Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ini Kondisi Haru Keluarga Abil, Bocah SD Yang Jualan Hingga Tertidur

Akhir minggu kemarin, netizen dibuat iba melalui gambar seseorang anak SD yang berdagang hingga ketiduran di area kampus Unindra, Jakarta Selatan. Dalam gambar itu, anak yang dikenal bernama Abil Alifudin itu sedang menggunakan sebentuk sekolah pramuka komplit sembari bawa tas serta sepatu.

Abil yang keletihan tertidur sembari bertumpu di bilik pagar. Di hadapannya terdapat suatu dus kecil bermuatan tisu serta berbagai macam jajanan. Gambar Abil itu juga langsung menabur dengan kilat di alat sosial.

Kemudian bagaimanakah situasi kehidupan tiap hari Abil? Seseorang netizen bernama Bayu Gawtama menceritakannya melalui account alat sosialnya. Selanjutnya narasi lengkapnya diambil brilio. net, Senin( 20/ 3).


" Malam ini regu SDR Sekolah Sukarelawan telah menciptakan Abil, anak kategori 4 SD yang berdagang santapan enteng depan kampus Unindra sepulang sekolah. Lo bisa nangis betul... Dikala regu SDR ke rumahnya, sukarelawan kita miliki kabar sedangkan semacam ini:

Ayahnya Abil orang dagang cilor( benar gunakan telor), kadangkala jualan seblak, pemasukan sangat besar Rp 50. 000 per hari. Sebab kesusahan ekonomi ini, 2 abang Abil putus sekolah. Abang awal putus sekolah, abang kedua hanya hingga kategori 3 SMP, terdesak pergi sebab 3 tahun tidak biaya sekolah.

Abang ketiga sedang kategori 1 SMP itu juga nunggak 3 bulan. Sebaliknya adik Abil sedang umur 3 tahun. Durasi regu SR ke rumahnya, nyatanya mereka belum makan. So, salah satu sukarelawan berangkat beli santapan. Sembari makan, regu lalu menggali kabar terpaut keluarga ini.


Mereka bermukim di rumah kontrakan, terkini 3 bulan di kontrakan yang saat ini, tetapi telah nunggak dari dini ngontrak. Tuturnya sih jika minggu depan tidak beri uang, akan diusir. Mengenai ini, regu lagi berkoordinasi dengan pimpinan RT setempat.

Apa yang dapat kita tolong? Kanak- kanak ini sedang antusias sekolah, mudah- mudahan kita dapat tolong bayaran pendidikannya. Keinginan buat sebagian hari pula butuh dicukupi sedangkan. Serta yang nyata, bisa jadi kita coba jajaki dorongan upaya yang lebih bagus bikin orang tuanya, supaya ke depannya lebih bagus.

Mudah- mudahan hasrat bagus ini dimudahkan...

Tentu ingin nanya jika ingin tolong? Dapat kabar melalui 08111191916

Ataupun ingin langsung memindahkan pula bisa.

Mandiri 173 00 203040 60

Mandiri 173 0000 193731

Seluruhnya atas julukan Sekolah Sukarelawan."


Cerita Abil warnanya pula menohok bagian manusiawi banyak netizen. Tidak hanya banyak yang iba serta angkat topi, tetapi terdapat pula yang merasa malu sebab tidak sering bermacam dengan sesama.

Nah, selanjutnya film komplit dikala Abil diwawancarai oleh regu Sekolah Sukarelawan, semacam diambil dari account@SekolahRelawan.