HPK

mesothelioma survival rates,structured settlement annuity companies,mesothelioma attorneys california,structured settlements annuities,structured settlement buyer,mesothelioma suit,mesothelioma claim,small business administration sba,structured settlement purchasers,wisconsin mesothelioma attorney,houston tx auto insurance,mesotheliama,mesothelioma lawyer virginia,seattle mesothelioma lawyer,selling my structured settlement,mesothelioma attorney illinois,selling annuity,mesothelioma trial attorney,injury lawyer houston tx,baltimore mesothelioma attorneys,mesothelioma care,mesothelioma lawyer texas,structered settlement,houston motorcycle accident lawyer,p0135 honda civic 2004,structured settlement investments,mesothelioma lawyer dallas,caraccidentlawyer,structured settlemen,houston mesothelioma attorney,structured settlement sell,new york mesothelioma law firm,cash out structured settlement,mesothelioma lawyer chicago,lawsuit mesothelioma,truck accident attorney los angeles,asbestos exposure lawyers,mesothelioma cases,emergency response plan ppt,support.peachtree.com,structured settlement quote,semi truck accident lawyers,auto accident attorney Torrance,mesothelioma lawyer asbestos cancer lawsuit,mesothelioma lawyers san diego,asbestos mesothelioma lawsuit,buying structured settlements,mesothelioma attorney assistance,tennessee mesothelioma lawyer,earthlink business internet,meso lawyer,tucson car accident attorney,accident attorney orange county,mesothelioma litigation,mesothelioma settlements amounts,mesothelioma law firms,new mexico mesothelioma lawyer,accident attorneys orange county,mesothelioma lawsuit,personal injury accident lawyer,purchase structured settlements,firm law mesothelioma,car accident lawyers los angeles,mesothelioma attorneys,structured settlement company,auto accident lawyer san francisco,mesotheolima,los angeles motorcycle accident lawyer,mesothelioma attorney florida,broward county dui lawyer,state of california car insurance,selling a structured settlement,best accident attorneys,accident attorney san bernardino,mesothelioma ct,hughes net business,california motorcycle accident lawyer,mesothelioma help,washington mesothelioma attorney,best mesothelioma lawyers,diagnosed with mesothelioma,motorcycle accident attorney chicago,structured settlement need cash now,mesothelioma settlement amounts,motorcycle accident attorney sacramento,alcohol rehab center in florida,fast cash for house,car accident lawyer michigan,maritime lawyer houston,mesothelioma personal injury lawyers,personal injury attorney ocala fl,business voice mail service,california mesothelioma attorney,offshore accident lawyer,buy structured settlements,philadelphia mesothelioma lawyer,selling structured settlement,workplace accident attorney,illinois mesothelioma lawyer

Menu Navigasi

💖 Kisah Penghafal Al-Quran Ahmad Dan Kamil Yang Dianggap Google Al-Quran 💖


Salah satu ciri orang berilmu sesuai dengan standar Al-Quran adalah mereka yang menghafal Al-Quran. Allah Berfirman,

"Bahkan, Al Quran itu adalah ayat-ayat yang nyata, yang ada di dalam dada orang-orang yang diberi ilmu". (QS. al-Ankabut: 49).

Baca Juga :

💖 Kisah Sedih Gadis Berkulit Batu, Kelainan Langka yang Tak ada Obatnya 💖

Setiap orangtua pasti selalu menginginkan anaknya menjadi penghafal Al-Quran agar mereka mendapat rahmat dan naungan dari Allah SWT. 

Terdapat contoh kisah penghafal Al-Quran dari salah satu pesantren di Yogyakarta, yaitu Ahmad dan Kamil.

Seperti apa kisah penghafal Al-Quran yang mampu menginspirasi dari Ahmad dan Kamil?

Ahmad dan Kamil Dianggap Sebagai Mesin Pencari Google Al-Quran

Semenjak video tentang baiknya Ahmad dan Kamil dalam menjawab pertanyaan lewat hafalan Al-Quran menjadi viral.


Ahmad dan Kamil tak hanya menarik perhatian masyarakat lewat hafalan dan suaranya yang indah.

Dibalik keistimewaannya dalam menghafal Al-Quran, ternyata Ahmad dan Kamil memiliki sederet kisah yang bisa menginspirasi kita semua.

Sejak kecil, Ahmad dan Kamil sudah ditinggalkan oleh ayahnya namun mereka tidak putus asa.

Baca Juga :

💖 VIRAL Kuburan Penuh Cairan Merah Seperti Darah, Imam Masjid Ungkap Perilaku Almarhum Semasa Hidup 💖

Ahmad dan Kamil menjadi penghafal Al-Quran saat masih belia. Tak butuh waktu lama, keduanya mampu menghafal aquran kurang dari satu tahun.

Ahmad yang saat ini baru menginjak usia 10 tahun mampu menghafal Al-Quran dalam waktu 8,5 bulan.

Sedangkan, Kamil yang menginjak usia lebih tua dengan Ahmad mampu menghafal sedikit lebih cepat, yakni 6,5 bulan.

Sekilas mereka tampak sama, padahal keduanya berasal dari keluarga yang berbeda. Ahmad merupakan warga asal Tegal dan Kamil adalah warga asli Magelang.

Keduanya dipertemukan saat masuk ke dalam Pesantren de Muttaqin yang berada di Yogyakarta.

Di tempat ini juga mereka mampu menyelesaikan hafalan Al-Quran 30 Juz.

Moslem-lifestyle-penghafal-al-quran

Pada awalnya, Ahmad atau Muhammad Ghozali Akbar memulai hafalannya dengan bekal 9 juz saat masuk ke pesantren.

Baca Juga :

💖 SETAHUN Berpisah karena Tugas, Rindu Pria Ini Ketemu Keluarga Berubah Syok, Istri Sudah Jadi Jenazah 💖

Namun, menurut penuturan ayah asuhnya, yakni Muttaqin bahwa Ahmad memang memiliki hafalan 9 juz tetapi yang dihafal dengan baik hanya 1 juz.

Maka dari itu, Ahmad mulai diperbaiki hafalannya baru setelah itu menambah hafalannya.

Banyaknya Keutamaan Menghafal Al-Quran untuk Dunia dan Akhirat

4 Tips Anti Malas Membaca Alquran Setiap Hari

Bertahap, semua dilakukannya dari setengah halaman, 1 halaman, 2 halaman, dan akhirnya Ahmad bisa menghafal Al-Quran sebanyak 5 halaman selama 1 hari.

Selain itu, Kamil atau Kamil Ramadhan yang saat datang ke pesantren hanya memiliki berat badan 14 kilogram.

Kamil dan keluarganya tinggal di pinggir hutan dalam kondisi yang sangat sederhana, tepatnya di Dusun Kajoran.

Awalnya, Kamil tidak bermaksud untuk tinggal di pesantren dan hanya diajak bermain serta bermalam. Sesudah itu, saat pagi menjelang, Kamil memutuskan untuk tinggal di pesantren.

Baca Juga :

💗 Ayah Dan Anak Bertemu Berkat Medsos, Terpisah Belasan Tahun Sejak Tsunami Aceh 💗

Saat itu, Kamil tidak memilki hafalan Al-Quran seperti Ahmad dan mengawali hafalannya dari surat-surat pendek.

Dimulai dengan cara yang sama dengan Ahmad hingga akhirnya Kamil mampu menghafal Al-Quran 30 juz.  

Hadiah untuk Para Santri yang Mampu Menghafal Dalam Jangka Waktu Tertentu

Selain kegigihan mereka, ada hadiah untuk para santri yang mampu menghafal dalam jangka waktu tertentu. 

Bagi santri yang mampu menghafal Al-Quran 10 juz selama 6 bulan akan diajak berlibur ke Jakarta untuk mengunjungi berbagai tempat wisata. Sedangkan yang mampu menghafal 30 juz akan diajak pergi umroh.

“anak yang sulit tidak bisa menghafal Al-Quran sama sekali, tetapi dengan ketulusan kesungguhan dan kesabaran dari guru, insyaa Allah dia bisa. Kuncinya adalah mau, tulus, bersungguh-sungguh, insyaa Allah bisa,” ujar Ayah asuh Ahmad dan Kamil.

Barulah setelah hafalan Al-Quran, kemudian dilanjutkan dan dilatih lagi dengan nama surat dan halaman, lalu nomor ayat.

Baca Juga :

💗 Kisah bayi Aidin yang dikubur hidup-hidup, begini kondisinya sekarang 💗

Begitu pula dengan menghafal Al-Quran berdasarkan barisnya. Hal inilah yang mendasari Ahmad dan Kamil dapat membacakan Al-Quran dengan beragam cara pengujian.

Masya Allah, jika Ahmad dan Kamil yang bisa dibilang memiliki kekurangan kasih sayang Ayah dan hidup dalam keterbatasan fasilitas bisa menghafal Al-Quran saja bisa menjadi penghafal Al-Quran.

Tapi bagaimana dengan kita? Sudahkah kita melakukan hal yang sama?

Kisah penghafal Al-Quran Ahmad dan Kamil tak hanya sampai di situ, keduanya juga memiliki cita-cita yang mulia.

Ahmad ingin menjadi dokter dan ulama yang terbaik, sedangkan Kamil ingin bertemu dengan kedua orangtuanya di syurga serta memberikan mahkota kemuliaan. Mari kita doakan semoga keduanya Allah beri kesempatan untuk memperoleh cita-citanya, aamiin.

Kisah penghafal Al-Quran di atas menyadarkan kita, bahwa keterbatasan bukan menjadi alasan untuk menjadi orang yang mudah menyerah dalam menggapai cita-cita. 

Baca Juga :

💖 Ustaz Abdul Somad Bagikan Kisah Annisa Zahra, Bocah 8 Tahun Penghafal Al Quran 30 Juz Asal Bengkalis 💖

Selagi ada kemauan, pasti Allah akan memberikan jalan kemudahan untuk hambanya yang tetap mau berusaha.

Bagikan ke Facebook

Artikel Terkait