Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kisah Fira, Bocah Perempuan Usia 11 Tahun yang Jualan Kue Demi Bantu Adik Sekolah

 

Kasih cinta abang memanglah tidak terdapat duanya.

Menempuh hidup tanpa kehiadiran orang berumur memanglah tidak gampang. Kewajiban mencari nafkah yang awal terdapat pada orang tuanya, saat ini wajib beralih tangan ke anak yang sangat berumur. Semacam itu pula kondisi yang dirasakan oleh Fira.

Siapa berpikir anak wanita 11 tahun bernama Fira itu jadi tulang punggung keluarga sehabis bapaknya tewas bumi. Fira berkenan berdagang kue di jalur memakai sepeda aset almarhumah bapaknya.


Arsitek TikTok@kitabisacom memberikan cerita Fira yang berdagang kue untuk adiknya dapat berpelajaran. Fira juga nampak senantiasa menaati aturan kesehatan dengan memakai masker dikala berdagang kisaran di jalur.

" Anak manis ini udah jadi tulang punggung keluarga. Tiap hari ia jualan kue gunakan sepeda aset almarhumah bapaknya. Namanya Fira, qq tahun, tingga di Utan Kusen, Jaktim," menggerai account@kitabisacom.

Dalam film itu, Fira dikenal menjajakan kue dagangannya semenjak pagi hingga siang. Setelah itu, malamnya Fira berangkat ke pasar buat berbelanja serta menolong ibunya.

" Ini beliau jalani untuk menolong bunda serta 2 adiknya. Fira ingin teruskan peperangan Bapaknya untuk keceriaan keluarga," hubung artikel itu.


" Supaya adek aja yang sekolah?" pertanyaan perekam film itu.

" Iya," jawab pendek Fira dikala bebenah dagangannya.

Untuk siapapun yang

bertepatan memandang Fira yang lazim berdagang di area Jaktim, bantu dibeli betul dagangannya.

" Jika terdapat yang bertemu Fira janganlah kurang ingat beli dagangannya serta kasih antusias yaa," catatan artikel itu.

Netizen yang memandang film itu juga mengapresiasi peperangan Fira menolong keluarganya dengan berdagang. Mereka juga mengharapkan mudah- mudahan dagangannya laris.


" Mudah- mudahan rezekinya mudah de," pendapat C Bambrang.

" InysaAllah nanti hidup mu jadi orang yang berhasil, amin," jawab Wariadi Berhasil.

" Terharu cocok beli daganganya siang berlubang mentari lagi terik- teriknya kisaran jualan," pungka Mel_kuy98.

Sehat- sehat lalu betul Dasar Fira, seluruh yang kalian jalani untuk keluargamu merupakan aksi bagus yang mudah- mudahan hendak dibalas kebaikan pula oleh Yang Maha Daya. Antusias!