Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

💗 Ingin Mancung Malah Kena Apes. Sisi Gelap Operasi Plastik Usai Bukannya Cantik Malah Tambah Hancur 💗


Di usianya yang menginjak 33 tahun, ia mengaku awalnya tak nyaman dengan rinitis atau radang selaput hidung yang ia dapatkan.

Merasa tak tahan lagi, ia memutuskan untuk pergi ke dokter.Sang dokter yang tak diketahui namanya itu kemudian menawarkan sebuah saran yang tak ia duga.

Baca Juga :

💗 Maut bisa datang tiba tiba, Diam dan tak bergerak Ternyata Penjual Es Keliling Ini Meninggal di Atas Motornya 💗

Dilansir dari allkpop, si dokter mengajaknya untuk sekalian mengoperasi hidungnya. Padahal dokter itu bukanlah dokter sembarangan.

Ia sudah menjadi otorhinolaryngology, atau ahli telinga, hidung, tenggorokan, kepala, dan leher.   Dokter otorhinolaryngology atau THT akan bisa mengatasi berbagai gangguan dalam tubuh yang tadi sudah disebutkan.

Tren kekinian untuk menilai seseorang lewat penampilan, membuat semakin banyak orang terobsesi untuk selalu tampil sempurna. Keinginan untuk ‘dilihat’ lebih cantik atau tampan pun makin ekstrem setelah kemajuan teknologi operasi plastik yang mampu mengubah atau ‘menyempurnakan’ wajah maupun bagian tubuh lainnya.

Sayangnya usaha untuk memperbaiki penampilan sering menyisakan cerita miris dibaliknya. Kegagalan operasi dan perubahan wajah, kesalahan medis, dan akibat fatal sering didapat oleh mereka yang kurang beruntung ketika mengharapkan untung.

Baca Juga :

💗 Tega! Anak Dibuang Orang Tua di Depan RSUD, Warga Kerinci Heboh 💗

Seorang wanita  baru-baru ini bahkan mengejutkan dunia maya dengan penampakan silikon hidungnya akibat kesalahan operasi plastik. Selalu ada yang bisa kita jadikan pelajaran dari sebuah kisah, simak pemaparan Hipwee News & Feature berikut!

Berharap memperbaiki bentuk hidung di klinik murah, hasilnya bikin ‘bangkrut’

Seorang wanita membagikan fotonya usai mengalami kegagalan operasi di salah satu klinik . Dilansir  wanitaini begitu berani membagikan fotonya agar dijadikan pelajaran untuk banyak orang. Awalnya ia berharap memperbaiki bentuk hidungnya dengan melakukan serangkaian operasi plastik di salah satu klinik yang tergolong murah 

Namun setelah melakukan prosedur yang sesuai, justru yang ia dapatkan tidak sesuai dengan yang diharapkan. Silikon yang seharusnya tertanam dalam hidung dan menjadikan bentuk hidungnya lebih mancung justru menyeruak keluar kulit di batang hidungnya. Kondisi hidungnya pun tampak mengerikan setelah sebelumnya ia juga menderita inflamasi pada hidungnya.

Baca Juga :

💗 Ganggu Suami Orang, Mahasiswi S2 Dapat Karangan Bunga Dari Istri Sah: “Happy Graduation for Pelakor, dari Istri yang Kau Goda Suaminya” 💗

Namun kisahnya ini jadi berbuntut panjang. Perempuan yang diketahui bernama Kim Min Joo tadinya ingin berkonsultasi tentang alergi pada tubuhnya.

Namun, sang dokter menawarkan untuk sekalian mengoperasi hidungnya. Alasannya memang masuk akal.

Sebab, dengan operasi tersebut, hidung Kim Min Joo akan terlihat lebih mancung dan menolongnya untuk tak mendapatkan alergi.

Akhirnya Min Joo pun mau mengikuti apa kata dokternya tersebut. Operasi pun berjalan dengan lancar.

Min Joo puas dengan hasilnya. Tapi perlahan, keadaan berubah.,Min Joo mulai mengalami susah tidur.

Perempuan berkulit putih ini juga sulit bernapas. Dan yang paling membuatnya heran adalah, keluarnya cairan kekuningan dan lepuhan dari lubang hidungnya!

Melihat hal ini, ia tentu langsung mendatangi rumah sakit tersebut. Dan menurut dokter, hal itu biasa saja.

Baca Juga :

💗 Masih Ingat Kisah Dibalik Wafatnya Julia Perez? Pria Dengan Ciri-ciri Inilah Sebarkan Virus Mematikan 💗

Dokternya bahkan menambahkan jika itu efek samping yang normal dirasakan pasien operasi.

Namun, keadaan tak mengubah hidung Kim Min Joo. Hidungnya bertambah parah, bahkan tulang-tulang di dalam hidungnya hancur!

Akhirnya ia harus memilih rumah sakit lain untuk memperbaiki hidungnya.

Rumah sakit yang satu ini mengambil kulit dari dahinya untuk menutupi kerusakan hidungnya itu.

Setelah operasi kedua di rumah sakit kedua ini, ia pergi ke rumah sakit pertama yang membuat hidungnya hancur.

Bukannya permintaan maaf, ia malah menerima amarah dari sang dokter. Kim pun semakin terpuruk. Ia mencurahkan kisahnya ini dalam Story Hunter. Sambil menangis, ia bertanya, "Apakah aku bisa menikah? Bisa bekerja? Bisa hidup normal?"

"Aku cuma ingin sembuh dan terlihat cantik, itu saja," tambahnya.

Baca Juga :

💗 Yusuf Tetap Tabah dan Ikhlas, Meski Hidup Sebatang Kara setelah Diusir oleh Orang Tuanya 💗

Meski kasus operasi plastik  tak seluruhnya gagal, pasien yang memutuskan untuk merubah diri di klinik kecantikan punya satu tugas berat. Setelah mengikuti prosedur dan cermat memilah tenaga professional untuk menanganinya, ia harus terus mnegawasi hasilnya. 

Kesalahan praktik klinik kecantikan punya akibat yang lebih fatal selain rusaknya penampilan, yaitu kematian. Memang benar jalur hukum bisa diambil untuk memberikan sanksi pada tenaga medis yang sudah ceroboh, tapi jalur hukum tidak bisa memperbaiki akibat fatal pada perubahan penampilan pasien dan mengembalikan mereka yang akhirnya kehilangan nyawa.

Memahami kasus ini memang membuat kita merenung, barangkali bersyukur dengan keadaan kita saat ini adalah yang terbaik. 

Apa yang dialami wanita Hat Yai bisa dijadikan sebuah pelajaran berharga untuk selalu berhati-hati mengambil langkah medis. 

Baca Juga :

💗 Carilah Pasangan Hidup Tuh yang Bisa Diajak Susah dan Pengertian! 💗

Tidak bisa hanya bermodalkan ingin cantik lalu tergesa-gesa dan mempertaruhkan resikonya.