Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cerita Pilu Seorang Kakek Penjual Buah, Tidur di Pinggir Jalan sampai Malam Walau Sudah Tua Renta

 

Iba sekali.

Beberapa orang berumur tidak ingin membebani buah hatinya. Oleh karena itu, mereka memilah buat mencari nafkah sendiri walaupun telah dewasa serta fisiknya tidak belia lagi. Perihal seragam pula dicoba oleh seseorang eyang yang bermukim di Apes, Jawa Timur.

Eyang yang tidak dikenal namanya ini, merupakan seseorang pedagang buah. Dia menjajakan dagangannya yang berbentuk pisang serta sebagian buah yang lain memakai wagon kusen kepunyaannya.

Narasi Iba Eyang Pedagang Buah


Dikala ditemui oleh owner account TikTok@my. thiyakkk, dia lagi tidur di tepi jalur malam- malam. Ia juga terdesak membangunkan eyang ini buat menolong melariskan barangan dia. Walaupun telah berumur lanjut, dia senantiasa mencakar- cakar keuntungan buat menyambung hidup apalagi hingga malam demikian ini.

Dikala itu, dia terletak di depan Kampus 1 UMM yang terletak di dekat Jalur Ijen. Untuk yang sempat bertemu dengan eyang ini, tolong lariskan barangan dia betul. Selanjutnya ini film yang dibagikan oleh@my. thiyakkk.


Warganet membagikan banyak jawaban dalam film yang viral di TikTok itu. Ini sebagian di antara lain.

@silvia a. k: Betul Allah mudah- mudahan ayahnya banyak rejeki, aamiinnn.

@user7388200259221: Dengan nenolong org2 yg lemas, itu maksudnya kalau kita dapat bikin TUHAN mesem dari kayangan.. krn tujuan hidup kita merupakan silih membantu.

@NURAFIFAH146: Betul Allah mudah- mudahan kake itu bisa nikmat yang banyak amin.



Salah satu netizen membalas kalau eyang ini sesungguhnya tidak ingin membebani buah hatinya, alhasil dia memilah buat berdagang sendiri. Walaupun si anak telah memintanya buat menyudahi namun dia tidak ingin serta lalu jualan. Mudah- mudahan segar senantiasa kek serta dilimpahkan rezekinya.