan juga membantu adek2 ini. smg yg tersadu utk adek2nya.. . aamiin, " ucap account yudha patria laksana.

" moga kalian bsk jadi orang sukses dik amin, " imbuh account petir hermawan moga.